Raja Konro Daeng Naba, Makanan Makasar yang Menggoyang Lidah

Hallo sahabat duma, kali ini tim DuniaMasak berkesempatan untuk mengulas makanan khas Makasar tepatnya di Raja Konro Daeng Naba di Jl. Ampera Raya No. 49, Jakarta Selatan. Makanan khas nusantara memang sangat mengguggah selera dan kaya akan rempah-rempah. Terlebih lagi, masakan nusantara memiliki kelezatan di tiap-tiap daerah yang berbeda-beda lho! Mau tahu ulasan lebih lengkapnya? Simak penjelasan tim duma di bawah ini ya!

Interior Raja Konro Daeng Naba via dok. Duniamasak.com

Interior Raja Konro Daeng Naba via dok. Duniamasak.com

Menu Apa Sih yang Paling Banyak Dicari di Restoran Ini?

Bagi, kamu pecinta kuliner nusantara, pasti sudah tak asing lagi dengan restoran makasar yang satu ini. Sesuai banyaknya pesanan pengunjung, beberapa menu main course favorit Raja Konro Daeng Naba adalah: Konro Bakar Thailand, Sop Ikan Daeng Naba, dan Mie Titi

Konro Bakar Thailand via dok. Duniamasak.com

Konro Bakar Thailand via dok. Duniamasak.com

Konro Bakar Thailand: Konro bakar yang satu ini merupakan konro bakar yang paling banyak dipesan. Selain daging iganya lembut, menu yang satu ini memiliki rasa pedas manis nan gurih. Apalagi menu memang sangat cocok disantap dengan nasi putih hangat.

Sop Ikan Daeng Naba via dok. Duniamasak.com

Sop Ikan Daeng Naba via dok. Duniamasak.com

Sop Ikan Daeng Naba: Kamu bisa memilih jenis ikan yang tertera di menu ya! jenis ikan paling favorit untuk dijadikan sop adalah ikan kerapu. Sop ikan ini memiliki rasa asam pedas. Pedas yang dihasilkan dari cabe rawit dan gurih nan asam dari tetsan jeruk nipis. Nikmati menu ini selagi hangat. Kamu akan merasakn sensasinya dan dijamin nagih deh sahabat duma!

Mie Titi via dok. Duniamasak.com

Mie Titi via dok. Duniamasak.com

Mie Titi: mie ini merupakan mie kering yang dilumuri kuah sayur capcay serta udang. Meskipun mie kering, rasanya tidalah aneh dan pas menjadi paduan pelengkap untuk nasi putih hangatmu.

Baca lainnya  7 Surga Seafood di Jakarta yang Wajib Kamu Coba!

Menu Dessert dan Minuman Andalan Raja Konro Daeng Naba:

Setelah menikmati menu main course, nggak lengkap jika kamu belum mencoba menu dessert di restoran ini yang nggak kalah juara! Apa aja sih?

Es Timun Leci via dok. Duniamasak.com

Es Timun Leci via dok. Duniamasak.com

Es Timun Leci: es yang satu ini merupakan pilihan yang pas untuk menyegarkan tenggorokan setelah menikmati menu yang pedes asem dan manis. Namun, es timun leci ini berbeda dari restoran lainnya. Karena es ini menggunakan komposisi yang alami, dan tidak menggukan sirup sama sekali. Segernya bikin adem deh!

Es Pisang Ijo via dok. Duniamasak.com

Es Pisang Ijo via dok. Duniamasak.com

Es Pisang Ijo: Es yang satu ini harus kamu nikmati selagi dingin,karena rasa manis dari pisang dan bubur sumsumnya akan lumer bersamaan dengan es. Nendang banget.

Es Kacang Merah via dok. Duniamasak.com

Es Kacang Merah via dok. Duniamasak.com

Es Kacang Merah: Bagi kamu pecinta minuman yang super manis es yang satu ini wajib banget kamu coba ya! kacang merah yang dilengkapi dengan es ini manisnya pas.

Lebih Lengkapnya Tentang Raja Konro Daeng Naba

Apa sih Konro itu? Sebenarnya konro adalah sop iga sapi khas masakan Makassar. Konro biasa dimakan dengan buras, yaitu sejenis lontong yg dimasak dengan santan. Biasanya iga disajikan dengan cara dibuat menjadi sup iga, namun di restoran khas makasar ini kamu bisa mencicipi iga sapi yang dibakar: Konro Bakar.

Terdapat 7 macam pilihan Konro Bakar, antara lain Konro Bakar Kepiting Pedas Afrika, Konro Bakar Pedas Korea & Lada Hitam. Untuk Sop Konronya selain yang tradisional ada Sop Konro Kare Makassar yg tidak bisa dijumpai di restoran lain. Tidak heran restoran ini berani mengklaim dirinya sebagai Raja Konro.

Baca lainnya  Penghisap Asap Modena: Pilihan Tepat untuk Kebutuhan Dapur Masa Kini

Raja Konro Daeng Naba juga menyediakan masakan seafood khas Sulawesi seperti ikan bakar, udang, kerang & kepiting.

Mengenai kisaran harga, Raja Konro Daeng Naba ini cocok untuk tempat kumpul keluarga ataupun event gathering keluarga besarmu. Sop Konro: Kare Makasar, Asam Pedas, dan Lada Hitam di kisaran IDR 80 K, Konro bakar di kisaran IDR 80 K,Β  Chiken: Umbrella Abu Dhabi, Chiken Goreng Kecap, Chiken Wing di kisaran IDR 40 K.

Selain menu tersebut, kamu bisa mencoba menu yang tak kalah menggiurkan lainnya yaitu Coto Makasar yang kuah cotonya menggunakan kacang, Sup Sum-sum Kaledo, sayuran dan Aneka Seafood.Β  Terlebih lagi, kamu bisa menikmati sambal tambahan diantaranya sambal saus mangga yang dijamin meningkatkan selera makanmu.

Oiya, ada juga menu baru yang belum di tambahkan di buku menu, namun kamu sudah bisa menikmatinya, yaitu: Cumi Telor Asin, Udang Telur Asin, Sayur Buncis, Capcai, Tumis Toge, Teri Bunga Paya, dan Teri Jantung Pisang.

Sate Taichan T Bob

Kenapa ada Sate Taichan T Bob? Raja Konro Daeng Naba memiliki pengembangan usaha KAKULA ( Kawasan Kuliner Anak Muda Ampera). Sebagaimana yang kita tahu, sate taichan yang sedang hits dan in banget di Indonesia ini membuat perkembangan sate taichan pun semakin meluas. Nah, kamu bisa menemukan Sate Taichan yang rekomen buat kamu penggila sate yaitu Sate Taichan T Bob.

Sate Taichan T Bob via dok. Duniamasak.com

Sate Taichan T Bob via dok. Duniamasak.com

Kamu bisa menemukan Sate Taichan T Bob ini tepat di depan Raja Konro Daeng Naba. Menu yang rekomen adalah Sate Taichan Maranggi, Β dan Sate Taichan Ayam. Sate Taichan ini termasuk sate Taichan yang paling banyak disukai lho. Dilumuri dengan kuah kacang dan perasan jeruk nipis. Pedas manis asam yang sangat pas. Cobain deh!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!