Trik Jitu Untuk Menyulap Dapur Cafe Menjadi Aesthetic

Dapur cafe aesthetic via freepik ala duniamasakDapur cafe aesthetic via freepik ala duniamasak

Cafe selalu identik dengan tempat untuk bersantai dan berbincang dengan kerabat sambil menyantap hidangan makanan maupun minuman. Sebenarnya, cafe termasuk dalam jenis restoran namun menonjolkan suasana lebih santai dan hangat. Sekarang ini, banyak cafe yang mengusung tema minimalis seperti menggunakan warna monochrome atau tema penghijauan. Selain itu, konsep dapur terbuka pun lebih banyak dipilih karena akan sangat menarik bagi pelanggan. Kali ini, Duma ingin memberikan trik jitu untuk menyulap dapur cafe-mu agar menjadi lebih aesthetic!

Tips Dapur Cafe Yang Aesthetic

Dapur cafe aesthetic via unsplash ala duniamasak
Suasana cafe via unsplash

Gunakan desain yang sederhana serta minimalis

Dalam pemilihan kursi dan meja di dekat dapur cafe adalah bagian yang lumayan krusial. Pertama-tama, ukur rak dinding dapur dengan konsep minimalis modern yang terbuka sehingga bisa membuat ilusi ruangan cafe yang lebih luas. Rak dinding ini bisa dipakai untuk menyimpan berbagai peralatan dapur yang aesthetic untuk tampilan depan yang menarik. Selain itu, tambahkan juga dekorasi seperti pohon-pohon kecil yang akan menampilkan suasana lebih hangat dan hidup. Misalnya tanaman berupa lavender, platycerium, mint tea, dan sebagainya.

Baca lainnya  Cappuccino dan Caffe Latte, Bagaimana Cara Membedakannya?

Pilih furnitur yang cocok dengan tema

Setelah memilih rak dinding dapur terbuka untuk cafe, sekarang waktunya untuk memilih furnitur yang cocok dengan keseluruhan konsep cafe. Meja dan kursi dibuat selaras dengan rak dinding terbuka dekat dapur cafe seperti ala mini bar. Pilihlah model yang berbeda dengan meja dan kursi biasa yang diletakkan di luar dapur cafe agar terkesan unik. Material yang digunakan bisa berupa kayu atau besi dengan warna yang senada.

Cari peralatan dapur yang mengkilap

Dengan tema monochrome ataupun penghijauan yang telah dipiih sebelumnya, tentu bisa dipadukan dengan peralatan dapur berbahan stainless steel yang awet dan tahan lama. Selain akan mempercantik tampilan cafe, peralatan ini juga mudah dibersihkan dan memiliki daya tahan yang kuat. Kombinasi antara monochrome dan peralatan stainless steel akan menimbulkan kesan nyaman dan modern sehingga pelanggan akan merasa lebih betah untuk bersantai.

Baca lainnya  Icip-icip Dessert Kopi Terenak Berikut ini yuk!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!