Restoran Fine Dining Makanan Indonesia di Jakarta, Wajib Kamu Coba!

Restoran Fine Dining umumnya selalu menyajikan hidangan-hidangan western. Akan tetapi, jika sahabat Duma sedang mencari referensi fine dining yang menyajikan makanan-makanan Indonesia jangan khawatir, Duma punya nih referensinya! Restoran fine dining makanan Indonesia ini menyulap hidangan-hidangan Indonesia menjadi elegan dan cantik. Mulai penasaran ya? Yuk simak ulasannya berikut ini:

Makanan di Restoran Plataran Dharmawangsa via ig/platarandining ala tim duniamasak.com
Makanan di Restoran Plataran Dharmawangsa via ig/platarandining

Plataran

Plataran ini sebetulnya ada dua tempat ya di Jakarta, Menteng dan Dharmawangsa. Kedua restoran finde dining tersebut sama-sama menyediakan makanan Indonesia yang disajikan dengan mewah. Suasana kedua restoran tersebut pun dibuat cantik dan elegan tanpa mengurangi ciri khas Indonesia. Selain menyediakan makanan Indonesia, restoran ini sering mengdakan event yang sudah terjadwal setiap bulannya. Bagi sahabat Duma yang ingin berkunjung akan lebih menarik jika melihat jadwal event yang ada di restoran tersebut. Oia untuk masalah menu kalian tidak perlu khawatir, karena makanan-makanan Indonesia yang disediakan disana tidak pernah mengecewakan, apalagi menu Dendeng Batokoknya.

Lokasi

Jl. H.O.S. Cokroaminoto No. 42, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 29627771
Jl. Dharmawangsa Raya No.6, Jakarta Selatan. (021) 29044167

Bunga Rampai

Tempatnya yang Instagramable ditambah makanannya yang enak khas masakan Indonesia sangat wajib untuk dikunjungi. Design bangunan dari restoran ini sangat kental dengan bangunan kolonial, wajar saja karena bangunan dari restoran ini adalah bangunan peninggalan kolonial yang tidak dipugar. Tak hanya bangunan yang terkesan classic, restoran tersebut juga mengoleksi barang-barang antik, wah keren ya? Soal menu andalan, restoran ini terkenal dengan Iga Bakar Bumbu Bali yang lezat. Wajib kamu coba jika sedang mengunjungi restoran ini ya.

Lokasi:

Jl. Teuku Cik Ditiro No. 35, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 31926224

1945

Restoran 1945 ini masih dalam group yang sama dengan Sate Khas Senayan dan Tesate, sudah dipastikan untuk soal rasa tidak perlu perlu diragukan lagi ya. Restoran ini menyediakan makanan Indonesia yang disajikan dengan sangat cantik dan menggugah selera. Bagi sahabat Duma pecinta makanan-makanan berbahan daging, wajib nih dicoba Tongseng Lamb Chop.

Baca lainnya  5 Makanan Asli Jambi yang Harus Kamu Cicipi: Dijamin Suka!

Lokasi:

Fairmont Jakarta, Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 29039179

Kembang Goela

Restoran yang berlokasi di Plaza Sentral ini bergaya kolonial dengan tampilan depan bangunan yang tradisional. Dengan tempatnya yang cukup luas dan private, restoran ini sangat nyaman sebagai pilihan fine dining. Jika sahabat Duma berkunjung di restoran ini, tidak ada salahnya mencoba Iga Bakar Cabe Ijo yang terkenal dengan kelezatannya. Cabe ijo pada iga tersbut bahkan bisa kalian jadikan cemilan saking enaknya.

Lokasi:

Plaza Sentral, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 5205625

Kila Kila By Akasya

Restoran yang menyediakan makananan Indonesia ini terkenal dengan menu-menunya yang lezat. Restoran premium ini benar-benar menyajikan makanan Indonesia yang digarap secara serius. Menu yang menjadi favorit disini adalah Lidah Sapi Cabe Ijo, rasanya yang pedas tapi tetap lezat membuat menu ini selalu menjadi favorit pengunjung. Menu-menu yang ditawarkan pun memiliki rasa yang enak dan sedap khas makanan Indonesia.

Lokasi:

Lot 4, Lantai 7, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 51401484
Baca lainnya  Hits Banget: Es Kepal Milo, Peluang Bisnis Kekinian

Baca artikel menarik lainnya:

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan