Rawon Bar, Makanan Khas Indonesia yang Disajikan Modern

Rawon bar dok. duniamasak

Rawon merupakan makanan khas Jawa Timur yang terbuat dari sup daging berkuah hitam yang telah diolah dengan berbagai bumbu rempah-rempah asli Indonesia. Warna hitam pada kuah rawon ini berasal dari kluwek yang memiliki rasa gurih. Selain itu, kuah hidangan ini juga menciptakan kesegaran sehingga menghasilkan rasa yang aromatik dan kental. Biasanya, rawon disajikan bersama nasi hangat lalu ditambahkan dengan taoge kecambah dan dilengkapi dengan telur asin. Tak hanya di daerah Jawa Timur, tim Duniamasak menemukan tempat makan rawon yang enak dan unik di Jakarta bernama Rawon Bar.

Rawon Bar

Sejak tahun 1939, Rawon Bar sudah memulai perjalanan dengan membuka bisnis kuliner dari resep turun temurun serta generasi ke generasi. Seiring berjalannya waktu, resep ini dihadirkan dengan tradisi baru secara kontemporer dan lebih kekinian. Rawon Bar memiliki pendekatan untuk mengembalikan kepopuleran Rawon ke dalam budaya modern. Dengan sentuhan modern dari masakan warisan Indonesia ini sehingga disajikan dengan gaya “makanan cepat saji” dalam bentuk rice bowl. Tidak hanya itu, dari segi menu pun Rawon Bar juga menghadirkan salah satu hidangan campuran antara bumbu khas Indonesia dengan saus khas negara lain. Penasaran dengan makanannya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Baca lainnya  Yuk Intip Perayaan Tahun Baru di Jepang

Rawon Daging Klasik

Rawon Daging Klasik dok. duniamasak
Rawon Daging Klasik dok. duniamasak

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke tempat makan rawon namun tidak mencicipi menu orisinilnya. Ya, Rawon Daging Klasik ini berisi paket nasi, sup daging, dan juga telur asin. Untuk isiannya, daging rawonnya melimpah dan dagingnya empuk serta tak lupa untuk menambahkan perasan jeruk nipis agar kuahnya menjadi lebih segar. Kematangan telur asinnya pun sudah cocok untuk dipadu-padankan dengan nasi dan kuah rawon yang hangat.

Rawon Don Salted Egg

Rawon Don Salted Egg dok. duniamasak
Rawon Don Salted Egg dok. duniamasak

Menu ini yang menjadi kolaborasi unik di Rawon Bar. Sesuai namanya, Rawon Don Salted Egg berisi paket nasi daging rawon tanpa kuah yang juicy dengan tambahan saus telur asin yang creamy dan juga telur mata sapi. Sudah terbayang rasanya yang unik dan enak, bukan? Bisa juga didampingi dengan kerupuk keriting agar lebih lezat.

Baca lainnya  Toko Kue Paling Enak di Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Nasi Goreng Rawon

Nasi Goreng Rawon dok. duniamasak
Nasi Goreng Rawon dok. duniamasak

Ini dia hidangan favorit tim Duniamasak! Nasi Goreng Rawon ini sangat terasa rempahnya karena telah menyerap sempurna kedalam setiap bulir nasinya. Ditambah lagi dengan potongan daging rawon yang tersembunyi dibalik nasi, menjadi kejutan tersendiri bagi para penikmatnya. Hidangan ini juga bisa di-request tingkat kepedasannya sesuai dengan keinginan.

Outlet Rawon Bar sudah tersebar di daerah Jakarta, Tangerang, Bandung, hingga Surabaya dan bisa dipesan melalui GoFood dan GrabFood. Yuk, buruan coba kenikmatan kuah rawon yang hangat, hitam, dan otentik dari Rawon Bar! #HotDarkSteamy

Jam Buka:
Senin – Sabtu
10.00 – 19.00
Alamat: Jl. Kembangan Raya No.23, RT.8/RW.3, South Kembangan, Kembangan, West Jakarta City, Jakarta 11610
Telepon: 08118208180
Instagram: @rawonbar
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!