Stand Mixer dan Hand Mixer Pilih yang Mana?

Share artikel ini:
Bagi kamu yang hobi memasak kue, tentu sangat membutuhkan mixer untuk mempermudah proses memasakmu. Mixer adalah alat utama yang harus ada di dapurmu nih. DuniaMasak akan mereview produk mixer untuk mempermudahmu dalam memilih. Sebelumnya kamu harus tau dulu, apa itu stand mixer dan hand mixer. Seperti yang tertera pada gambar, stand mixer sudah dilengkapi dengan mangkuk adonan, sementara hand mixer tidak. Stand mixer menyita tempat dalam mengoperasikannya dan tentunya lebih berat dari hand mixer.
Hand Mixer via imaddictedtocooking.com

Hand Mixer via imaddictedtocooking.com

Tergantung sejauh mana kebutuhanmu dalam mengocok adonan dengan paling tepat. Jika kamu membuat kue secara intens untuk acara keluarga, arisan, ataupun bisnis kue, sebaiknya kamu memilih stand mixer. Demi kebutuhan jangka panjang, stand mixer mampu mempermudah proses memasakmu. Stand mixer biasanya juga lebih mahal dari pada hand mixer.

STAND MIXER

Mixer Roti Signora Bowl Via Duniamasak.com

Keunggulan:
Stand Mixer ini memiliki design eksklusif, body mixer dilapisi oleh chrome sehingga tampak lebih cantik. Mangkuk dapat berputar secara otomatis pada saat mixer bekerja sehingga adonan dapat lebih cepat tercampur secara merata. Biasanya, mixer membutuhkan 10-14 menit untuk mengocok adonan. Sementara stand mixer signora ini hanya butuh waktu 4 menit saja. Keistimewaan lainnya adalah stand mixer ini, bisa dipakai untuk adonan berat, seperti: Roti, Bakpao, Pizza, dan Donat.

Baca lainnya  5 Alasan Mengapa Kita Harus Makan di Warung Lesehan

Harga:
Stand mixer ini dibandrol dengan harga Rp1.650.000. Kamu akan mendapatkan garansi 1 tahun. Mengengai  daya listrik, stand mixer signora ini hanya membebani daya sebesar 250 Watt saja,  serta voltage 220 volt-50 Hz. Stand mixer ini juga tidak terlalu berat, hanya sekitar 3 kg saja. 

HAND MIXER

Hand Mixer Signora Via Duniamasak.com

Keunggulan:
Hand mixer signora ini sangat powerfull, memiliki kecepatan yang cepat & sangat portable. Body mixer sama persis dengan stand mixer signora yang berlapis chrome dan kombinasi hitam sehingga tampak lebih elegan dan eksklusif. Keuntungannya, jika kamu hanya ingin membuat adonan dengan mangkuk kecil, kamu bisa memakai hand mixer ini. Hand mixer singnora memiliki motor yang kuat sehingga tidak mudah terbakar.

Baca lainnya  Sudah Tahu Belum, Bagaimana Cara Menggunakan Mesin Kopi?

Harga:
Hand mixer ini dibandrol dengan harga Rp 880.000. Hand mixer lebih ringan dari pada stand mixer yaitu sekitar 1 kg saja. Dengan daya daya 250 Watt dan tegangan 220 V/50 Hz.

Tentukan pilihan mixer mu sesuai kebutuhan ya sahabat duma! Pilihan terbaik mixer hanya di DuniaMasak.com! Happy Shopping!

 

 

 

Share artikel ini:

Yuk bahas artikel ini!