Stella Lowis “Memulai Bisnis dengan Modal Ilmu Kuliner di Australia”

Stella Lowis DuniaMasak Entreprenuer via dok. pribadi

Hallo sahabat duma, tim DuniaMasak kembali akan mengangkat kisah inspiratif dari #DumaEntreprenuer. Kali ini tim duma akan membagikan kisah inspiratif dari seorang Stella Lowis. Wanita cantik berprestasi ini dapat kamu temui di media sosial instagram @StellaLowis. Ingin tahu kisah inspiratif selengkapnya cek di bawah ini ya!

Stella Lowis Sukses Mengejar Mimpinya

Cake Mother's Day by Stella Lowis dok. pribadi

Cake Mother’s Day by Stella Lowis dok. pribadi

Total dalam Mengejar Mimpi

Stella mulai menyukai dan tertarik pada dunia baking sejak duduk dibangku SMA. Pernah pada suatu hari Stella Lowis melihat sebuah toko kue dengan antrian para pembeli yang begitu panjang. Ia pun berpikir-pikir apa yang sekiranya menjadi sangat spesial untuk toko kue tersebut, sehingga banyak orang yang rela mengantri begitu lama.

Sampai akhirnya Stella mulai mencari tahu dan mendalami semua hal mengenai pastry, ia pun merasa sangat jatuh cinta kepada dunia pastry. Diawali dengan rasa penasaran, akhirnya ia mulai mencari tahu serta mendalaminya melalui internet. Stella pun memutuskan untuk bisa terjun dan mendalaminya lagi melalui pendidikan jenjang akhir di Diplôme de Pâtisserie at Le Cordon Bleu, Australia.

“Dimata saya pastry bukan hanya sekedar sajian manis dan penutup makanan utama. Pastry adalah sebuah seni yang kompleks, dan dibuat dengan bahan – bahan alami dari bumi. Ketika lulus dari SMA, saya melanjutkan pendidikan dan mimpi saya di Diplôme de Pâtisserie in Le Cordon Bleu, Australia.” Ujar Stella di salah satu paragraf online interviewnya bersama tim duma.

Membangun La Maison dan Cooking Class

Ketika Stella kembali ke tanah air, ia pun mewujudkan cita – cita dan mimpinya melalui La Maison. Keluarganya pun sangat mendukung. Di La Maison, Stella dan tim sangat total untuk setiap hasil yang diciptakan.

Baca lainnya  Tips Cara Membersihkan Dispenser: Penting untuk Kamu Lakukan Secara Rutin

“Kami berkomitmen untuk bisa selalu menyuguhkan kualitas terbaik untuk memenuhi kepuasan mereka terhadap produk kami. Keunggulan daripada La Maison sendiri adalah selalu berusaha untuk menemukan inovasi-inovasi baru, dan memberikan kejutan- kejutan kepada pasar akan inovasi yang kami temukan. Seperti hal nya varian macarons dengan cita rasa Indonesia yaitu nasi uduk, kepiting saos padang, mie goring, onde – onde, lemper ayam, martabak bangka, dan sate padang.” ujar Stella.

Selain menu unggulan macarons cita rasa Indonesia beberapa jenis kue prancis dan varian lainnya seperti viennoiserie (croissants & cinnamon roll), brownies, cupcakes, cookies, French meringue, & cake pops. Stella pribadi pun juga membuka cooking class untuk orang – orang yang ingin mempelajari dunia bakery dan pastry lebih dalam lagi. Setiap produk yang Stella buat mempunyai versi lainnya, yaitu versi mini ataupun lebih kecil, sesuai selera masing-masing pembeli.

Banyaknya varian produk yang dimiliki oleh La Maison dan rasa yang memukau, membuat La Maison dipercaya oleh customer untuk bisa memenuhi keinginan mereka, maupun kebutuhan mereka untuk beberapa acara special. Khusus bulan Mei ini saja La Maison spesial menyajikan rasa baru dari macarons: The Simpsons Doughnut and Pistachio, dan Gamora untuk hari Ibu. Oiya, sahabat duma juga dapat mengakses website La Maison di www.lamaison.id untuk detail dan daftar menu lainnya.

Baca lainnya  Bima Origin Series, Panci Stainless 304 Terbaik di Kelasnya

Hampir separuh waktu Stella dihabiskan untuk pekerjaan ini. Apa yang orang-orang lihat selama ini adalah keindahan dan kesuksesan untuk La Maison, namun dibalik itu semua ada perjuangan yang dilalui oleh Stella. Trial and errors, dan kurangnya tidur merupakan salah satu bentuk pengorbanan yang Stella alami demi menadapatkan keberhasilan pada experiment-experiment yang dilakukannya. Ia pun merasa sangat diberkati dengan kepercayaan yang diberikan customers kepada La Maison. Semua jerih payah dan konsentrasi yang Ia berikan secara penuh demi keberhasilan akhirnya terbayarkan.

Menurut Stella, dengan banyaknya bisnis kuliner yang berkembang di Indonesia justru semakin memotivasinya untuk selalu melakukan inovasi baru agar tetap dapat diminati pembeli. Ditambah lagi saat ini, kuliner khususnya pastry sangat diminati oleh masyarakat dan bahkan tidak sedikit orang yang menjadikannya sebagai kebutuhan, sehingga dapat dipastikan bahwa usaha dalam ranah ini akan semakin maju di masa depan.

To never settle and keep on learning. Stay humble, for everyone you meet knows something you don’t. Follow your heart and hold a strong integrity, do the right things even though no one is looking

Penasaran dengan La Maison? Yuk kamu bisa mengunjungi gerainya di lokasi-lokasi berikut:

Medan:

  • Biduk no. 66, 20112
  • Sun Plaza 3rd Floor, Parking Entrance-West Lobby

Jakarta:

  • Grand Indonesia UG Floor, East Mall – Rama Lobby
  • PIK Avenue G Floor (In Front of Food Hall)
  • Common Grounds G Floor, Neo Soho Mall
  • Common Grounds 3rd Floor, PIM 2
  • Sensory Lab G Floor, MKG 3
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!