[TOP 3] Yuk Cari Tahu Masakan Ibu Terfavorit di Indonesia!

Saat kita kecil hingga dewasa, makanan yang paling sering disantap di rumah adalah masakan dari Ibu. Mulai dari bekal sekolah hingga sarapan sebelum bekerja, biasanya Ibu akan bangun lebih pagi untuk menyiapkan makanan tersebut. Sebegitu besar rasa kasih sayang Ibu kepada kita anak-anaknya dengan memberikan energi dari masakannya yang enak dan lezat. Pasti hampir semua sahabat Duma merasakan hal yang sama, bukan? Jadi, apa saja menu masakan ibu terfavorit yang paling disukai oleh seluruh anak-anak di Indonesia?

3 Menu Masakan Ibu Terbaik ala Duniamasak

Sayur Sop

Sayur sop via inforesepku ala duniamasak
Sayur sop via inforesepku

Dikala sehat maupun sedang sakit, makanan ini selalu hadir menemani kita di rumah. Ya, sayur sop adalah hidangan yang terbilang mudah dan enak disantap pada momen apapun. Bahan yang dibutuhkan pun sangat sederhana dan cara memasaknya tidak membutuhkan waktu yang lama. Dengan isian suwiran ayam, sosis, bakso dan sayur-sayuran seperti potongan kentang dan wortel, sangatlah bisa membuat suasana rumah menjadi hangat. Bumbu penyedap yang diberikan Ibu pada sayur sop tersebut pun sangat presisi sehingga meninggalkan rasa yang tak terlupakan.

Baca lainnya  Percantik Suasana Dapurmu dengan Peralatan dari SIGMATIC

Nasi Goreng

nasi goreng enak di Jakarta via freepik ala tim duniamasak.com
Nasi goreng via freepik

Untuk hidangan yang lebih praktis lagi dan tidak menggunakan kuah, tentu saja Ibu akan memilih menu ini. Nasi goreng adalah makanan termudah yang bisa dibuat semua orang terutama sang Ibu dengan bermacam-macam variasi isian. Racikan bumbu sederhana dengan tambahan isian suwiran daging ayam dan sosis serta telur mata sapi, tentu bisa dijadikan sebagai menu sarapan maupun bekal. Ibu juga bisa membuat kreasi dengan bento box sehingga nasi goreng terlihat lebih menggugah selera makan dan lebih berwarna.

Tahu dan Tempe

Tahu dan tempe masakan ibu via cookpad ala duniamasak
Tahu dan tempe via cookpad

Duo lauk paling sempurna ini pasti selalu menjadi pilihan para ibu-ibu ketika berbelanja di pasar. Ya, tahu dan tempe merupakan hidangan yang sangat mudah ditemukan dan memiliki harga yang terjangkau. Olahannya pun sangat beraneka ragam, bisa dengan cara digoreng maupun ditumis. Dengan dibaluri bumbu dan tepung, tahu dan tempe dapat disulap Ibu menjadi suatu hidangan yang sangat lezat. Walaupun kelihatan sederhana namun buatan tangan Ibu sangatlah dinantikan dan dirindukan, bukan?

Baca lainnya  Resep Camilan Goreng Yang Nikmat Disantap Kala Hujan
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan