Tips Belajar Memasak Bagi Pemula, Yuk Kembangkan Keterampilan Memasakmu!

tips belajar memasak via freepik ala tim duniamasak.com

Memasak adalah kegiatan mengolah makanan yang belum matang menjadi makanan matang dan siap disantap. Memasak juga dapat merupakan kegiatan yang dapat mengembangkan kreatifitas. Karena dengan memasak kita dapat menciptakan ide-ide masakan yang dapat menggugah selera makan orang disekitar kita. Bahkan bila masakan kita sangat enak, tak jarang dapat dijadikan ladang usaha restoran. Bagi sahabat Duma yang ingin belajar memasak, kali ini tim duma bagikan tips belajar memasak bagi pemula, simak ulasannya berikut ini!

Tips Memasak Bagi Pemula

tips belajar memasak via freepik ala tim duniamasak.com
Tips belajar memasak via freepik

Semakin sering kita melatih diri kita untuk memasak, sebetulnya kegiatan memasak tidak menjadi hal yang sulit. Agar memasak semakin mudah, berikut ini adalah hal-hal yang harus sahabat Duma perhatikan dalam memasak:

Kualitas Peralatan Masak

Sebagai pemula agar tidak bingung peralatan apa saja yang dibutuhkan, saran Duma pilihlah set peralatan masak yang kualitasnya baik. Set peralatan masak yang berkualitas baik sangat dianjurkan karena mempengaruhi tingkat pemerataan makanan yang dimasak. Jika peralatan untuk memasak sangat tipis, maka makanan yang dimasak akan lebih mudah gosong dan mempengaruhi rasa dari makanan itu sendiri.

Baca lainnya  Fairmont Jakarta Menyambut Musim Liburan Dengan Berbagai Kemeriahan

Pisau Berkualitas

Tips belajar memasak bagi pemula yang kedua adalah perhatikan kualitas dari pisau yang digunakan. Mata pisau yang bagus dapat memudahkan koki rumahan dalam memotong makanan sehingga tidak terlalu menguras tenaga.

Lihat Resep

Resep masakan sangat membantu kita untuk memasak makanan yang ingin kita masak. Jika ingin melihat resep ada baiknya kita membaca hingga selesai resepnya. Agar kita mendapat informasi yang detail mengenai informasi masakan yang akan kita masak. Selain itu resep juga biasanya menjelaskan tingkat kematangan atau informasi suhu yang dibutuhkan saat mengolah masakan.

Bahan Masakan

Bahan masakan sangat penting seperti kaldu ayam, garam, gula atau bahan dapur lainnya. Saran Duma, ada baiknya sebelum memasak kita melengkapi bahan masakan tersebut agar memudahkan kita dalam memasak.

Baca lainnya  Efek Samping dari Meminum Kopi, Nih Simak Artikelnya!

Kandungan Protein

Masaklah makanan yang mengandung protein seperti daging tanpa lemak atau makanan laut yang memang memiliki protein alami.

Bumbu

Bumbu adalah kunci dari kesuksesan sebuah masakan. Eksperimen terhadap bumbu akan menciptakan masakan yang lezat. Bubuk mustard dan rosemary dapat membuat makanan yang diolah menjadi nikmat.

Meminta Saran

Setelah memasak ada baiknya meminta saran teman atau saudara untuk mencicipi masakan yang anda masak. Minta saran agar kita dapat mengetahui kekurangan dari masakan kita sehingga kedepannya kita bisa memasak lebih baik lagi.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!