Tips Menyimpan Kue Agar Tahan Lama

Tips menyimpan kue via freepik ala tim duniamasak.com

Seringkali kita menyisakan hidangan kue sehingga kita harus menyimpannya untuk dimakan Kembali. Salah satunya adalah pada kue tart saat ulang tahun. Kue tersebut biasanya tidak langsung habis karena ukurannya yang besar. Sehingga sisa kue tersebut kita masukkan kulkas agar dapat kita nikmati lagi. Namun, tahukah sahabat Duma bahwa ada kue yang tidak harus dimasukkan kulkas untuk mempertahankan kue tersebut? Kali ini tim Duma akan memberikan tips menyimpan kue berdasarkan jenisnya agar tahan lama. Yuk kita simak artikelnya!

Simpan Kue Berdasarkan Jenisnya

Kebanyakan kita selalu mengandalkan kulkas untuk menyimpan hamper semua kue agar tetap tahan lama. Nyatanya, tidak semua kue dapat dimasukkan kedalam kulkas, hal itu untuk tetap menjaga tekstur dari kue tersebut. Menyimpan kue dengan benar juga tidak hanya menjaga tekstur tetap baik namun juga menghindari kue terkontaminasi oleh bau yang menempel pada kulkas. Berikut ini adalah tips menyimpan kue dengan benar dan tepat:

Baca lainnya  Makanan yang Cocok Kamu Konsumsi Saat Cuaca Panas

Kue Potong

Kue potong via freepik ala tim duniamasak.com Tips menyimpan kue
Kue via freepik

Tips menyimpan kue yang pertama adalah kue potong. Kue yang sudah dipotong lebih rentan basi dibandingkan dengan kue utuh. Hal itu dikarenakan kelembaban pada kue berkurang. Untuk mengatasinya, kita dapat menggunakan plastic wrap untuk melapisi bagian yang sudah diiris. Fungsi dari plastic wrap untuk menjaga kelembaban pada kue. Biasanya kue yang sudah dipotong hanya bertahan kurang lebih tiga hingga empat hari suhu ruangan.

Kue Utuh / Belum Dipotong

Tips menyimpan kue via freepik ala tim duniamasak.com
Kue via freepik ala tim duniamasak.com

Jika sahabat Duma memiliki kue yang masih utuh dan belum dipotong cara menyimpan kue tersebut sangatlah mudah. Cukup gunakan plastic wrap dan membungkus seluruh bagian kue dengan plastic wrap/zip top . Kue akan bertahan sekitar satu minggu pada suhu kamar. Namun,jika kue terbuat dari bahan dasar minyak maka akan lebih bertahan satu hingga dua hari bila dibandingkan denga kue yang menggunakan bahan dasar mentega. Sahabat Duma juga dapat menyimpan kue pada freezer yang dapat sahabat Duma beli di Duniamasak.com agar kue dapat bertahan lebih dari seminggu.

Baca lainnya  Trik Dapur Anti Mainstream, Hemat Waktu!

Frosting Cake

Frosting cake kue via freepik ala tim duniamasak.com Tips menyimpan kue
Cake via freepik

Terakhir, tips menyimpan kue untuk frosting cake. Sahabat Duma tidak perlu membungkus frosting cake dengan plastic wrap. Pasalnya, frosting cake pada kue juga dijadikan pelindung kue. Kita hanya perlu meletakkan frosting cake kedalam wadah yang tertutup rapat. Hal itu untuk menghindari kue terkena debu ataupun binatang. Frosting cake dapat bertahan empat hingga lima hari pada suhu ruangan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!