Sedotan Reusable Inilah yang Cocok Untukmu!

sedotan reusable via freepik ala tim duniamasak.com

Memang sudah waktunya kita beralih ke sedotan reusable untuk tetap menjaga lingkungan dari sampah plastik. Bisa dibayangkan betapa bahagianya kita bila turut andil melestarikan lingkungan dimulai dari hal kecil salah satunya menggunakan sedotan reusable. Bila sahabat Duma sedang kebingungan untuk memilih sedotan yang cocok sesuai dengan kebutuhan pribadi, maka ada baiknya untuk menyimak artikel berikut ini!

Pilihan Sedotan Reusable

Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak jenis sedotan yang beredar di pasaran. Mungkin dari kita sendiri merasa kesulitan untuk memilih sedotan yang aman dan ramah lingkungan. Berikut ini adalah jenis sedotan reusable yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan sahabat Duma:

Sedotan reusable bambu

sedotan reusable via freepik ala tim duniamasak.com
Sedotan bambu via freepik

Sedotan ini memang terlihat unik dan memberikan sensasi tropis seperti layaknya sedang berada di pantai. Walaupun terlihat keren dan unik rupanya sedotan ini belum dapat membuat kita merasa nyaman. Pasalnya sedotan bambu mudah sekali lembek apalagi setelah digunakan sedotan ini sulit dibersihkan karena terkadang pewarna minuman menempel didalam sedotan. Hal itu terkadang membuat bakteri menempel didalamnya. Apalagi serabut bambu yang muncul bisa kita terlalu menggosok-gosok sedotan bambu ini saat dibersihkan.

Baca lainnya  6 Ide Sajian Menarik Kue untuk Anak di Hari Pestanya

Sedotan reusable stainless steel

sedotan reusable via freepik ala tim duniamasak.com
Sedotan kaca via freepik

Sebagai pelopor sedotan reusable tidak heran bila sedotan ini memiliki banyak penggemar. Selain itu sedotan ini sangatlah kokoh serta anti pecah. Namun demikian, sedotan ini juga memiliki kekurangan. Karena bila kita meminum minuman menggunakan sedotan ini terkadang merasa ada rasa logam yang tercampur didalam minuman sehingga menggangu kenyaman. Selain itu saat kita membersihkannya kita tidak dapat melihat kotoran yang menempel didalamnya. Ditambah lagi sedotan ini terbuat dari bahan yang termasuk dalam penghantar suhu yang baik. Bila kita meminum minuman panas maka sedotan akan terasa panas, begitu juga sebaliknya.

Sedotan kaca borosilikat

sedotan reusable via freepik ala tim duniamasak.com
Sedotan stainless steel via freepik

Sedotan biodegradable adalah sedotan yang mudah terdekomposisi dan terurai. Sedotan kaca borosilikat termasuk kedalam sedotan biogradable. Selain itu sedotan ini juga memiliki tampilan yang transparan sehingga kita dapat melihat kotoran atau sisa minuman yang menempel didalamnya.

Baca lainnya  Yuk Berburu Takjil ini Sebelum Berbuka, Khusus Daerah Jakarta Aja Ya!

Sedotan kaca ini memiliki beragam jenis, jangan sampai kita salah memilih sedotan kaca yang kualitas kacanya kurang baik. Saran dari Duma pilihlah sedotan kaca yang benar-benar berbahan kaca borosilikat. Karena bahan kaba borosilikat memiliki ketahanan yang lebih baik dibandingkan jenis kaca lainnya. Tidak heran juga bila kaca borosilikat digunakan sebagai bahan-bahan kaca untuk alat lab. Lebih menguntungkan lagi bahwa kaca ini sangat baik dan tidak mudah retak walaupun diletakkan pada minuman yang panas atau mendidih.

Bagaimana sahabat Duma? Sudahkah menentukan pilihan sedotan reusable yang cocok untukmu? Kalau Duma sih maunya sedotan kaca borosilikat yang sudah teruji dan memiliki banyak kelebihan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!