Trik Menghilangkan Noda Bekas Kopi di Pakaian

Trik menghilangkan noda kopi via freepik ala duniamasak

Bagi para pecinta kopi, pasti hampir setiap hari akan mengonsumsinya kapanpun dan dimanapun kita berada. Saat pagi hari di rumah, siang hari di kantor, ataupun pada malam hari saat berkumpul bersama rekan. Saat tidak berhati-hati dalam menyantap kopi, terkadang bisa tumpah atau terkena cipratan yang akan berbekas di pakaian kita. Warna pekat pada kopi terutama jenis kopi hitam, akan menyebabkan pakaian menjadi kotor. Maka dari itu, Duniamasak.com ingin memberikan trik menghilangkan noda bekas kopi di pakaian jika terciprat atau ketumpahan.

Cara Menghilangkan Noda Kopi

Deterjen

Tentu hal pertama yang terpikir ketika pakaian terkena cipratan kopi adalah membersihkannya dengan sabun pencuci pakaian atau yang biasa disebut deterjen. Biasanya, deterjen mempunyai formula khusus untuk menghilangkan noda dengan lebih cepat. Langkah pertama adalah bilas noda kopi menggunakan air mengalir lalu masukkan pakaian ke dalam mesin cuci kemudian tuangkan deterjen anti noda. Lakukan proses pencucian seperti biasa namun perlu diperhatikan bahwa jangan mencampur pakaian berwarna cerah seperti warna putih dengan warna lain yang terkena noda agar tidak luntur.

Baca lainnya  5 Kuliner Khas Makasar yang Menjadi Pusat Perhatian!

Sabun Cuci Piring

Selain sabun cuci pakaian, noda kopi juga bisa dihilangkan dengan sabun cuci piring. Jika cipratan kopi masih baru, maka kita bisa langsung membasahi bagian belakang noda kopi dengan air mengalir dan gosokkan pakaian dengan sabun cuci piring cair. Diamkan selama ½ jam lalu gosok lagi hingga noda kopi hilang perlahan. Jika sudah selesai, bilas dengan air dingin dan cuci kembali pakaian seperti biasanya.

Baking Soda

Pasti kita sudah tahu bahwa bahan ini bisa dibilang memiliki manfaat yang beragam untuk kebutuhan manusia. Baking soda berguna untuk membersihkan porselen, logam, dan juga noda kopi yang terciprat di pakaian. Hanya tinggal siapkan handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin lalu gosokkan secara perlahan ke permukaan pakaian yang terkena noda kemudian taburkan sedikit baking soda dan gosokkan lagi dengan gerakan memutar. Ulangi proses ini sampai noda perlahan menghilang. Jika sudah selesai, basahi handuk dan bersihkan sisa baking soda yang menempel pada pakaian lalu bilas hingga bersih.

Baca lainnya  Ketahui Cara Memasak Udang Dengan Benar
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!