Tips Menyajikan Chocolate Fountain di Pesta Pernikahan

Menyajikan Chocolate Fountain via whatitcosts.com

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya, coklat memang sangat digemari banyak orang dan menjadi favorit hampir semua kalangan. Disamping rasanya yang manis, coklat juga bisa membuat kita ketagihan lho. Menyajikan coklat di pesta pernikahan pun tentu akan menjadi incaran para tamu undangan nantinya. Apalagi bila dessert yang disajikan dalam bentuk air mancur coklat atau chocolate fountain. Bagi kamu yang berencana akan menyajikan chocolate fountain di pesta pernikahan, beberapa tips berikut perlu kamu perhatikan ya!

Gimana Sih Cara Menyajikan Chocolate Fountain?

Chocolate fountain memang memiliki daya tarik tersendiri. Atraksi dari lelehan coklat yang  mengalir dengan mesin khusus layaknya hiburan bagi para tamu untuk menikmati hidangan coklat dengan cara yang unik. Coklat mancur ini disediakan bersamaan dengan buah-buahan, marshmallow, kepingan cokelat, atau kue kering. Warna-warni makanan pendamping itu pun semakin membuat bar air mancur coklat kian mencuri perhatian. Namun, tak jarang hal yang tak terduga terjadi dengan chocolate fountain ini, seperti mesin macet dan lain sebagainya. Untuk itu, bacalah tips berikut ini sebagai panduan.

Chocolate Fountain Via www.chocolatefountainonline.com

Tempatkan Bar Air Mancur di Lokasi yang Tepat

Pilihlah lokasi penempatan mesin di tempat yang jauh dari pendingin ruangan karena akan membuat coklat mengeras dan aliran yang kurang lancar. Mesin air mancur juga tidak disarankan untuk diletakkan di area outdoor. Sebab hembusan angin atau faktor cuaca juga bisa saja membuat benda yang tak diinginkan menempel di aliran coklat. Hindari pula meletakan bar air mancur di sekitar pintu yang sering dilalui, lantai dansa atau pintu keluar yang amat berisiko tersenggol orang, jatuh, dan rusak.

Baca lainnya  Seputar Alat Masak Kaca yang Wajib Kamu Ketahui

Siapkan Staff Penjaga

Pastikan ada staff yang membantu saat acara via mychocodelight.com

Pastikan ada staff yang membantu saat acara via mychocodelight.com

Kemungkinan hidangan ini akan menjadi serbuan para tamu undangan. Kamu tentu tak ingin bukan ada anak-anak yang bermain dengan lelehan cokelat tanpa pengawasan orangtua? Jadi, jangan biarkan air mancur coklat lepas dari pengawasan staff yang menjaga. Siapkan staff penjaga yang akan bertugas melayani para tamu undangan. Pastikan orang tersebut juga paham bagaimana memonitor mesin fountain agar tetap berjalan lancar.

Cara Melelehkan Chocolate Fountain

Ada tiga cara untuk melelehkan coklat fountain, yakni dengan microwave, kompor dan di cekungan atau reservoir. Masing-masing metode tentu memiliki trik tersendiri. Misalnya, ketika mencair cokelat di atas kompor, gunakan api kecil dan aduk terus hingga merata. Namun jika melelehkan di  microwave atur dengan suhu rendah, lalu jalankan microwave selama 30 detik. Aduk dan ulangi proses sampai kamu mendapatkan konsistensi yang diinginkan. Sementara jika kamu memilih menggunakan mesin, proses melelehkan coklat tergantung pada jumlah cokelat yang digunakan dan ukuran mesin.

Baca lainnya  Resep Mie Tek-tek Spesial untuk Makan Malam Keluarga
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!