Sudah Dibersihkan Pisau Tetap Bau Amis Ikan? Coba Cara Ini!

Pisau Tetap Bau Amis via freepik ala tim duniamasak.com

Ikan memang sangat enak dan nikmat rasanya. Namun hal itu juga sebanding dengan cara mengolahnya yang penuh dengan tantangan. Ikan dapat dijadikan olah berbagai makanan yang lezat. Hal yang paling sering kita alami setelah memasak ikan adalah bau amis yang tertinggal pada peralatan dapur salah satunya pada pisau. Walaupun sudah dibersihkan, pisau tetap bau amis dan menganggu saat ingin digunakan kembali. Berikut ini adalah cara yang tepat untuk membersihkan bau amis ikan yang menempel di ikan.

Yuk Bersihkan Pisau Dengan Benar Setelah Digunakan Untuk Mengolah Ikan

Pisau Tetap Bau Amis via freepik ala tim duniamasak.com
Pisau via freepik

Sudah dibersihkan namun pisau tetap bau amis? Mungkin terdengar menjengkelkan bukan? Pasalnya kita merasa sudah membersihkan dengan cara yang benar, akan tetapi bau amis ikan masih menempel pada pisau. Lantas bagaimanakah cara menghilangkannya bau amis ikan pada pisau? Yuk kita lihat caranya dibawah ini:

Gunakan jeruk nipis atau lemon

Kita dapat memanfaatkan air perasan jeruk nipis untuk membersihkan bau amis pada pisau. Tak hanya pisau, kita dapat menggunakannya juga pada peralatan dapur yang juga mengalami bau amis ikan yang masih menempel. Siram pisau dengan air perasan jeruk nipis, diamkan kurang lebih 5 hingga 10 menit kemudian bilas. Pastikan bau amis tidak menempel lagi pada pisau.

Baca lainnya  Tips Meredam Suara Blender yang Bising

Gunakan daun kemangi

Daun kemangi memiliki aroma yang menyegarkan, karena itu daun kemangi juga mampu menghilangkan bau amis ikan pada peralatan dapur. Walaupun sering dijadikan lalapan, daun kemangi dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan bau amis. Caranya pun cukup mudah, sahabat Duma hanya perlu meremas daun kemangi dan memasukkannya kedalam wadah yang berisi air. Gunakan air rendaman kemangi untuk mencuci pisau yang habis digunakan mengolah ikan.

Oleskan pasta gigi

Pasta gigi yang sering kita gunakan sehari-hari ternyata dapat membantu kita untuk membersihkan pisau yang bau amis. Oleskan saja pasta gigi pada permukaan pisau secara merata, lalu gosok dan basuh hingga bau amis menghilang pada pisau.

Bawang merah

Bawang merah dapat sahabat Duma manfaatkan untuk mencuci bersih pisau yang bau amis. Iris bawang merah menggunakan pisau yang telah digunakan untuk ikan. Bawang merah dapat meminimalisir bau amis yang menempel pada pisau. Setelah itu, bersihkan pisau menggunakan sabun cuci piring biasa.

Baca lainnya  Pentingnya Menyimpan Beras Menggunakan Dispenser Beras

Bubuk arang

Bubuk arang dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan bau amis pada pisau. Cara penggunaannya sangatlah mudah, sahabat Duma hanya perlu menaburkan abus gosok ataupun bubu arang pada pisau secara merata. Kemudian diamkan beberapa menit hingga bau amis tidak tercium lagi pada pisau. Terakhir, bilaslah pisau menggunakan sabun cuci piring.

Pisau ZEBRA Cleaver Smart 6inch 100265 via duniamasak.com Pisau Tetap Bau Amis
Pisau ZEBRA Cleaver Smart 6inch 100265 via duniamasak.com

Sudah dibersihkan pisau tetap bau amis ikan? Sekarang sudah tidak lagi bukan? Tips dari Duma ini dapat kamu praktekkan di rumah ya sahabat Duma. Untuk sahabat Duma yang sedang mencari pisau profesional untuk kebutuhan catering, hotel, restoran ataupun cafe dapat berkunjung ke website Duniamasak.com! Disana terdapat berbagai jenis pilihan pisau dengan harga yang sangat terjangkau, kalian juga bisa membelinya satuan maupun dalam jumlah besar! Ayo tunggu apalagi, banyak diskonnya loh!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!