Kamu Sakit Gigi? Tenang, Berikut Solusinya!

Sakit Gigi bersama DuniaMasak via besthealthmag.ca

Siapa sih yang nyaman dalam keadaan sakit gigi? Sebagian besar aktifitas kita pun akan terganggu. Mulai dari kesulitan makan dan minum, hingga mood pun menjadi terganggu. Eits, tunggu dulu, kamu jangan putus asa, nih tim DuniaMasak punya solusinya untuk mengatasi sakit pada gigi dengan bahan alami.

Berhenti Mengonsumsi Obat-obatan Saat Sakit Gigi, Atasi dengan Bahan Alami Berikut

Sakit gigi via doktersehat.com

Gigi yang Sakit via doktersehat.com

Kumur Air Garam

Cobalah untuk kumur dengan air garam sampai kamu merasa nyeri sudah sedikit membaik. Kumur air garam merupakan cara mengobati sakit gigi yang mudah dan dapat  dicoba di rumah. Bahkan, beberapa orang menganggap jika air garam adalah obat sakit pada gigi paling ampuh untuk meredakan nyeri.

Sebagai obat pada gigi yang berlubang, kamu bisa melarutkan ½ sdt garam ke dalam satu gelas air (240 ml), dan kumur selama beberapa saat. Sebelum berkumur, kamu juga bisa lakukan flossing untuk mengeluarkan sisa makanan yang mengganjal di sekitar area gigi yang sakit.

Baca lainnya  Membuat Adonan Pizza Lezat, Andalan Menu Keluarga

Kunyah Bawang Merah Mentah

Bawang merah merupakan obat sakit pada gigi secara alami. Pasalnya, bawang merah memiliki sifat antiseptik dan antimikrobial yang bisa mengendalikan rasa nyeri dengan membunuh bakteri penyebab infeksi gigi. Cara mengobati sakit gigi dengan bawang merah adalah dengan mengunyahnya. Ya, kunyahlah bawang merah mentah selama beberapa menit di sisi mulut dengan gigi yang berdenyut Jika kamu tidak bisa mengunyah bawang merah, letakkan irisan bawang merah mentah langsung di gigi yang sakit.

Kompres Es Batu

Cara mengobati sakit gigi dengan es batu dapat dilakukan dengan cara  memasukkan es batu dalam plastik kecil, lalu bungkus dengan kain tipis, dan tempelkan langsung pada gigi yang ngilu selama 15 menit untuk mengebaskan saraf gigi. Atau, kamu bisa menempelkan kompres es di pipi, khusus di daerah gigi yang sakit

Baca lainnya  Yuk Siapkan Makanan Nusantara untuk Hari Kemerdekaan Berikut Ini

Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh adalah obat tradisional yang sudah lama digunakan sebagai obat sakit gigi paling ampuh lainnya. Minyak ini disinyalir bisa membantu mematikan saraf karena senyawa kimia utama yang terkandung dalam rempah ini adalah eugenol, yang berperan sebagai anestesi alami. Namun, hati-hati dalam menggunakan minyak cengkeh sebagai obat sakit gigi berlubang. Sembarangan menuang minyak cengkeh di mulut, bisa-bisa rasa sakit akan semakin parah jika minyak tersebut menetes ke lidah atau gusi yang sensitif.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!