7 Manfaat Tomat Mentah, Konsumsi Setiap Hari yuk!

Manfaat tomat mentah ala Dunia Masak via pexels

Sahabat duma, apakah kamu penggila tomat mentah? Jika tidak, setelah membaca artikel tim DuniaMasak berikut dijamin kamu akan sering mengonsumsi tomat. Sebab tomat mentah memiliki manfaat lebih dari yang kita perkirakan. Jika sebagian besar dari kita mengira manfaat tomat mentah hanya untuk menambah darah, nyatanya masih banyak lagi manfaat lainnya lho! Simak di bawah ini ya!

Manfaat Tomat Mentah Bagi Kesehatan

Manfaat tomat mentah via www.godt.no

Tomat mentah via www.godt.no

1. Mengurangi Resiko Kanker

Tumor prostat bisa tumbuh melambat dengan mengkonsumsi tomat mentah. Diet menggunakan tomat ternyata dapat mengurangi resiko kanker pankreas. Kandungan likopen dalam tomatlah yang membantu memperlambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

2. Mengurangi Lemak

Berat badan yang tidak terkontrol diakibatkan lemak yang menumpuk dalam tubuh akan terkontrol dengan hanya mengonsumsi tomat mentah. Kelebihan berat badan adalah salah satu masalah yang mengganggu penampilan dan kesehatan. Selain berolahraga, mengkonsumsi tomat juga salah satu cara untuk menurunkan berat badan dan digunakan sebagai bahan untuk diet. Konsumsilah tomat secara rutin sebelum melakukan olahraga, karena tomat tinggi dengan kadar protein dan kalori. Nutrisi tersebutlah yang memiliki peranan penting untuk menurunkan berat badan.

Baca lainnya  Penasaran dengan Kopi yang Ekstrim? Berikut Proses yang Dilaluinya!

3. Menjaga Kesehatan Gigi

Kandungan kalsium yang terdapat dalam tomat mentah berfungsi untuk memelihara tulang agar tidak mudah keropos, selain itu juga mampu memperkuat gigi serta membuatnya tetap sehat.

4. Mampu Menyehatkan Mata

Tomat mentah juga terkenal memiliki kandungan vitamin A yang banyak. Vitamin A bermanfaat untuk kesehatan mata. Kandungan lainnya dalam tomat yang juga memiliki manfaat untuk kesehatan mata antara lain niacin, thiamine, dan asam folat. Kandungan inilah yang bekerja sama untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan kesehatan mata. Sebaiknya konsumsilah tomat secara rutin untuk menjaga kesehatan mata.

5. Membantu Jantung Agar Selalu Stabil

Kandungan kalium yang ada dalam buah tomat ternyata berguna untuk mengontrol detak jantung saat bekerja memompa darah. Selain menjaga agar jantung bekerja stabil, tomat bermanfaat juga untuk menghindari resiko sakit jantung hingga stroke.

6. Mengatasi Kulit Berminyak

Jenis kulit yang berminyak cenderung memiliki banyak permasalahan kulit yang seringkali muncul, salah satunya ialah jerawat. Jerawat paling sering muncul di wajah yang memiliki kadar minyak yang berlebihan. Menggunakan tomat sebagai masker untuk wajah akan membantu mengatasi munculnya jerawat. Tidak hanya untuk membasmi jerawat saja, komedo juga dapat diatasi dengan menggunakan masker tomat.

Baca lainnya  Wisata Kuliner Jogja: Liburan Akhir Tahun Part 1

7. Membantu Melancarkan Pencernaan

Mengkonsumsi tomat mentah juga ampuh untuk mengatasi permasalahan yang terjadi pada organ pencernaan seperti susah buang air besar dan sembelit. Hal itu terjadi karena dalam tomat terkandungan serat yang membantu kerja usus dalam mencerna makanan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!