Ternyata Hal-hal Berikut ini Merupakan Persepsi yang Salah Tentang Kopi

Hal yang salah tentang kopiala duniamasak via pexels.com

Tentang kopi, sebuah minuman yang sering dinikmati masyarakat Indonesia ini memang menjadi favorit. Kebanyakan dari kita seringkali salah persepsi tentang kopi. Ada banyak sekali opini keliru tentang penikmat kopi yang justru berasal dari mereka yang sama sekali tidak menyentuh kopi. Kali ini tim DuniaMasak akan memberikan informasi soal persepsi yang salah tentang kopi di bawah ini!

Hal yang Salah Tentang Kopi

tentang kopi via pexels.com

tentang kopi via pexels.com

Penikmat Kopi Pastilah Perokok

Tidak semua penikmat kopi adalah seorang perokok. Ya, memang kebanyakan kita berasumsi bahwa seorang penikmat kopi adalah seorang perokok aktif. Tidak jarang ditemukan terang-terangan mengingat banyak sekali orang yang berkecimpung di dunia kopi secara profesional justru bukanlah perokok. Malahan banyak rekan-rekan barista dan q-grader yang sama sekali tidak menyentuh rokok. Memang, di luar sana banyak yang berpendapat jika kopi dan rokok  adalah satu paket yang tak terpisahkan. Tapi fakta berkata lain, justru pengopi berat dan coffee people (profesional) justru tidak merokok sama sekali. Jadi poin  bahwa penikmat kopi otomatis adalah seorang perokok tidak bisa sepenuhnya dibenarkan.

Penikmat Kopi adalah Laki-laki

Tidak ada gender dalam kopi. Satu hal yang sering salah tentang kopi adalah soal penikmat kopi adalah kaum adam. Masyarakat awam yang menganggap kopi adalah minuman laki-laki dan hanya dinikmati laki-laki pastilah mereka yang tak pernah menyantap kopi di kedai kopi. Kebanyakan orang mengerti benar jika pahit kopi dinilai bukanlah sesuatu yang mungkin bisa dinikmati perempuan. Tapi di era sekarang perempuan penikmat kopi jumlahnya juga tak kalah banyak dari laki-laki. Lihat saja di berbagai kedai kopi, di mana-mana kumpulan perempuan yang sangat nikmat menyantap kopi. Lihat saja para barista, roaster, coffee shop owner hingga q-grader, semuanya telah diduduki perempuan. Jadi jika ada yang mengatakan kopi adalah minuman lelaki, sebaiknya harus sering ngopi keliling di berbagai tempat kopi.

Baca lainnya  Cappuccino dan Caffe Latte, Bagaimana Cara Membedakannya?

Penikmat Kopi Pasti Orang yang Gemar Begadang

Persepsi soal penikmat kopi adalah orang yang selalu begadang seringkali kita dengar bukan? Hal tersebut sepenuhnya tidaklah benar. Mengingat justru banyak penikmat kopi yang gemar tidur di awal hari dan hobi bangun pagi. Kopi yang baik adalah kopi yang mengandung antioksidan dan zat-zat baik yang memberikan perasaan rileks bagi penikmatnya. Justru kebanyakan orang jika meminum kopi mengalami perasaan rileks dan kadang mengantuk. Banyak juga penikmat kopi yang tak doyan begadang dan lebih suka bangun pagi karena melakukan aktivitas olahraga yang notabene membutuhkan kopi juga di pagi hari. Jadi tidak semua penikmat kopi itu suka begadang dan minum kopi agar menunda kantuk, ya!

Baca lainnya  Kikugawa: Salah Satu Restoran Jepang Tertua di Jakarta

Penikmat Kopi adalah Orang yang Tidak Suka Minum Teh

Kopi sering dianggap menjadi pengganti teh. Jadi banyak opini yang beranggapan jika peminum kopi pastilah mereka yang tidak suka minum teh dan begitu juga sebaliknya. Padahal hal tersebut belum tentu benar adanya. Malahan banyak sekali peminum kopi yang justru adalah peminum teh juga. Menurut mereka kopi dan teh adalah dua jenis minuman nikmat yang memiliki fungsi berbeda. Ada yang menikmati kopi untuk menambah energi dan meminum teh sebagai rileksasi. Ada yang minum teh di malam hari dan siangnya meminum kopiJadi jika ada yang beranggapan peminum teh dan kopi tidak bisa dilakoni satu orang, pernyataan tersebutkeliru ya sahabat duma!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!