Resep Tom and Jerry Cheesecake Tanpa Oven

Resep tom and jerry cheesecake kue krim keju via freepik ala duniamasak

Generasi 90an pasti sudah tidak asing dengan kartun yang sering tayang di televisi ini yaitu Tom and Jerry.  Serial animasi asal Amerika Serikat ini memiliki kisah seekor kucing yang bernama Tom yang hampir selalu bertengkar di setiap episodenya dengan seekor tikus yang bernama Jerry. Terdapat beberapa adegan dimana Tom membuat perangkap tikus dengan memakai umpan berupa keju yang sangat disukai oleh Jerry. Umpan keju ini sangat ikonik dari zaman kartun ini tayang bahkan hingga saat ini yang menjadikan beberapa orang mengkreasikannya dalam bentuk dessert cheesecake. Tim Duniamasak.com juga ingin memberikan resep Tom and Jerry Cheesecake ini kepada sahabat DuMa loh! Yuk simak bersama bahan dan cara membuatnya dibawah ini:

Baca lainnya  Rekomendasi Alat Pel yang Ampuh Membunuh Kuman

Inilah Resep Tom and Jerry Cheesecake

Resep Tom and Jerry Cheesecake via freepik ala duniamasak
Resep Tom and Jerry Cheesecake via freepik

Bahan :

  • 300 gram Cream cheese
  • 120 ml Air jeruk manis
  • 100 gram Whip cream bubuk
  • 80 gram Gula pasir
  • 15 gram Gelatin
  • 120 ml Santan
  • 175 ml Air putih dingin
  • 80 ml Air
  • 8 tetes Pewarna makanan kuning

Cara membuat :

  1. Campurkan gelatin dengan air biasa kemudian diamkan selama 15 menit.
  2. Masak air jeruk manis hingga mendidih lalu masukkan gelatin yang sudah dicampur dengan air kemudian aduk sampai mendidih. Angkat dan dinginkan.
  3. Siapkan wadah lalu masukkan cream cheese kemudian tekan-tekan dengan lembut serta aduk-aduk perlahan menggunakan sendok.
  4. Siapkan wadah terpisah lalu masukkan whipcream bubuk, santan yang sudah didinginkan serta air putih dingin kemudian aduk hingga rata.
  5. Campurkan adonan whipcream dengan adonan cream cheese dan masukkan air jeruk serta teteskan pewarna kuning. Aduk hingga rata.
  6. Masukkan adonan dalam cetakan berbentuk keju kemudian simpan dalam freezer dan diamkan selama 4 jam.
  7. Tom and Jerry Cheesecake siap disajikan.
Baca lainnya  Cobalah Resep Sayur Bayam Ini, Rasanya Bikin Nagih!

Demikian resep Tom and Jerry Cheesecake tanpa oven yang bisa sahabat DuMa coba buat #dirumahaja. Kue ini dapat dikreasikan dalam berbagai macam ukuran dan warna sesuai dengan selera. Selain dijadikan dessert, cheesecake ini juga cocok untuk dijadikan kue ulang tahun yang unik 😀 Selamat mencoba!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!