Salad Sehat yang Bisa Kamu Buat Sendiri untuk Pelangsing

salad sehat ala duniamasak via pixabay.com

Kebanyakan perempuan mempunyai idaman memiliki badan langsing. Bisa dibilang berat badan yang ideal ya sahabat duma! Selain itu, kamu pun nggak bakal kerepotan soal ukuran ketika belanja baju. Pantas saja, banyak orang yang rela melakukan berbagai cara mulai dari olahraga hingga minum obat pelangsing. Ternyata salad sehat bisa jadi solusinya lho!

Nah, kamu mesti berhati-hati jika ingin mengonsumsi obat-obatan pelangsing ya. Efek samping di masa yang akan datang tidak ada yang tahu lho!

Asalkan diimbangi dengan pola makan dan asupan gizi yang seimbang. Salah satu caranya adalah dengan menyantap kudapan-kudapan sehat yang bisa kamu racik sendiri, alias resep yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu.

Yuk Bikin Salad Pelangsing untuk Sehari-hari

salad sehat via pixabay.com
salad sehat via pixabay.com

Yuk memulai meracik resep asian salad sehat untuk menu sarapanmu setiap harinya. Demi tubuh yang langsing terjaga, pola makan teratur adalah salah satu yang jadi kuncinya. Tim duma juga pernah membahas soal sarapan di artikel sebelumnya. Sarapan di pagi hari itu sangat penting. Selain jadi sumber tenaga, sepiring salad yang kamu santap di pagi hari juga bakal mengurangi porsi makanmu di siang harinya lho!

Baca lainnya  Cara Membuat Kue Ku Mini Bentuk Buah, Cemilan Unik Bikin Ketagihan!

Bahan:

Daun selada
1 buah jeruk mandarin
Dada ayam yang direbus
1 buah wortel
1 buah alpukat
2 butir telur rebus
1 lembar daun bawang

Saus:

2 sdm cuka beras
1 siung bawang putih digeprek
1 sdm minyak wijen
1 sdm gula
1 sdm jahe parut
1 sdm kecap manis

Cara membuatnya:

Campur semua bumbu dalam wadah tersendiri. Tata sayuran, ayam, jeruk, dan bahan lainnya dalam wadah seperti pada gambar. Sajikan bersama saus.

Ya, macaroni salad ini termasuk kudapan sehat yang sekaligus mengenyangkan. Kamu bisa kok meraciknya sendiri di rumah sebelum berangkat beraktivitas. Yuk buat!

Bahan:

12 ons makaroni
1/4 daging sapi/ayam (sesuai selera)
2 buah alpukat
2 sdt daun thyme untuk taburan

Baca lainnya  Resep Andalan Kue Keju yang Fluffy Banget

Saus:

4 sdm mayones
2 sdm jus lemon
1 1/2 sdm parutan kulit lemon
1 sdm gula
1 sdt daun thyme
2 sdm minyak zaitun
garam dan merica secukupnya

Cara membuatnya:

Masukkan semua bahan saus dalam blender hingga tercampur merata. Rebus makaroni dalam air garam hingga mendidih, lalu tiriskan. Goreng daging sapi/ayam selama 6-8 menit hingga renyah. Campur makaroni, daging, alpukat, dan saus dalam wadah. Taburi dengan daun thyme.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!