Resep Puding Coklat Andalan Kesukaan Keluarga

Resep puding coklat via tospimage.com

Puding memang salah satu makanan penutup yang bisa menjadi camilan sehat sehari-hari. Puding coklat merupakan salah satu varian yang paling disukai. Nah, meskipun pembuatannya mudah, namun ada resep rahasianya lho agar santapan puding coklat lebih nikmat. Bisa-bisa sekali lahap ya! Intip resep dapur duniamasak yuk!

Rahasia Resep Puding Coklat

Puding coklat kesukaan keluarga via merahputih.com
Puding coklat kesukaan keluarga via merahputih.com

Puding coklat nikmat banget disantap ketika siang hari setelah makan siang. Nah, dalam keadaan tubuh yang butuh kesegaran, puding coklat langsung mewujudkannya.

Oiya sebelum tim duma bagikan resep rahasianya, tim duma ingin bagikan informasi bahwa puding bukan hanya dinikmati untuk makanan rumahan saja lho. Meskipun mudah dibuat, bermacam varian dan menjadi menu wajib hampir di setiap restoran. Makanan penutup atau dessert ini bisa dikonsumsi oleh berbagai kalangan dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa lho. Puding juga bisa dijadikan sebagai makanan yang bernilai jual tinggi. Bagi kamu yang ingin menjadikannya bisnis utama juga nggak salah memilih puding sebagai nilai jualnya.

Baca lainnya  Jenis-Jenis Nasi Yang Eksis Banget di Indonesia

Nah, berikut ini adalah langkah sederhana membuat puding cokelat yang sederhana saja. Puding ini bisa dibuat dengan mudah karena bahannya yang sudah tersedia di sekitar Anda, tak perlu repot mencari ke super market. Ini dia resepnya:

Cara Membuat Puding Cokelat Enak dan Segar

Bahan-bahan:

1 bungkus agar-agar rasa coklat brand apa saja sesuai seleramu
1 bungkus jelly coklat, misalnya nutrijel atau lainnya
biskuit rasa keju dengan bentuk persegi panjang
8 sdm gula pasir atau disesuaikan dengan selera keluarga.
5 sdm susu bubuk rasa coklat
7 gelas air
taburan strawberry

Cara membuat puding cokelat:

Langkah pertama campur agar-agar dengan jelly, susu coklat dan gula pasir ke dalam panci, lalu aduklah sampai rata. Tambahkan air serta panaskan hingga air mendidih.

Baca lainnya  Ketahui Kegunaan Menggunakan Blender dengan Rekomendasi Tim DuniaMasak Berikut Ini

Janganlah lupa diaduk-aduk perlahan. Selanjutnya siapkan loyang persegi, lalu tuangkan adonan pada lapisan pertama dengan ketebalan 2mm kedalam loyang.

Letakan biskuit keju dengan posisi mendatar di atas permukaan adonan tersebut. Kemudian tuangkan adonan sekali lagi untuk membentuk lapisan ketiga setelah biskuit. Pakai sendok dengan perlahan-lahan di atas biskuit, jangan sampai biskuit yang ada dibawahnya berubah, lakukan hal ini hingga beberapa bentuk lapisan sesuai dengan seleramu.

Diamkan adonan tersebut hingga mengeras. Setelah keras bisa dipotong dan siap untuk disajikan. Taburkan hiasan strawberry diatasnya. Jika ingin disantap dalam keadaan dingin masukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu.

Bagaimana sahabat duma? Sangat mudah dibuat bukan? Yuk masak puding coklat.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!