UDUK BRO, Pelopor Warung Uduk Hedon Jaman Now

Uduk Bro Dok. Duniamasak

Nasi uduk adalah makanan yang terbuat dari nasi yang diaron menggunakan santan lalu dibumbui dengan merica, pala, kayu manis, jahe, dan daun serai. Nasi uduk juga sering didampingi dengan lauk seperti tempe goreng, semur tahu, perkedel, telur dadar iris, ayam goreng, sambal kacang dan kerupuk. Bagi sebagian orang, makanan ini identik dengan santapan di pagi hari karena sekarang sudah banyak dijajakan di pinggir jalan agar banyak orang membeli untuk dijadikan sarapan cepat saji. Namun bagi sebagian lainnya, nasi uduk merupakan makanan yang bisa dikonsumsi kapan saja dan dimana saja. Salah satunya di restoran ini yaitu Uduk Bro.

UDUK BRO

Berdiri sejak November 2018, Uduk Bro memulai bisnis kulinernya di daerah Tebet dengan spesialisasi menu nasi uduk dan lauk berupa ayam, bebek, serta lele. Dengan tagline pelopor warung uduk hedon jaman now, Uduk Bro mempunyai konsep sebagai penyedia uduk kekinian terbaik untuk masyarakat yang tinggal di Jakarta Selatan dan sekitarnya. Warung uduk hedon ini berada di lantai 2 dalam sebuah bangunan pinggir jalan dan buka dari jam 10 pagi sampai jam 12 malam sehingga makanan ini bisa disantap ketika sarapan, makan siang, maupun makan malam. Pengunjung yang datang pun beragam mulai dari anak-anak bersama ayah dan ibu, karyawan kantor, anak kuliah, dan sebagainya. Mendengar dari beberapa pendapat pengunjung, mereka sengaja datang ke Uduk Bro hanya untuk merasakan masakan nusantara yang otentik sambil bernostalgia dengan makanan khas Betawi ini, terutama menu paket tampah dan liwetan. Semua hidangan disajikan diatas daun pisang sehingga menciptakan wangi harum serta pastinya menggugah selera makan. Wah, penasaran dengan sajian apa saja yang Uduk Bro sediakan? Mari simak ulasan lengkapnya ya!

Baca lainnya  Yuk, Ikut Kursus Masak dan Bikin Kue di Cokro Cooking and Baking Studio!

Menu Tampah Spesial

Uduk Bro 1 Dok. Duniamasak
Menu Tampah Spesial Dok. Duniamasak

Dari namanya saja sudah spesial, pasti hidangan ini paling mantap serta wajib dicoba. Menu tampah disajikan dengan isian 1 ayam negeri, 1 ayam kalasan, 1 bebek, 1 empal goreng, 2 lele, 2 telur balado, 3 tahu bacem, 2 tempe bacem, tempe orek, kentang balado, sambal, dan lalapan. Lauknya melimpah banget kan? Menu ini bisa disantap untuk porsi 3-4 orang dalam satu wadah yang sama agar lebih terasa kekeluargaan serta lebih nikmat jika makan menggunakan tangan dibandingkan dengan sendok dan garpu. Untuk nasi uduknya sendiri juga sudah sangat lezat dan tak lupa ada taburan telur dadar iris serta bawang goreng. Selain nasi uduk, Uduk Bro juga menyediakan nasi merah. Pilihan sambal pun tersedia dalam 5 macam antara lain sambal kolor ijo, sambal matatah, sambal kacang, sambal bajak laut, dan sambal limo. Semakin banyak pilihan semakin asik ya? Jangan ragu untuk memesan lebih banyak karena jika tidak habis, dengan senang hati pelayan akan membantu untuk membungkus makanan agar bisa bawa pulang. Dine-in maupun takeaway, makanan bisa dipresentasikan menggunakan tampah loh!

Karedok

Uduk Bro 2 Dok. Duniamasak
Karedok Dok. Duniamasak

Menu pilihan satu ini pasti tidak akan ditolak oleh para ibu-ibu. Karedok yang terbuat dari tauge, kol, kacang panjang, daun kemangi lalu dicampur dengan bumbu kacang yang diolah dengan rempah khas Indonesia serta campuran cabai merah yang cukup pedas membuat hidangan ini menjadi nikmat untuk makanan pembuka sebelum ke inti nasi uduk. Oh iya, jangan lupa ditambahkan kerupuk bawang dan jangan segan untuk minta lebih banyak agar lebih puas.

Baca lainnya  5 Kesalahan Fatal dalam Membuat Bolu yang Wajib Kamu Ketahui!

Jamur Crispy

Jamur Crispy Dok. Duniamasak
Jamur Crispy Dok. Duniamasak

Ketika melihat daftar menu, sempat tak menyangka bahwa makanan ini bisa disandingkan dengan nasi uduk. Ternyata, Jamur Crispy berhasil menjadi makanan pelengkap yang sangat renyah karena dibuat dengan tepung bumbu yang gurih dan sedikit manis serta akan lebih lezat jika dicocol kedalam sambal andalan Uduk Bro. Porsinya pun cukup banyak sehingga bisa berbagi dengan teman-teman tapi relakah bagi-bagi jika jamurnya seenak ini?

Es Kelapa Muda

Es Kelapa Muda Dok. Duniamasak
Es Kelapa Muda Dok. Duniamasak

Setelah menyantap makanan yang gurih, waktunya diimbangi dengan minuman yang menyegarkan. Es Kelapa Muda bisa menjadi pilihan yang tepat! Isian kelapa parutnya banyak sekali dan sangat garing. Selain minuman juara yang satu ini, seperti restoran lainnya juga terdapat Es Teh Manis agar melengkapi rasa otentik khas nusantara. Jika makanan sebelumnya masih masih terlalu pedas, Uduk Bro menyediakan Fresh Milk yang tentunya bisa meredakan rasa pedas.

Suasana Dok. Duniamasak
Uduk Bro Dok. Duniamasak

Untuk ambience di Uduk Bro, bisa dibilang cukup unik karena menggabungkan tema tradisional dengan modern yang dapat dilihat dari desain tulisan dan quotes di dinding rumah makan. Selain itu, Uduk Bro juga ingin menunjukkan suasana homey dan kekeluargaan dengan meja serta bangku kayu yang mudah dipindahkan untuk acara liwetan maupun gathering. Dari segi pelayanan pun terbilang menarik karena setiap pelayan memanggil para pengunjung dengan sebutan bro untuk pria dan sis untuk wanita. Rencana kedepan, Uduk Bro akan segera membuat catering box dimana selain menyajikan nasi uduk, terdapat makanan Sunda serta masakan Padang maupun Chinese food. Jadi, tunggu apalagi? Buruan cobain Uduk Bro, sikat bro!

Informasi Uduk Bro:

Alamat: Jl.Tebet Utara Dalam No. 3, RT03 RW02 Tebet, Jakarta Selatan, DKI Jakarta
Jam buka: 10.00 – 24.00
Telp: 081316828150

Instagram: @udukbro
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!