Rahasia Kulit Cantik dan Awet Muda Ala Orang Jepang

Kulit cantik via by it's me neosiam

Sahabat duma, siapa sih diantara kamu yang nggak mau kulitnya kencang dan awet muda? Terutama buat kamu para wanita dengan rentan usia 20 tahun ke atas. Tentunya, perawatan kulit sudah mulai gencar dilakukan. Beberapa produk dokter, hingga kosmetik berbagai merek dengan jaminan kulit cantik ternyata tidak semuanya cocok di kulit kita lho! Kalau soal tubuh dan kesehatan, jangan main-main deh. Kamu harus hati-hati. Selain efeknya jangka panjang, proses penyembuhannya akan sulit jika sudah terkena dampak buruk. Hm, pasti kamu nggak mau kan?

Kulit Cantik Ala Orang Jepang

Cerminan wanita-wanita Asia yang cantik seperti wanita asal negara Korea dan Jepang sering menjadi sorotan. Apa sih rahasia kulit cantik mereka? Kali ini DuniaMasak akan mengulasnya nih buat kamu!

Wanita Jepang via Www.vemale.com

Wanita Jepang via Www.vemale.com

Rajin Berolahraga

Kunci utama kesehatan kulit dan kecantikan tubuh warga Jepang adalah dengan olah raga. Rajin melakukan aktivitas fisik, seperti berjalan kaki juga sangat rutin dilakukan oleh warga Jepang. Mereka rutin melakukan latihan ringan agar tubuh selalu bugar. Mereka lebih memilih bersepeda atau berjalan kaki daripada naik kendaraan umum untuk pergi ke tempat tujuan. Selain itu mereka memiliki kebiasaan untuk selalu berjalan dengan cepat. Hal ini berkaitan dengan anggapan yang berlaku di sana bahwa orang yang berjalan dengan lambat atau tidak suka melakukan aktivitas fisik adalah orang yang pemalas. Hm, menarik bukan? Jika kamu rajin, ditandai dengan cara berjalanmu, lambat atau cepat kah?

Mengutamakan Sarapan

Yap, makan besarnya orang Jepang adalah ketika sarapan. Dalam budaya Jepang, pagi adalah saat makan yang paling penting dalam sehari. Warga Jepang selalu mengusahakan agar mereka sempat sarapan sebelum menjalani aktivitas sehari-hari. Menu makan pagi mereka beragam dan sehat. Biasanya terdiri dari seporsi kecil nasi, sup miso dengan tahu dan kaldu, lembaran nori (rumput laut kering), serta telur dadar atau ikan. Menu yang sederhana tetapi nutrisinya cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh sampai saat makan siang. Nah, bagaimana? kamu sering lalai untuk sarapan pagi? Mulai sekarang perhatikan sarapan pagimu agar gizi tercukupi ya!

Baca lainnya  Membuat Cemilan Otak-otak Ayam Sendiri Yuk!

Makan dengan Porsi Secukupnya

Kembali dengan poin sebelumnya, meskipun warga Jepang tidak pernah melewatkan sarapan, porsi makan siang dan malam pun di atur sedemikian rupa. Tidak berlebihan, dan tidak pula terlalu sedikit. Warga Jepang terbiasa makan hidangan yang bervariasi dengan porsi yang tidak berlebihan. Makanan di Jepang selalu disajikan dalam piring atau mangkok kecil. Orang-orang di sana pun sejak kecil sudah diajarkan untuk tidak mengisi piring mereka penuh-penuh dan selalu makan dengan perlahan agar hidangan yang dimakan dicerna dengan baik dan nutrisinya terserap secara sempurna dalam tubuh.

Memilih Bahan Makanan yang Segar dan Sedang Musim

Hal yang menarik lainnya sebagai kunci kulit cantik orang Jepang adalah memilih makanan yang segar dan sedang musim. Hal ini menjadi kunci kelezatan masakan Jepang yang otentik, sebab bahan-bahannya yang selalu segar dan terbaik. Ikan, buah, dan sayuran yang dipanen saat sedang musimnya memiliki mutu paling tinggi. Rasa dan gizinya lebih baik jika dibandingkan dengan ikan dan sayur-sayuran yang dipanen di luar musimnya. Bisanya warga Jepang mengonsumsi bahan makanan seperti ini mentah-mentah dalam bentuk sushi atau salad.

Baca lainnya  Ingin Berkebun Buah di Lahan yang Sempit? Berikut Tipsnya!

Mengkonsumsi Slow Food

Orang muda Jepang terbiasa mengonsumsi makanan yang dimasak sendiri. Salah satu menu yang biasa ditemui di meja makan keluarga-keluarga Jepang adalah nasi, ikan panggang, sayur rebus, sup miso, dan teh hijau. Semuanya dibuat dalam satu kali proses pengolahan dan disajikan segera setelah dimasak. Seperti sudah diketahui makanan yang melalui proses memasak satu kali seperti ini jauh lebih sehat dibandingkan makanan yang mengalami proses pengolahan berkali-kali seperti fast food. Kebiasan ini bisa kamu terapkan mulai sekarang, demi kesehatan lho!

Suka Memijat Wajah Setiap Malam

Memijat wajah merupakan salah satu ritual perawatan kulit bagi masyarakat Jepang dan Cina. Kegitan memijat setiap malam sehabis membersihkan wajah merupakan bagian dari tradisi leluhur yang dapat memperlancar peredaran darah, sehingga wajah pun tampak lebih segar dan produk perawatan kulit menjadi mudah menyerap ke kulit wajah. Daerah pemijatan yang benar adalah di antara kedua alis, garis senyum, dan di samping kedua mata bagian luar. Ayo mulai pijat-pijat wajah sebelum tidur ya!

Tidak Pernah Melupakan Makanan Laut

Rumput laut dan ikan selalu menjadi makanan wajib masyarakat Jepang, khususnya wanita. Makanan yang mengandung vitamin C, mineral dan serat itu tentunya sangat membantu kamu yang mengidamkan memiliki kulit cantik awet muda. Kamu bisa menerapkan memakan makanan laut secara rutin paling sedikit 1 minggu 1 kali.

Wah, ternyata banyak banget hal-hal simple yang bisa kamu terapkan ya! Sahabat duma, jangan sepelekan makanan demi kekencangan kulit dan awet muda lho!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

5 thoughts on “Rahasia Kulit Cantik dan Awet Muda Ala Orang Jepang”

  1. Pingback: 4 Rempah-rempah Indonesia yang Jarang Diketahui Ini Kaya Manfaat
  2. Trackback: 4 Rempah-rempah Indonesia yang Jarang Diketahui Ini Kaya Manfaat
  3. Pingback: Manfaat Lidah Buaya Selain untuk Kecantikan, Seharusnya Kamu Tahu
  4. Trackback: Manfaat Lidah Buaya Selain untuk Kecantikan, Seharusnya Kamu Tahu
  5. Pingback: Makanan yang Cocok Kamu Konsumsi Saat Cuaca Panas
  6. Trackback: Makanan yang Cocok Kamu Konsumsi Saat Cuaca Panas
  7. Pingback: Menggunakan Sparkling Water Demi Kulit Layaknya Artis Korea
  8. Trackback: Menggunakan Sparkling Water Demi Kulit Layaknya Artis Korea
  9. Pingback: Simak: Berikut Peluang Besar Membuka Restoran Fast Food
  10. Trackback: Simak: Berikut Peluang Besar Membuka Restoran Fast Food

Yuk bahas artikel ini!