Resep Takoyaki Cokelat, Pernah Coba?

Makanan yang satu ini adalah hidangan khas negeri Sakura. Ya, namanya adalah takoyaki yang saat ini telah banyak kita lihat ada di food court atau di pusat jajan. Umumnya takoyaki memiliki rasa asin dengan isian gurita atau keju. Namun kali ini kita dapat membuat takoyaki dengan citarasa manis yaitu dengan memanfaatkan cokelat dan wafer sebagai isiannya. Yuk kita lihat resep takoyaki cokelat ala tim Duniamasak.com!

Coba di Rumah, Resep Takoyaki Cokelat

Resep takoyaki cokelat via theasianparent.com ala tim duniamasak.com
Takoyaki cokelat via theasianparent.com

Takoyaki sendiri memiliki bentuk yang bulat dengan isian yang beragam sesuai dengan selera. Tako sendiri memiliki arti gurita dan yaki berarti digoreng atau dipanggang. Walaupun takoyaki yang kta buat saat ini berbeda dengan pengertiannya, namun tidak ada salahnya kita mencoba resep takoyaki cokelat di rumah. Rasanya yang manis tentunya akan membuat takoyaki kali ini berbeda yah sahabat Duma!

Bahan-bahan:

  • 1 sdt baking powder
  • 1 butir telur
  • 15 gr butter (lelehkan)
  • 50 gr gula bubuk
  • 50 gr cokelat bubuk
  • 150 gr tepung terigu
  • 500 ml susu cair
  • Potongan wafer cokelat
Baca lainnya  Resep Salad Buah: Menu Sehat Setiap Hari

Cara Membuat:

  1. Pertama-tama masukkan tepung terigu, cokelat bubuk, gula bubuk, dan baking powder dalam wadah. Kemudian ratakan bahan-bahan tersebut hingga tercampur merata.
  2. Bila bahan-bahan tersebut tercampur merata, kemudian tambahkan lelehan butter, susu cair, dan telur. Kemudian aduk lagi hingga merata dan tidak ada adonan yang menggumpal.
  3. Siapkan wadah yang mudah untuk menuang adonan agar adonan tidak tercecer ketika dituang ke dalam cetakan.
  4. Siapkan loyang takoyaki yang sahabat Duma beli di Duniamasak. Panaskan adonan dengan memberi margarin atau minyak.
  5. Tuangkan adonan pada cetakan setengah dahulu. Masukkan potongan wafer kemudian tambahkan adonan kembali hingga menutup isian wafer.
  6. Pastikan pinggiran adonan mengering kemudian kita dapat memutar adonan takoyaki sehingga dapat mematangkan bagian atas takoyaki.
  7. Jika sudah matang, angkat takoyaki dan pindahkan pada piring atau mangkuk.
  8. Tambahkan gula bubuk sebagai topping.
  9. Takoyaki cokelat siap disajikan hangat-hangat.

Nah bagaimana sahabat Duma? Gampang kan resep takoyaki cokelat ini? Ayo segera buat di rumah, rasanya enak dan manis sangat cocok untuk disantap bersama keluarga dan orang terkasih.

Baca lainnya  Inilah Perbedaan Cilok, Cimol, Cireng, dan Cilor
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan