The True Indonesian Flavor Hanya di Plataran Dharmawangsa & Plataran Menteng

10 Signature hanya di Plataran Dharmawangsa via dok. Plataran

Sebagai penghargaan atas kesetiaan dan dukungan terus menerus dari para pelanggan, kini Plataran Indonesia menghadirkan sebuah showcase bertajuk The True Indonesian Flavor yang merupakan perayaan hidangan khas Plataran Indonesia yang ada di seluruh nusantara.

Masakan Indonesia yang kaya akan rempah-rempah akan selalu memanjakan lidah kita. Selain membangkitkan selera, masakan Indonesia juga sebagai pelipur lara bagi yang tengah berada jauh di perantauan.

Sepuluh menu unggulan plataran nusantara hanya akan kamu nikmati mulai tanggal 13 Oktober 2017 hingga 12 November 2017 di Plataran Menteng dan Plataran Dharmawangsa, Jakarta.

Chef Profesional dari Plataran via dok. Plataran

Chef Profesional dari Plataran via dok. Plataran

Menu plataran ini akan dibuat langsung oleh koki Plataran dari seluruh nusantara. Semua hidangan mewakili kekayaan budaya, kecanggihan arsitektur dan keunggulan kuliner dari masing-masing sifat Plataran di seluruh Indonesia.

Tentang Plataran Indonesia

Plataran merupakan grup perhotelan Indonesia yang memberi andil kepada Indonesia dengan menunjukkan kepada dunia warisan alam dan budaya Indonesia yang kaya dan beragam ini.

Plataran yang berarti “Halaman Favorit Tuhan” menjadi sebuah cerminan dari hubungan dan rasa syukur kita akan semua keindahan dan kekayaan budaya Indonesia. Plataran bermaksud untuk memberikan apresiasi atas banyaknya harta karun Indonesia melalui hotel dan resort mewah, kapal pesiar pribadi, serta tempat makan dan tempat acara, yang dikembangkan di tempat-tempat yang paling ikonik dan eksotis di Indonesia.

10 Menu The True Indonesian Flavor di Plataran Dharmawangsa & Plataran Menteng 

1. Nasi Tibu

Nasi Tibu khas Labuan Bajo via dok. Plataran

Nasi Tibu khas Labuan Bajo via dok. Plataran

Hidangan lokal dari Labuan Bajo yang terbuat dari nasi ketan dengan santan. Dimasak menggunakan bambu yang disajikan dengan udang dan ikan. Rasa unik Nasi Tibu ini hanya tersedia di Xanadu Plataran Komodo Resort & Spa.

Baca lainnya  Stella Lowis "Memulai Bisnis dengan Modal Ilmu Kuliner di Australia"

2. Sate Lilit

Varian sate dari Bali yang terbuat dari daging cincang yang dicampur dengan kelapa, santan, jus lemon, dan bawang merah. Hidangan ini tersedia di Plataran Canggu Bali, Plataran Ubud dan Plataran Menjangan.

3. Lawar Bali

Lawar Bali via dok. Plataran

Lawar Bali via dok. Plataran

Hidangan asli dari Bali ini adalah campuran sayuran, kelapa dan daging cincang yang dicampur dengan ramuan yang kaya akan rempah dan disajikan di Plataran Canggu Bali, Plataran Ubud dan Plataran Menjangan.

4. Ayam Betutu

Ayam Betutu khas Plataran via dok. Plataran

Ayam Betutu khas Plataran via dok. Plataran

Ayam yang dimasak dengan bumbu betutu terdiri dari bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, lengkuas, kacang panjang, cabe rawit, terasi, dan kacang tanah. Ayam betutu tersedia di Plataran Canggu Bali, Plataran Ubud dan Plataran Menjangan.

5. Gudeg Manggar

Dimasak dari buah nangka merah muda dan buah kelapa yang direbus dengan gula aren dan santan. Hidangan ini biasanya disajikan dengan ayam, telur dan nasi. Hidangan terkenal di dunia ini berasal dari Jawa Tengah dan makanan pokok di Plataran Borobudur dan Plataran Heritage Borobudur.

Baca lainnya  6 Trend Bisnis Makanan dan Minuman Dengan Modal Paling Kecil di Tahun 2016

6. Menthok Geol-Geol

Bebek Jawa berkuah kari hijau, saus pedas, disajikan lengkap dengan sawi yang ditumis dan juga nasi. Hidangan ini disajikan di Plataran Borobudur dan Plataran Heritage Borobudur.

7. Lontong Sayur Stupa

Lontong Sayur Stupa khas Plataran Heritage Borobudur via dok. Plataran

Lontong Sayur Stupa khas Plataran Heritage Borobudur via dok. Plataran

Merupakan kue nasi tradisional yang disajikan dalam sup santan dengan parutan labu siam, tempe, tahu, telur rebus, sambal dan kerupuk.

8. Salad Putri Dewi

Campuran jambu, bengkoang dan tomat kering bercampur dengan saus manis dan pedas. Salad Putri Dewi adalah hidangan yang sangat digemari di Plataran Menteng.

9. Gado-Gado Dharmawangsa

Gado-Gado Dharmawangsa via dok. Plataran

Gado-Gado Dharmawangsa via dok. Plataran

Salad tradisional indonesia lengkap dengan sayuran, telur rebus, kentang rebus, tahu goreng, tempe dan lontong disajikan dengan saus kacang pedas. Gado-gado Dharmawangsa merupakan hidangan signature Plataran Dharmawangsa.

10. Mie Bebek

Menu favorit dari Plataran Dharmawangsa ini merupakan hidangan mie ini yang dilengkapi dengan toping daging bebek yang juicy.

Sepuluh menu ini kini hadir di Plataran Menteng dan Plataran Dharmawangsa. Jangan sampai ketinggalan ya, sahabat duma! Catat tanggal dan singgah beramai-ramai bersama keluarga atau temanmu!

PLATARAN DHARMAWANGSA
Jl. Dharmawangsa Raya No. 6, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12160
Opening hours: 11 am – 10 pm
T. +62 21 290 44 167 | +62 813 9869 8769 | +62 8139869 8768

PLATARAN MENTENG
Jl. H.O.S. Cokroaminoto No. 42, Menteng
Jakarta Pusat 10350
Opening hours: 11 am – 10 pm
T. +62 21 2962 7771 / +62 21 2962 7772 / +62 813 9890 8336 / +62 813 9890 8335

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

One thought on “The True Indonesian Flavor Hanya di Plataran Dharmawangsa & Plataran Menteng”

  1. Pingback: Pengalaman Bersantap Santai & Intim di Patio Venue & Dining, Jakarta
  2. Trackback: Pengalaman Bersantap Santai & Intim di Patio Venue & Dining, Jakarta

Yuk bahas artikel ini!