Resep Smoothies Mangga Praktis Untuk Minuman Sehari-hari

Smoothies Mangga via evakitchen.net

Hallo Sahabat duma, kali ini DuniaMasak akan bagi-bagi resep minuman yang lagi hits dan kekinian banget nih: Smoothies Mangga. Yap, siapa sih yang nggak tahu smoothies mango yang lagi banyak di jual di berbagai gerai cafe dan restoran seperti Mango Mango, King Mango Thai, dan masih banyak lagi. Harganya yang terbilang cukup mahal ini bisa kamu buat dengan mudah dan hemat cukup di rumah aja lho. Berikut resep yang bisa kamu pakai untuk membuat smoothies mangga sendiri, yuk eksperimen!

King Mango Thai via Instagram @hungryfever

King Mango Thai via Instagram @hungryfever

Smoothies Mangga + Susu

Bahan-bahan :

  • 1 buah mangga matang besar, dikupas dan dipotong-potong kecil;
  • 2 ons (250 ml) yoghurt tanpa rasa;
  • 5 ons (150 ml) susu rendah lemak;
  • 1 cangkir es, dipotong dadu atau dihancurkan

Cara Membuat :

  1. Potong Mangga. Memotong mangga ternyata ada seninya juga lho. Namun, karena mangga akan diblender, potonglah mangga untuk mendapatkan daging sebanyak mungkin. Tapi jangan ambil bagian biji atau kulitnya! Memeras mangga secara maksimal, setelah bagian daging dilepas dari biji, ambil biji mangga dan peraslah ke atas dan bawah dengan tangan. Gunakanlah sarung tangan plastik. Memeras biji mangga ini akan memastikan kamu akan mendapatkan hingga tetesan buah terakhir.
  2. Tambahkan yoghurt, susu, es batu, dan potongan mangga ke blender. Pastikan es dalam potongan yang kecil agar blender dapat menghancurkannya dengan mudah. Jika kamu tidak memiliki yoghurt tanpa rasa atau susu rendah lemak, kamu bisa menggantinya dengan yoghurt rasa lain dan susu dengan kadar lemak yang berbeda.
  3. Tutuplah blender dan haluskan semuanya. Jika terlalu berair, kamu bisa menambahkan pisang atau yogurt lebih banyak. Lalu, smoothies mangga siap untuk disajikan.
Smoothies Mangga Via www.merdeka.com

Smoothies Mangga Via www.merdeka.com

Smoothies Mangga  (Bebas Susu)

Bahan-bahan : 

  • 3 buah mangga, dikupas, dibuang bijinya, dan dipotong menjadi potongan berukuran 1 inci
  • 2 sdm (30 g) jeruk nipis segar
  • 2 sdm (30 g) tepung gula
  • 1 baki es batu
Baca lainnya  Ikan Acar Kuning Ala Restoran Seafood Ternama!

Cara Membuat :

  1. Potong Mangga. Potongan yang ideal adalah sebesar 1 inci (2,5 cm), namun ukuran potongan tidak masalah, karena semua bahan nantinya akan di blender. Mangga matang menyimpan banyak air dan kamu tidak akan kesulitan untuk memblendernya. Cukup dengan waktu yang singkat kamu bisa memblender bahan-bahan smoothies mangga ini.  Kamu harus menggunakan mangga yang matang. Rasa mangga sangat berbeda apabila matang dan kamu akan memerlukan mangga yang manis untuk membuat smoothie yang enak. Untuk mengetahui apakah mangga matang atau tidak, mangga akan kembali ke bentuk semula saat ditekan sedikit.
  2. Tambahkan es, jeruk nipis, dan gula ke dalam blender. Kemudian, masukkan mangga. Jika kamu tidak memiliki jeruk nipis, ganti dengan lemon atau jus jeruk. Kamu juga bisa menggunakan jus jeruk dalam kemasan ataupun sirup rasa jeruk. Kemudian nyalakan blender. Setelah selesai kamu bisa menambahkan gula secukupnya, jika kamu merasa kurang manis. Smoothies mangga tanpa susu pun siap untuk di santap.
Baca lainnya  Resep Olahan Jamur ini Nggak Akan Buat Kamu Bosan!
Siap untuk membuat smoothies mango praktis di rumah? Jangan lupa dishare ya!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!