Resep Camilan Buah yang Enak, Gak Perlu Mahal!

Resep Camilan Buah yang Enak, Gak Perlu Maha via freepik ala tim duniamasak

Buah adalah makanan yang memiliki segudang manfaat terutama untuk kesehatan. Tak jarang dari kita hampir setiap hari ingin mengkonsumsi buah untuk menjaga kesehatan. Namun taukah sahabat duma? Bahwa ternyata buah dapat dijadikan camilan yang unik? Berikut ini adalah resep camilan buah yang enak dan bisa kalian coba dirumah tanpa perlu merogoh kocek yang besar.

Camilan Buah Simple dan Sehat

Resep Camilan Buah yang Enak, Gak Perlu Maha via freepik ala tim duniamasak
Telur alpukat via freepik

Terkadang kita sering merasa bosan dengan santapan buah yang itu-itu saja. Oleh karenanya kali ini tim duniamasak mengumpulkan beberapa resep camilan buah yang enak, sehat dan tentunya mudah dibuat dirumah agar sahabat duma semakin semangat mengkonsumsi buah. Berikut ini adalah resepnya, yuk coba sekarang juga!

Telur Alpukat / The Eggcado

Buah alpukat yang biasanya kita blender untuk dijadikan jus ternyata bisa kalian kreasikan lho. Salah satunya alpukat dapat diolah menjadi Telur Alpukat atau The Eggcado. Pun resepnya cukup simple, sahabat duma cukup menyediakan 1 buah alpukat, 2 butir telur, bubuk paprika, cumin, blackpepper (opsinal), garam dan jeruk lemon. Cara mengolahnya, pertama panaskan oven sekitar 220⁰C dan potong alpukat menjadi dua bagian. Setelah itu keluarkan biji alpukat, agar alpukat bisa berbaring dengan baik sahabat duma harus memotong kulit bagian bawah alpukat. Taburkan garam secukupnya disekitar lubang dan letakkan pada wadah tahan panas dan atur jarak setiap alpukat. Pecahkan telur dan masukkan kedalam lubang alpukat, taburkan paprika dan cumin diatasnya.Jika ingin terasa pedas tambahkan blackpaper serta perasan jeruk agar rasanya segar. Terakhir, masukkan kedalam oven selama 15 hingga 20 menit sampai telur benar-benar matang.

Baca lainnya  Digital Rice Cooker Serba Guna, Membuat Resep Ini Mudah Banget Lho!

Buah Celup Coklat

Buah celup coklat sangat banyak penggemarnya dan tentu saja cara membuatnya ppun sangat mudah. Biasanya buah-buahan seperti pisang, melon, pepaya, semangka dan aneka buah lainnya ditusuk seperti sate. Berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan, pertama siapkan buah apa saja yang ingin dibekukan, dark chocolate, meses (opsional). Potong buah menjadi bentuk yang proporsional, kemudian tusuk dengan stik es krim. Masukkan kedalam freezer hingga beku, selanjutnya lelehkan dark chocolate dan celupkan buah yang sudah beku kedalam lelehan cokelat. Taburi meses sebagai toping agar tampilan buah celup coklat terlihat menarik.

Soda Buah Naga

Jika sahabat duma pecinta minuman bersoda, tidak ada salahnya mencoba resep soda buah naga yang dijamin bikin ketagihan. Bahan-bahannya adalah es batu, buah naga, air soda, jeruk nipis dan gula. Cara membuatnya, pertama blender buah naga tanpa es, kemudian campurkan air soda, jeruk nipis, gula, jus buah naga sebagai toping dan juga es batu agar minuman soda terasa menyegarkan.

Baca lainnya  Resep Nanik Wijaya "Ayam Sambal Pete"

Popsicle Buah

Jika kalian merasa beberapa hari ini cukup panas dan ingin rasanya terus menerus mengkonsumsi es. Maka kali ini duma ingin memberitahukan resep popsicle atau es krim buah yang segar dan enak. Bahan-bahan yang diperlukan pun cukup mudah, contohnya jika sahabat duma ingin membuah popsicle yang berbahan dasar buah kiwi dan nanas, yang perlu disiapkan adalah buah kiwi, nanas dan gula. Adapun caranya yang pertama adalah, kupas kiwi dan potong sesuai bentuk yang dinginkan (kotak atau lingkaran). Blender buah nanas dengan 1 atau 3 sdt gula sesuai selera. Tuangkan jus nanas kedalam cetakan sedikit demi sedikit bersamaan dengan buah kiwi. Setelah itu masukkan kedalam freezer sampai benar-benar beku.

Jika sahabat duma membutuhkan blender atau kebutuhan peralatan dapur yang murah dan berkualitas. Sahabat duma dapat mengunjungi website duniamasak.com.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!