Resep Ramen Pedas, Rasakan Sensasi Pedasnya!

Resep Ramen Pedas via freepik ala tim duniamasak.com

Ramen adalah salah satu jenis kuliner yang terkenal di seluruh penjuru dunia. Olahan mie yang lezat ini berasal dari Jepang, namun juga dapat ditemui di beberapa negara Asia lain dengan penyebutan yang sedikit berbeda, contohnya Ramyeon dalam bahasa Korea. Keduanya memiliki konsep dasar yang sama yaitu mie kuah dengan cita rasa kaldu serta topping dari daging sapi, ayam atau seafood berpadu dengan aneka rempah yang menghadirkan sensasi hangat dan gurih. Namun, bagi beberapa pecinta kuliner yang menyukai rasa pedas, ramen juga dapat disajikan dengan sensasi pedas yang menantang dan tentu akan membuat Anda ketagihan. Simak resep ramen pedas ala tim Duniamasak!

Mari Bereksperimen Membuat Ramen Pedas ala Jepang dengan Resep yang Mudah ini!

Resep Ramen Pedas via freepik ala tim duniamasak.com
Resep ramen pedas via freepik

Bagi Anda pecinta ramen, membuat sendiri ramen favorit Anda dengan pilihan topping dan level pedas sesuai selera akan menjadi eksperimen kuliner yang menyenangkan. Ramen pedas dengan citarasa kuah kaldu daging yang pedas tentu akan menjadi hidangan yang sangat pas dinikmati di cuaca dingin atau hujan. Tak perlu khawatir jika tidak memiliki beberapa bumbu khas Jepang yang tidak selalu mudah didapatkan di pasar tradisional atau supermarket lokal. Sebab, Anda tetap bisa membuat ramen pedas di dapur rumah dengan bahan-bahan yang mudah dan tentu tak kalah lezat dari ramen di negara asalnya.

Baca lainnya  Resep Mie Korea, Buat Sendiri di Rumah yuk!

Penasaran seperti apa resep ramen pedas ala Jepang yang mudah dan lezat ini? Mari simak ulasannya!

Resep Ramen Pedas Mudah dan Enak Ala Jepang

Bahan Utama:

500 gram ramen kering atau segar

Bahan Kuah:

  • 1 liter air matang
  • 200 gram daging sapi giling atau cincang
  • 3 siung bawang putih cincang
  • 3 sdm minyak goreng untuk menumis
  • 3 cm jahe, memarkan
  • cabai rawit segar sesuai tingkat kepedasan yang diinginkan, haluskan
  • 2 helai daun bawang, iris halus
  • 3 sdm selai kacang halus
  • 2 sdm kecap asin
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdt merica bubuk
  • minyak cabai
  • 2 sdt penyedap rasa sesuai selera

Cara Membuat:

  1. Dimulai dengan merebus air, sembari menunggu air mendidih Anda bisa mulai menumis bawang putih, daun bawang dan jahe yang sudah dimemarkan dengan minyak goreng. Setelah bahan-bahan tumisan mulai harum, masukkan ke dalam rebusan air yang telah mendidih di dalam panci.
  2. Setelah memasukkan bahan tumisan pertama, Anda bisa mulai menumis daging cincang, cabai rawit yang sudah dihaluskan, selai kacang, kecap asin, garam, merica bubuk dan gula pasir hingga merata dan menuju matang, angkat.
  3. Masukkan hasil tumisan daging sapi di step kedua ke dalam air yang sudah berisi bumbu di step pertama dan tunggu hingga daging terlihat matang sempurna dan kaldu mulai tampak teksturnya.
  4. Masukkan ramen ke dalam kuah yang sudah jadi, aduk-aduk hingga ramen terlihat matang.
  5. Ramen pedas ala Jepang sudah matang dan siap dihidangkan
Baca lainnya  Resep Minuman Segar untuk Buka Puasa Pilihan Tim Duma

Nah, bagaimana? Mudah bukan membuat ramen pedas ala Jepang dengan bahan-bahan yang tersedia di sekitar? Anda bisa menambahkan aneka topping menarik seperti telur rebus, bakso seafood, bakso ayam taburan wijen, seaweed crackers hingga keju mozzarella untuk menambah kelezatan ramen pedas Anda. Ramen pedas ala Jepang yang lezat ini hanya membutuhkan lama persiapan 20-30 menit untuk dinikmati selagi hangat bersama orang-orang tersayang.  Tunggu apa lagi? Yuk bereksperimen membuat ramen pedas ala Jepang yang lezat dan mudah ini!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!