5 Manfaat Puding Buah Naga yang Perlu Kamu Ketahui!

Puding Buah Naga ala DuniaMasak via dapurkejuprochiz.com

Berbagai macam manfaat kesehatan dari mengkonsumsi buah kini dapat dikreasikan dengan puding buah yang dapat kamu buat sendiri dengan mudah, seperti puding buah naga misalnya. Puding buah naga banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh lho. Apa aja sih manfaatnya, dan bagaimana sih resep simple membuat pudingnya? Yuk simak penjelasan tim DuniaMasak di bawah ini!

Puding Buah Naga Kaya Manfaat, Enak & Sehat

Puding buah naga via resepkoki.id

Puding buah naga via resepkoki.id

Kaya Vitamin

Buah naga mengandung beberapa vitamin yang sangat berguna bagi tubuh kita untuk dapat tetap sehat seperti vitamin C, mineral, vitamin B1, dan B2, zat besi, fosfor, vitamin B3, dan juga kalsium. Dengan mengkonsumsi buah naga, kamu bisa mendapat berbagai asupan vitamin sekaligus.

Rendah Kolesterol

Jika kamu menginginkan cemilan dengan sensasi gabungan rasa manis dan segar, namun secara bersamaan kamu juga tidak ingin mengalami kenaikan berat badan, tepat banget untuk mengonsumsi buah naga lho. Ya, mengkonsumsi buah naga merupakan ide cemerlang tanpa perlu khawatir akan naiknya berat badan. Karena buah naga sangat rendah kolesterol. Selain itu, kadar gula yang dikandung oleh buah naga pun sangat rendah. Jadi aman banget nih sahabat duma!

Baca lainnya  Berbagai Macam Teknik & Cara Pengolahan Kue Ala Tim Duma

Berserat Tinggi

Jika kamu ingin menyehatkan fungsi pencernaan dengan mengkonsumsi buah, maka buah naga adalah pilihan buah yang tepat. Kandungan serat yang tinggi dari buah naga dapat menyehatkan sistem dan fungsi pencernaan dalam tubuh. Mengkonsumsi baik daging buah dan biji buah naga sekaligus juga sangat baik untuk kesehatan karena selain daging buahnya yang tinggi akan serat, biji buah naga juga berprotein tinggi. Oleh karena itu membuat puding buah naga adalah langkah mudah untuk menikmati daging buah dan biji buah naga sekaligus. Selain mudah dibuat, kamu pun bisa berkreasi dengan puding buah naga.

Sumber Antioksidan yang Aktif

Kaya akan antioksidan membuat buah ini digemari oleh banyak kalangan terutama para wanita yang mengidamkan untuk memperlambat proses penuaan kulit. Antioksidan aktif dalam buah naga juga sangat baik untuk membersihkan berbagai racun dalam tubuh. Tak heran puding buah naga sehat alami semakin digemari di kalangan masyarakat saat ini.

Baca lainnya  Ide Olahan Makanan Diet dengan Sayur: Cara Ala Model

Mengandung Anti-inflamasi Alami

Zat anti-inflamasi alami yang dikandung oleh buah naga sangat ampuh dalam membantumu mengurangi nyeri sendi.

Banyak banget kan manfaatnya sahabat duma! Oiya, jika kamu ingin resep puding buah naga, tulis di kolom komentar ya! Semoga bermanfaat!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!