[TOP 3] Jenis Jeruk Mandarin Yang Sering Ditemukan Saat Imlek

Jenis Jeruk Mandarin via freepik ala duniamasak

Peringatan tahun baru imlek tentu akan dirayakan secara meriah bersama keluarga dan rekan terdekat. Berkunjung dari rumah ke rumah adalah sebuah tradisi yang cukup sering dilakukan untuk ramah tamah setiap tahunnya. Di masing-masing kunjungan, biasanya tuan rumah akan menyediakan hidangan untuk disantap oleh para tamu. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan seperti kue kering dan buah-buah pun ada. Umumnya, buah yang paling menjadi favorit dan wajib hadir dalam perayaan Imlek adalah buah jeruk mandarin. Buah yang berbentuk bulat dengan warna kuning keemasan ini dipercaya sebagai simbol keberuntungan dan kekayaan. Tidak hanya ada satu, namun ada beberapa jenis jeruk mandarin yang sering ditemukan saat imlek serta menjadi primadonna karena rasanya yang nikmat dan segar.

Baca lainnya  4 Tips Merawat Blender Agar Tidak Mudah Rusak

Jenis Jeruk Mandarin yang Menjadi Favorit

Ponkam Orange

Ponkam orange adalah jeruk yang paling suka dikonsumsi saat perayaan imlek tiba. Selain populer karena rasanya yang segar dan manis, jeruk ponkam juga memiliki kandungan air yang lebih banyak dan lebih mudah dikupas.

Honey Murcott

Jeruk ini mempunyai ukuran yang sedikit agak lebar dan bentuknya pun terlihat berisi dengan kulit yang agak sedikit lengket serta tipis. Honey Murcott juga merupakan jenis buah jeruk mandarin yang memiliki karakter yang cukup berair dan memiliki biji yang sedikit.

Baby Orange

Sangat berbeda dari jenis-jenis jeruk sebelumnya, ukuran jeruk mandarin ini hanya setengah dari jeruk pada umumnya. Maka dari itu nama jeruk ini disebut Baby Orange. Mempunyai karakteristik kulit yang agak kasar namun mengkilap dan umumnya dijual bersama dengan beberapa helai daun hijau yang segar di batangnya.

Baca lainnya  4 Toko Roti Paling Terkenal Enak dan Legendaris di Jakarta

Demikian 3 jenis buah jeruk mandarin yang sering ditemukan saat imlek. Sahabat DuMa paling suka jenis jeruk yang mana dan apa alasannya? Jangan lupa untuk tulis di kolom komentar ya. Seluruh tim dari Duniamasak.com juga ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek bagi yang merayakan 😀 Semoga kebahagiaan dan keberuntungan selalu menyertai semua sahabat DuMa ya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!