The Real Smoke Barbeque Hanya di Holy Smokes

Share artikel ini:

DuniaMasak berkesempatan review restoran yang tak asing lagi di Jakarta, Holy Smokes. Restoran yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk Avenue ini menyediakan berbagai menu olahan daging pilihan. Dengan menu yang ditawarkan restoran ini mengedukasi pengunjung mengenai barbeque yang sebenarnya. Selama ini orang-orang hanya mengetahui barbeque sebatas memanggang daging langsung di api panas. Sementara barbeque yang sebeneranya nggak seperti itu lho sahabat duma! Barbeque diproses dengan pengasapan atau smoke.

Interior Holy Smokes via dok. DuniaMasak.com

Interior Holy Smokes via dok. DuniaMasak.com

Proses Smoke untuk Barbeque yang Sempurna

Di Holy Smokes ini, mesin smoker akan bekerja selama 3-18 jam lamanya. Kunci kenikmatan daging terletak pada waktu dan temperaturnya. Tim Chef mengatur suhu dengan telaten dan menerapkan sistem low and slow.

Meskipun jangka waktu yang dibutuhkan sangat panjang, tim chef selalu menghitung perhitungan estimasi daging yang akan dijual selama week days dan week end. Jadi kamu nggak akan kehabisan deh. Selama 18 jam proses pengasapan/smoke, daging akan menciut hingga 50 persen lho.  Tingkat kematangan sangat nikmat, semakin matang semakin enak nih sahabat duma!

“Proses smoke selama 18 jam dan akan selalu dipantau oleh tim chef kami. Kami terus mengedukasi dari menu olahan daging yang kami buat. Orang-orang kerap tidak tahu barbeque sebenarnya itu apa, maka dari itu, kami terus memberikan perbedaannya pada menu kami. Menu pilihan daging di restoran kami memang beragam, kami juga menyediakan steak lho. Pengunjung bisa menikmati steak daging dengan tingkat kematangan sesuai selera.” Ujar Rika Fardani selalu marketing manager Ersens Food.

Baca lainnya  5 Tips Memasak Anti Gagal ala duniamasak.com

Menu Rekomendasi Holy Smokes

Fav Family Package via dok. DuniaMasak.com

Fav Family Package via dok. DuniaMasak.com

Pada kesempatan kali ini, kami dari tim DuniaMasak akan review menu family package. Paket ini bisa kamu nikmati untuk 3-4 orang dengan kisaran budget hanya IDR 800K an saja. Dalam paket tersebut kamu bisa menikmati Smoky Wagyu Brisket sebanyak 500 gr, Kamu juga bisa menikmati daging ini dengan tingkat kematangan sesuai selera. Southern Style Beef Ribs sebanyak 450 gr, daging sapi yang disertai tulang rusuk ini dagingnya lembut banget, dan ketika digigit kenyal banget di mulut. Bumbunya benar-benar meresap hingga ke tulangnya. Kamu bakalan nagih deh sahabat duma!

Selain menu daging-daging sapi, di paket menu ini kamu akan menikmati  Barbeque Chiken Half. Daging ayamnya lembut dan lagi-lagi bumbunya meresap hingga ke tulang. Setelah makan yang mengenyangkan, kamu juga bisa menikmati menu pelengkap dengan jagung rebus manis sebanyak 300 gr, Green Salad dan Cheese. Kamu dijamin pasti kenyang!

Sauce for Sale via dok. DuniaMasak.com

Sauce for Sale via dok. DuniaMasak.com

Oiya, Holy Smokes juga meracik saus sendiri dan dijual di website dan store resmi. Kamu bisa menikmatinya dengan budget 60K saja. Ada pilihan BBQ sauce: smoky hot juga lho. Dengan rasa pedas yang pas, dan dijamin bagi kamu pecinta pedas akan ketagihan.

Baca lainnya  Usir Bau Tidak Sedap di Kabin Mobil Kamu Dengan Cara Simpel Ini

Bark yang jadi Favorit

“Orang-orang banyak yang takut untuk makan pinggiran daging kami. Disangka gosong. Padahal enggak, pinggiran hitam pada setiap daging kami justru bagian yang paling enak. Kami punya pelanggan yang setiap datang minta untuk dilebihin pinggiran hitam pada daging yang di smoke ini, banyak yang suka dan nagih. Kami selalu mengedukasi, dari sosial media, acara/event kami, bahwa daging smoke ini bukan gosong, tapi Bark. Kulit yang enak dihasilkan dari proses smoke.” Rika menjelaskan.

Holy Smokes juga menyediakan paket 15-20 orang. Bagi kamu yang ingin menyelenggarakan event party, sangat cocok di restoran ini. Terlebih lagi, saat ini dalam jangka waktu panjang, restoran ini menyediakan gift bagi yang berulang tahun. Gift apa ya? Yap, bagi kamu yang berulang tahun, kamu akan makan gratis di restoran ini. Kamu hanya cukup menunjukkan KTP, pada hari ulang tahunmu, dan kamu akan makan gratis di hari ulang tahunmu itu.

Tunggu apa lagi sahabat duma! Bagi kamu yang ingin pergi hangout ke Mall Pantai Indah Kapuk, langsung mampir aja ke sini nih. Pas banget untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-temanmu.
Ayo icip-icip menu rekomendasi dari kami.

Holy Smokes (@holysmokesid)
PIK Avenue Mall, Lantai 1
Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta

Share artikel ini:

Yuk bahas artikel ini!