Rayakan Hari Valentine Dengan Hidangan Selain Cokelat Dari Berbagai Negara

Hidangan valentine negara via freepik ala duniamasak

Umumnya, hari kasih sayang sangat identik dengan bunga dan cokelat. Benda tersebut dimaksudkan untuk memberi arti yang manis dari si pemberi kepada sang penerima. Namun, lain hal dengan beberapa negara ini yang merayakan valentine bukan dengan cokelat melainkan dengan hidangan lain. Hidangan apa saja ya? Yuk, cari tahu pada artikel dibawah ini:

Hidangan Hari Valentine Dari Berbagai Negara

Mbatata, Kue Ubi Jalar Manis (Malawi)

Hidangan valentine negara mbatata via njajan.com ala duniamasak
Mbatata via njajan.com

Malawi merupakan nama sebuah negara di Afrika Tenggara. Tahukah kamu bahwa negara Malawi terkenal sebagai Afrika dengan hati yang hangatย karena keramahan rakyat Malawi. Di negara tersebut, salah satu tradisi yang dilakukan untuk disajikan kepada orang tersayang adalah kue ubi jalar manis atau bisa disebut Mbatata. Karena Malawi terkenal dengan kehangatannya, Mbatata biasanyaย dipotong dalam bentuk hati untuk menghargai orang-orang Malawi sebagai tanda kasih sayang.

Baghrir, Pancake (Moroko)

Hidangan valentine negara baghrir via foodrhythms.com ala duniamasak
Baghrir via foodrhythms.com

Hidangan ini bisa jadi ide untuk sarapan romantis bersama pasanganmu di hari Valentine? Perkenalkan, Baghrir atau pancake lezat ini bisa menjadi pilihan tepat! Baghrir adalah pancake yang berasal Moroko yang mempunyai tekstur lembut dan kenyal yang akan meleleh di mulut. Pancake ini terbuat dari semolina yang disajikan dengan madu, mentega, serta bisa juga ditambahkan maple syrup.

Omelet, Telur (Asia)

omelet via freepik ala duniamasak
Omelet via freepik

Pasti kamu tahu negara Asia mana yang terkenal dengan keromantisannya? Ya! Korea, Cina, dan Jepang biasanya yang akan paling antusias untuk merayakan hari Valentine. Salah satu makanan yang umumnya disantap dan disukai orang Asia adalah Omelet yang dijadikan sebagai bekal makan siang. Di saat perayaan hari kasih sayang, bagi orang Asia yang merayakan valentine maka akan membuat omelet yang mengesankan nan spesial seperti membentuknya dengan gambar hati sebagai tanda cinta kepada pasangan.

Baca lainnya  Memilih Wajan Penggorengan yang Tepat, Seperti Apa Ya?

Ceviche, Salad Seafood (Amerika Latin)

Hidangan valentine negara ceviche salad sayur via  kitchenbelleicious.com ala duniamasak
Ceviche salad sayur via kitchenbelleicious.com

Mungkin beberapa orang yang menjalankan gaya hidup sehat sudah tidak asing dengan hidangan ini. Ceviche adalah hidangan berupa salad seafood yang menjadi salah satu menu khusus di restoran khas Amerika Latin saat sedang merayakan hari Valentine. Salad seafood ini terdiri dari ikan mentah yang diasinkan dengan jeruk seperti jeruk nipis atau lemon lalu dibumbui dengan cabai, bawang, garam, tomat dan daun ketumbar. Ceviche diyakini sebagai makanan sehat karena makanan laut ini mengandung asam lemak omega-3, arginin, seng, dan vitamin lainnya yang baik bagi kesehatan tubuh.

Sup Piranha (Brazil)

Piranha sup via trufflepig.com ala duniamasak
Sup piranha via trufflepig.com

Kali ini, menu yang disantap pada perayaan hari kasih sayang akan sedikit lebih ekstrim. Umumnya, pada pembuatan sup ikan akan menggunakan bahan dari daging ikan gurame, kakap, atau sejenisnya. Namun, hal ini dianggap berbeda di negara Brazil. Masyarakat disana memakai ikan piranha yang terkenal dengan gigi tajam dan pemakan daging ini malah dijadikan bahan untuk membuat sup. Hidangan ini biasanya disajikan di restoran sebagai menu utama di hari Valentine untuk memikat pasangan dalam meningkatkan suasana hati bersama.

Baca lainnya  Menjelang Lebaran, Yuk Mendekorasi Rumah Agar Tampak Lebih Nyaman

Teh Air Mawar (Timur Tengah dan Eropa)

Teh air mawar via freepik ala duniamasak
Teh air mawar via freepik

Kamu pasti suka jika diberikan bunga mawar oleh pasangan kan? Bagaimana jika sekarang bunga mawar tersebut disulap menjadi sebuah minuman? Hal ini sudah dilakukan di negara-negara Timur Tengah dan Eropa yang sudah biasa menambahkan aroma mawar pada kue-kue, puding, semur, dan sirup untuk menggugah selera makan. Terdapat juga menu dengan mencampurkan air panas dan air mawar serta menambahkan sedikit gula yang menjadi teh air mawar. Tentunya minuman ini bisa dinikmati bersama pasangan yang akan menimbulkan sensasi romantis dan relaksasi dengan mencium aroma mawar yang harum nan wangi.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!