Resep Es Krim Durian Lembut Banget Bikin Nagih!

Es Krim Durian via whisknfold.com

Sahabat duma, apakah kamu pencinta durian? Nah tim DuniaMasak punya kabar baik nih. Kamu mungkin sudah pernah mencicipi es krim durian yang dibeli khusus di kedai es krim. Kali ini, kamu nggak perlu beli lagi ya, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Yuk intip resepnya berikut ini!

Resep Es Krim Durian Legit Banget

Bahan yang Digunakan untuk Es Krim Durian:

  • 500 gram daging durian yang sudah dihaluskan atau di blender
  • 400 gram gula pasir
  • 200 ml air
  • 6 butir kuning telur
  • 1 liter cream
  • Garam secukupnya
  • Es batu secukupnya
Es Krim Durian via foody.id

Es Krim Durian via foody.id

Cara Pembuatan Es Krim Durian:

  1. Langkah pertama dalam membuat es krim durian yang lembut adalah memasak air bersama gula pasir yang sudah kamu siapkan sebelumnya, kemudian aduk hingga gula larut dan campuran tersebut sampai mengental.
  2. Kemudian tambahkan daging durian yang telah kamu blender ataupun yang telah kamu haluskan sebelumnya. Tambahkan juga garam secukupnya, dan aduk hingga rata dan sisihkan.
  3. Sementara itu kamu juga harus membuat adonan lain, caranya adalah masukkan kuning telur ke dalam mangkuk yang tahan panas, kemudian letakkan mangkuk tersebut ke dalam panci yang berisi air mendidih, setelah itu kocok kuning telur tersebut hingga mengembang dan warna nya berubah pucat menggunakan mixer.
  4. Kemudian masukkan adonan yang pertama kamu buat ke dalam adonan yang kedua secara bertahan, sedikit demi sedikit hingga semuanya tercampur rata. Jika sudah di aduk dan tercampur hingga rata, saat nya kamu mendinginkannya.
  5. Langkah selanjutnya kocok cream di dalam mangkuk besar yang berisi es batu, kemudian kocok cream tersebut dengan kecepatan tinggi hingga cream tersebut mengembang.
  6. Kemudian tuangkan adonan yang sudah kamu dinginkan sebelumnya ke dalam wadah cream yang sudah mengembang tersebut secara bertahap, kemudian aduk adonan hingga tercampur secara sempurna.
  7. Kemudian tutup adonan yang sudah jadi ini dengan menggunakan plastic wrap dengan rapat, lalu masukkan ke dalam freezer kurang lebih selama 3 jam hingga es krim durian membeku dan siap untuk dihidangkan.
  8. Setelah beku, kamu bisa menghidangkannya dengan mengeruknya dan taruh di gelas atau wadah lain nya, kemudian tambahkan topping yang menarik selera, seperti coklat, waffle, wafer, messes, atau lelehan coklat dan saus manis lainnya.
Baca lainnya  Yuk Buat Lilin dengan Aroma Terapi Hanya dengan Bahan Dapur Ini
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!