Ciptakan Suasana Bersih dan Nyaman: Tanaman Simple Ini Wajib Ada di Rumahmu!

Suasana Bersih Dengan Tanaman Rumah via pexels.com

Salah satu cara menimbulkan suasana bersih dan nyaman adalah dengan tanaman. Sempitnya lahan pekarangan rumah bukan menjadi penghalang untuk kamu yang ingin udara bersih dan nyaman. Rumah pun menjadi salah satu tempat tujuan untuk merilekskan kondisi hati dan pikiran. Jangan biarkan rumahmu menjadi tempat yang tidak nyaman atau membuatmu semakin stres. Meski tak memiliki halaman yang luas, kamu bisa menanam beberapa tanaman berikut untuk memberikan kesan hijau di hunianmu. Tak sekadar memberi kesan hijau, tanaman berikut ini bisa memberikan manfaat lain, di antaranya memberikan kesejukan dan membuat anti stres lho.

Ciptakan Suasana Bersih dengan Tanaman ini

Lidah Buaya (Aloe Vera)

Aloe Vera Menciptakan suasana bersih via www.vitamonk.com

Aloe Vera via www.vitamonk.com

Lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang memiliki khasiat untuk kesuburan rambut dan membantu penyembuhan luka bakar. Ternyata, lidah buaya juga bisa membantu untuk menyaring udara di rumah. Lidah buaya bisa menyerap polusi udara, jadi udara di rumahmu pun lebih segar dan dapat menimbulkan suasana bersih dan nyaman lho. Perawatannya pun sangat mudah.

Baca lainnya  Ketahui Efek Samping Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh Kita Berikut ini!

English Ivy

English Ivy Menciptakan suasana bersih via www.mnn.com

English Ivy Menciptakan suasana bersih via www.mnn.com

Tanaman English Ivy menjadi tanaman terbaik yang cocok ditanam di rumah menurut peneliti NASA. Hal tersebut disebabkan karena tanaman ini sangat mudah untuk tumbuh dan beradaptasi. Tak perlu perawatan khusus untuk memelihara English Ivy sama halnya dengan merawat tanaman lidah buaya. Tanaman ini juga mampu menyerap udara kotor.

Karet Bangkok (Rubber Tree)

Rubber Tree menciptakan suasana nyaman via www.brilio.net

Rubber Tree via www.brilio.net

Serupa dengan English Ivy, tanaman karet bangkok ini mampu menyerap polusi udara. Tanaman karet bangkok ini sangat mudah tumbuh dan berkembang. Perawatannya pun tidak sulit. Udara bersih, suasana rumah pun lebih nyaman dan akan terasa sejuk.

Baca lainnya  Troli Stainless Steel yang Serba Guna untuk Bisnismu!

Bunga Lily

Lily Flower menciptakan suasana bersih via www.pexels.com

Lily Flower via www.pexels.com

Jika kamu ingin memiliki tanaman yang tak hanya indah dipandang, kamu harus memelihara bunga lily. Bunga ini dipercaya mampu mengurangi racun atau zat kurang baik yang ada di udara. Pemanis ruangan yang cocok banget untuk mengusir penat setelah seharian penuh bekerja. Tanaman ini juga sangat cocok menjadi penghias rumah dengan perawatan yang juga sangat mudah.

 

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!