Suka dengan Kue Asal Prancis? Yuk Coba Resep Madeleine Ini!

Suka menonton seri atau film dari Prancis? Tak jarang juga banyak ditayangkan pemeran menyantap kue manis yang membuat ngiler para penonton. Salah satu contoh kue manis yang sering ditampilkan adalah Madeleine. Kue tradisional asal Prancis ini memiliki rasa yang legit dan tekstur yang lembut. Madeleine mirip dengan kue bolu klemben asal Indonesia yang mempunyai bentuk menyerupai kerang. Tak perlu menunggu untuk pergi dulu ke Prancis, mari coba membuat sendiri #dirumahaja dengan resep Madeleine ala Duniamasak.com di bawah ini:

Resep Kue Madeleine

Resep madeleine cokelat via freepik ala duniamasak
Resep madeleine via freepik

Bahan:

  • 3 butir Telur
  • 1 sdt Vanila ekstrak
  • 1 mangkok Tepung terigu
  • ½ mangkok Mentega
  • ¼ mangkok Gula pasir
  • ½ mangkok Gula halus
  • ¼ sdt Garam
  • Perasan jeruk lemon secukupnya

Cara membuat:
1. Panaskan oven dengan suhu 190°C sambil memanaskan juga mentega di panci sampai mencair.
2. Siapkan mixer lalu campurkan telur, vanila esktrak dan garam hingga adonan berwarna putih. Aduk rata.
3. Tambahkan tepung terigu dan gula pasir ke dalam adonan tersebut secara perlahan lalu aduk kembali hingga merata.
4. Tambahkan sedikit perasan jeruk lemon serta mentega yang sudah dicairkan. Aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata.
5. Siapkan cetakan kue madeleine lalu tuang adonan secara perlahan dan rapi. Kemudian masukkan kedalam oven selama ± 15 menit hingga kue berubah warna menjadi kekuningan sedikit cokelat.
6. Tunggu sebentar dan dinginkan kue di suhu ruangan. Lepaskan kue dari cetakan dan bisa ditaburkan gula halus ataupun dicelupkan ke dalam cokelat leleh. Kreasikan sesuai dengan selera.
7. Kue Madeleine siap disajikan.

Baca lainnya  Mudah Membuat Kue Tidak Lengket di Loyang, Ikuti Tipsnya Berikut ini

Demikian resep kue madeleine khas Prancis yang mudah dibuat #dirumahaja. Apakah berhasil dan benar-benar mirip dengan kue bolu asal Indonesia? Jangan lupa tulis di kolom komentar dan ceritakan bagaimana rasanya ya. Tetap ikuti update blog Duniamasak.com untuk mengetahui resep kue lainnya dari seluruh dunia!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan