Tag Archives: alat masak

filosofi Nasi tumpeng ala duniamasak via thejakartapost.com

Menariknya Filosofi Nasi Tumpeng Beserta Lauk Pauk Sebagai Pelengkap

Pada budaya Indonesia, nasi tumpeng selalu menjadi nasi paling istimewa. Mengapa? Alasan utama dari keistimewaan itu sendiri karena banyaknya acara syukuran seperti pembukaan bisnis atau ulang tahun, dan beberapa acara sakral lainnya yang menggunakan nasi tumpeng. Nasi tumpeng sengaja dibentuk seperti kerucut, yang melambangkan seperti

resep lapis legit ala duniamasak via jogja.tribunnews.com

Yuk Membuat Kue Lapis Legit Enak Favorit Keluarga

Hai sahabat duma, kamu pernah nggak sih membuat kue lapis lagit? Jika kamu merasa sangat sulit membuat kue lapis legit, resep di bawah ini akan membantumu ya! Simak resepnya dan praktekan di rumah yuk! Resep Kue Lapis Legit Bahan-bahan yang diperlukan: 60 gram tepung terigu

Makanan yang wajib disuguhkan pada saat pesta pernikahan ala duniamasak via pixabay

10 Makanan yang Wajib Disuguhkan pada Saat Pesta Pernikahan

Sahabat Duma, tahu kah kalian bahwasannya ada 10 menu yang wajib kamu ketahui dan suguhkan pada pesta pernikahan? Menu makanan di pesta pernikahan bisa mencerminkan kepribadian dan kesiapanmu melayani tamu. Kalau tamu puas dan kenyang, itu berarti pernikahanmu sukses besar. Tentunya gak ingin dong kalau

Cara pengolahan kue ala duniamasak via pexels.com

Berbagai Macam Teknik & Cara Pengolahan Kue Ala Tim Duma

Hai sahabat duma, bagi kamu yang baru saja memulai karir sebagai pebisnis kue maupun yang ingin belajar membuat kue untuk keluarga, tim duma akan membagikan cara pengolahan kue yang gampang banget untuk  kamu pelajari nih. Semoga berguna ya! Cara Pengolahan Kue Teknik Baking Klasik Metode

kado ulang tahun bermanfaat ala duniamasak via pexels.com

9 Ide Kado Ulang Tahun Bermanfaat untuk Anak

Siapa yang tidak suka dan bahagia ketika diberi hadiah saat ulang tahun, apalagi yang memberikan adalah orang spesial dalam hidup kita. Mereka pasti akan sangat gembira saat membuka kado ulang tahun dan menemukan hadiah yang mereka sukai. Seperti contohnya anak – anak yang menerima kado

Merayakan Ulang Tahun ke 20 dengan Cara Asyik Nan Hemat

Ulang tahun seringkali identik dengan perayaan dan juga pesta, terutama bagi mereka yang masih berusia belasan. Momen yang terjadi hanya satu tahun sekali ini dimanfaatkan dan dinikmati dengan luar biasa bahagia. Itulah yang kerap dijadikan sebagai alasan untuk merayakan hari lahir ini. Tak terkecuali pada

Peralatan Membuat Kue ala duniamasak via freepik.com

6 Alat Ini Wajib Dimiliki untuk Membuat Kue Bagi Pemula

Sahabat duma, membuat kue merupakan kesenangan tersendiri bagi setiap orang yang menyukainya. Namun ada pula yang mengatakan bahwa membuat kue itu sulit dan sia-sia, lebih baik langsung beli jadi dan tidak perlu repot. Memang benar, untuk membuat kue bagi pemula memang sedikit sulit karena baru

Kue ulang tahun ala duniamasak via newidea.com

Buat Kue Ulang Tahun dengan Es Krim Sendiri yuk!

Ulang tahun merupakan moment bersejarah dan tak terlupakan bagi setiap orang tentunya. Bagaimana bisa dilupakan ketika usia kita bertambah semakin dewasa, pola fikir, dan kehidupan pun secara tidak langsung perlahan akan berubah. Umumnya moment ulang tahun akan dimeriahkan dan dirayakan oleh beberapa orang dengan membuat

kue ulang tahun nasi tumpeng ala duniamasak via qraved.com

Kue Ulang Tahun Anti Mainstream Diganti dengan Nasi Tumpeng Aja Nih!

Hari ulang tahun seringkali identik dengan item kue ulang tahun. Merayakan ulang tahun, anniversary, kelulusan, maupun syukuran memang butuh sesuatu yang berkesan dan tak terlupakan. Perayaan itu pun kemudian identik dengan kue tart yang selama ini menjadi salah satu item seremonial. Nah, tahukah kamu saat ini justru kue tart lebih