Resep Hot Chocolate With Marshmallow, Teman Musim Liburan Ini

Resep Hot Chocolate via pexels.com

Sudah satu pekan lebih kita memasuki bulan Desember nih sahabat duma! Artinya, liburan semakin dekat di depan mata. Bulan Desember adalah musim dingin yang sekaligus diiringi musim liburan tahun baru. Nah, dengan suasana udara yang terasa sedikit lebih dingin, memang paling enak ditemani dengan minuman hangat ya! Kamu dapat membuat minuman coklat hangat yang ditambahkan rasa manis dari marshmallow, yang dapat memperbaiki mood kamu menjadi lebih baik. Tim DuniaMasak punya resep hot chocolate with marshmallow nih. Cara membuatnya sangat mudah, dan nggak perlu waktu yang lama lho.

Hot Chocolate Marshmallows via zeenewa.india.com

Hot Chocolate Marshmallows via zeenewa.india.com

Resep Hot Chocolate With Marshmallow

Bahan:

– Marshmallow
– 2 Sendok Makan Gula
– 3 Sendok Makan Bubuk Kakao Coklat/ coklat blok
– 130 gram rice crispy
– Susu Bubuk (sesuai selera)
Butter unsalted

Cara Membuat:

  • Panaskan butter unsalted secukupnya, setelah meleleh, masukan 100 gram marshmallow hingga meleleh di atas api kecil,setelah meleleh marshmallownya tuangkan ke wadah bersih dan masukan 130 rice crispy nya di aduk hingga merata.
  • Bentuk rice crispy yg bercampur dengan marshmallow sesuai selera, setelah sudah di bentuk rice crispy, selanjutnya stim atau lelehkan coklat blok, atau bubuk coklat hingga meleleh dan diberi sedikit pasta apa aja sesuai selera aduk hingga merata, lalu langsung di masukan rice crispy nya ke dalam coklat meleleh tersebut hingga merata,angkat dan diberikan springkle agar lebih cantik. Kamu juga bisa menambahkan marshmallow dan bubuk coklat di atasnya.
Yuk cobain Hot Chocolate with Marshmallow via www.buzzfeed.com

Yuk cobain Hot Chocolate with Marshmallow via www.buzzfeed.com

Mengonsumsi minuman coklat panas memang dapat mempengaruhi mood menjadi lebih baik dan memberikan ketenangan. Apalagi, untuk menemani musim hujan ini, kamu bisa membuat resep hot chocolate with marshmallow dengan mudah di rumah.

Baca lainnya  3 Resep Menu Sahur Praktis, Hemat, Lezat dan Bergizi

Tips Membuat Hot Chocolate 

Cobalah menggunakan beragam jenis rempah-rempah yang berbeda seperti basil, adas, timi, pala, dan jahe. Kamu juga dapat mengkombinasikan rempah dengan buah-buahan. Kayu manis dapat menjadi pilihan yang baik sebagai perisa tambahan. Bahkan kamu pun dapat mencoba menambahkan cabai kering lho.

Kamu juga dapat menambahkan permen tongkat pada minuman cokelat dan sekaligus bisa disajikan untuk perayaan hari Natal nanti. Tips jika kamu ingin minuman cokelat memiliki busa yang lembut, kocok dengan kuat hingga busa yang lembut terbentuk. kamu juga dapat menggunakan blender tangan untuk melakukan ini.

Kepekatan minuman cokelat, menentukan seberapa banyak kamu akan meminumnya atau menyajikannya. Secara umum, minuman cokelat panas yang kental disajikan dalam cangkir berukuran 120 ml (seperti cangkir espresso). Minuman cokelat panas yang lebih ringan dapat disajikan dalam cangkir kopi atau gelas mug.

Baca lainnya  Resep Yunita Anwar: Mie Ayam Jamur Kesukaan Keluarga

Dan yang paling penting, cobalah bereksperimen dengan beragam jenis cokelat untuk menghasilkan rasa yang sempurna. Kamu dapat mengkombinasikan cokelat-cokelat dengan perbandingan dan tipe yang berbeda, seperti kombinasi antara cokelat susu dengan cokelat hitam. Agar rasa cokelat lebih berlemak, kamu dapat menambahkan satu sampai dua sendok makan krim.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!