Sarapan Ala Orang Asia, Banyak Mencuri Perhatian

Yuk Sarapan ala Orang Asia via travel.tribbunnews.com

Sahabat duma, kamu tau nggak sih jika makanan Asia, terutama sarapan ala orang Asia banyak mencuri perhatian publik? Dalam survei tahunan, koki Federasi Kuliner Amerika, National Restaurant Association menemukan item sarapan yang menginspirasi, dan paling banyak diminati. Asia tenggara termasuk peringkat 3 menu sarapan paling diminati. Hal ini lah yang menjadi inspirasi para koki untuk menyajikan sarapan ala orang Asia.

Hal ini jugalah yang mendorong produsen makanan telah meningkatkan produksi makanan Asia terutama untuk sarapan. Produk seperti Minuman Sehat & Hot Foest Asia Blend Sereal dengan mangga, teh hijau dan biji wijen, jajaran yogurt Tarte Foods adalah jenis sarapan ala orang asia yang paling diminati dan dicari hingga hari ini.

Makanan Sehat: Keunggulan Sarapan Ala Orang Asia

Tarte Food Via www.frenchentree.com

Banyak indikator tambahan mendukung pertumbuhan minat masakan Asia. Beberapa diantaranya adalah:

Baca lainnya  Wisata Kuliner Jogja: Liburan Akhir Tahun Part 2

Masyarakat Semakin Melek Akan Makanan Sehat

Masakan Asia dikenal sebagai makanan sehat namun tetap kaya akan rempah-rempah. Maka dari itu, masakan asia sering mendapatkan minat lebih dari publik, terutama orang Amerika. Orang Amerika semakin serius dengan makanan yang lebih sehat dan lebih mengurangi untuk mengonsumsi makanan olahan siap saji.

Masakan Asia Menjadi Menu Mintel

(Mintel: Market Intelligence) adalah agensi intelegen pasar terdepan di dunia, yang akan membedakan dan mendefinisikan suatu merek atau produk di pasar dunia. Nah, 9 persen item menu lengkap dalam database item menu Mintel adalah beberapa jenis masakan Asia.

Beberapa menu sarapan yang paling diminati menurut mintel diantaranya:

  1. Sriracha (Thailand): Saus pedas sering digunakan dengan telur goreng, makanan laut dan daging
  2. Congee (Cina): bubur berair, manis atau gurih, dengan daging, sayuran dan rempah-rempah
  3. Kimchi (Korea): sayuran fermentasi bawang putih
  4. Pho (Vietnam): sup mie, rempah dan daging, topping bisa termasuk kubis, cabe, kacang tanah, taoge, ketumbar, kemangi, bawang putih atau kapur.
  5. Sup miso (Jepang) – biasanya berbasis kedelai dan ikan-kaldu, bahan lainnya bersifat musiman
Baca lainnya  Minum Jus yang Lebih Sehat, Ketahui Dulu Hal Berikut Ini!

Menu sarapan yang paling diminati di atas, telah banyak dikombinasikan oleh para penikmat kuliner di berbagai negara diluar Asia. Sebagian dari mereka mengkombinasikan dengan cita rasa khas dari negara masing-masing. Sebab menu sarapan ala orang asia yang benar-benar otentik jarang dibuat di negara diluar Asia.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!