RoCa Restaurant – Artotel Jakarta: Penawaran Dengan Seni Berkelas

Interior Artotel via dok. Duniamasak.com

Hai sahabat duma, kali ini DuniaMasak diberi kesempatan untuk review RoCa Restaurant- Artotel Jakarta, Thamrin. Tentunya juga kami akan mengulas seputar restoran utamanya yang buka selama 24 jam full, RoCa Restaurant. Semoga ulasan ini bisa menjadi prioritas utamamu untuk menikmati hari libur yang semakin dekat ini. Kamu sudah penasaran? Nih simak beberapa penjelasan tim duma ya!

RoCa Restaurant- Artotel Jakarta

Konsep Seni Nan Indah Sebagai Daya Tarik Utama

Bagi kamu yang baru pertama kali datang  kesini, kamu akan takjub dengan tampak luar hotel ini. Hotel ini benar-benar menawarkan seni sebagai sentuhan utama kepada pengunjung. Dan yaa, kamu akan terpukau melihat berbagai doodle art, grafiti, lukisan jenis lain yang berwarna-warni pada setiap dinding. Matamu nggak akan bosan-bosannya memandang pada arah sekitar. Berbagai lukisan ini dikerjakan oleh berbagai seniman lokal yang mumpuni lho.

Interior Artotel via dok. Duniamasak.com

Interior Artotel via dok. Duniamasak.com

Selain menawarkan pemandangan berbagai lukisan di setiap dinding, hotel ini juga memiliki desain yang unik dan menarik. Kamu akan takjub dengan desain minimalis nan kreatif. Sentuhan unfinishing yang sering menjadi ciri khas desain minimalis juga banyak terdapat pada kamar di hotel ini. Nuansa seninya kerasa banget. Lantai kedua dikhususkan sebagai art gallery yang menampilkan berbagai seni lukis dari berbagai seniman lokal berbakat.

Artotel ini memiliki cabang lain di Surabaya dan Bali. Pada setiap Artotel disesuaikan dan dirancang berdasarkan lokasi dan lingkungannya. Ciri khasnya akan mengikuti sesuai gaya hidup lokal, perilaku pasar sasaran, dan preferensi pemilik. Konsep ini sangat cocok untuk para wisatawan millenial yang bosan dengan suasana kebanyakan hotel-hotel ibukota.

Interior Artotel via dok. Duniamasak.com

Interior Artotel via dok. Duniamasak.com

Bagaimana? Kamu pasti tergiur kan untuk datang ke hotel ini. Kamu tidak perlu susah mencari lokasi hotel ini. Lokasinya tepat di belakang Mall Sarinah Thamrin. Hotel ini sangat mudah dicari karena bangunannya yang berwarna ungu dan eye catching banget deh.

Baca lainnya  Wisata Kuliner Jogja: Liburan Akhir Tahun Part 1

Konsep lingkungan yang santai dan sederhana ini sangat digemari oleh berbagai kalangan lokal maupun non lokal. Artotel ini berusaha untuk  mempromosikan seni kontemporer Indonesia ke seluruh dunia.

Sekilas Tentang Sejarah Artotel

Interior Artotel via dok. Duniamasak.com

Interior Artotel via dok. Duniamasak.com

Bagaimana sih hotel dengan konsep seni ini bisa berdiri? Artotel Group adalah Perusahaan dengan 3 unit bisnis yang terintegrasi di bidang Hospitality, Event Management, dan Merchandise. Memiliki visi memperkenalkan komunitas kreatif lokal Indonesia kepada dunia. Di bidang perhotelan, ARTOTEL Group menawarkan pilihan brand hotel dari hotel bujet, butik hingga hotel mewah untuk mengakomodir kebutuhan tamu akan perhotelan dari semua target market, baik yang berada di kota-kota utama maupun sekunder di Indonesia. Terdiri dari Artotel, Bobotel, dan Curated Collection. Di bidang Food & Beverage, Artotel Group menyediakan jasa pengelolaan Beach Club, dengan Brand Artotel Beach Club (ABC). Melalui Event Management (Artotel Project Series / APS). Artotel Group menyediakan jasa kepada para klien untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan acara yang berkaitan dengan seni dan kreatifitas, serta pencarian seniman muda Indonesia untuk berkolaborasi di bidang seni.  Selain itu, melalui merchandise yang diproduksi dengan brand AOL, Artotel Group menyediakan produk-produk berkarakter seni yang bisa dipakai sehari-hari dengan harga yang terjangkau sambil mendukung karya seni para seniman lokal Indonesia.

Menu Rekomendasi RoCa Restaurant- Artotel Jakarta

Saat yang ditunggu-tunggu tiba: mencicipi menu rekomendasi. Jika kamu ingin datang ke restoran di Artotel ini kamu harus membaca ulasan menu rekomendasi dari tim duma dulu. Mulai dari menu main coursenya, menu rekomendasi pertama adalah nasi goreng kemangi teri medan (83K) untuk kamu yang sangat menyukai nasi goreng, menu ini wajib kalian coba. Apalagi dilengkapi dengan teri medan yang gurih dan khas.

Nasi Goreng Kemangi Teri Medan via dok. Duniamasak.com

Nasi Goreng Kemangi Teri Medan via dok. Duniamasak.com

Menu rekomendasi kedua adalah lasagna beef  (93K). Olahan daging sapi lembut dengan parmesan chesee yang diolah bersama bumbu seperti bawang putih, bawang merah, pasta tomat, dan olive oil. Disajikan selagi hangat sangat menggunggah selera.

Lasagna Beef via dok. Duniamasak.com

Lasagna Beef via dok. Duniamasak.com

Menu rekomendasi ketiga banana foster (62K) makanan yang satu ini merupakan cemilan dari buah pisang yang disajikan dengan unik dan menarik juga lho. Sebab disajikan di dalam toples.

Banana Foster via dok. Duniamasak.com

Banana Foster via dok. Duniamasak.com

Menu minuman rekomendasi antara lain: Art Doctor (50K),  buah segar dari melon dan krim cheese yang manis. Menu ini juga sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu menyukai minuman bersoda.

Pretty Cinderella & Art Doctor via dok. Duniamasak.com

Pretty Cinderella & Art Doctor via dok. Duniamasak.com

Pretty Cinderella (50K), minuman ini adalah pilihan buat kamu yang suka banget sama minuman dengan soda. Sirup rasa buah dan tentunya soda yang tidak terlalu manis. Tampilan warnanya sangat cantik oleh karena itu disebut dengan pretty cinderella.

Baca lainnya  Batu Jimbar: Restoran Utama di Sentul Highland Golf  Sebagai Lifestyle Masa Kini

Nah, bagi kamu yang tidak terlalu menyukai minuman dingin, kamu bisa mencoba untuk minuman hangat rekomendasi dari restoran ini: Hot Cappucino (36,5K). Yap, minuman ini sangat cocok bagi kamu pecinta kopi dan terkhusus capuccino.

Hot Cappucino via dok. Duniamasak.com

Hot Cappucino via dok. Duniamasak.com

Selain restoran utama, hotel ini juga menyediakan bar di lantai paling atas. Pemandangan yang sangat indah akan membuat kamu nyaman untuk berlama-lama di sini. Jika kamu ingin ke sini, jangan lupa booking terlebih dahulu ya. Apalagi weekend dan hari libur nasional, hotel ini biasanya ramai dikunjungi dan kamu akan kesusahan mencari akses parkir.

 

Artotel: http://www.artotelindonesia.com/
Alamat: Jl. Sunda No.3, RT.8/RW.4, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!