Wanita Karir Tetap Bisa Mementingkan Memasak dengan Tips ini!

wanita karir juga bisa memasak via shutterstock

Menjadi seorang ibu rumah tangga sekaligus sebagai pegawai kantoran ataupun pengusaha memang menjadi sebuah pilihan yang menantang. Selain harus fokus kepada keluarga tentu kita juga ingin fokus terhadap karir.

Banyaknya rutinitas di luar rumah ataupun rutinitas pekerjaan selain pekerjaan rumah tangga tak boleh membuatmu meninggalkan prioritas utama: keluarga. Nah untuk itu, tak ada lagi alasan bahwa kamu tidak bisa mengatur waktu dan tak sempat memasak untuk keluarga. Kamu bisa melakukan trik memasak bagi wanita karir yang telah tim duniamasak rangkum berikut ini ya!

Memasak Bukan Masalah Bagi Wanita Karir

tips emasak untuk wanita karir via pixabay.com
Tips emasak untuk wanita karir via pixabay.com

Bunda, jangan terlalu sering membeli makanan di luar ya, selain boros kualitas dari masakanpun diragukan. Makanan di luar rumah memang banyak macam dan jenisnya. Kita tidak perlu repot memasak karena anak-anak bisa dengan mudah makan di kedai atau restoran di luar rumah. Namun kita tidak tahu bagaimana makanan tersebut diproses. Apakah bahan-bahannya bersih dan aman dikonsumsi oleh anak dan suami aman atau tidak. Cermatilah dengan jelas dan penuh hati-hati ya Bunda.

Baca lainnya  5 Tips Memasak Anti Gagal ala duniamasak.com

Jika kamu menginginkan tetap memasak agar kualitas makanan dan kesehatan keluarga terjamin, tim duma punya beberapa tips nih. yuk simak!

Siapkanlah bahan makanan dikulkas

Kamu bisa memasak pada saat sarapan dan makan malam untuk keluargamu. Karena kedua waktu tersebut biasanya keluarga berkumpul. Sebaiknya kamu juga menyiapkan bekal untuk keluargamu makan siang ya Bunda. Jika merasa tidak akan cukup waktu, sebaiknya setelah makan malam, kamu siapkan segala bahan mentah untuk dimasak esok harinya. Seperti membersihkan daging, memotong sayuran dan menyimpannya di dalam kulkas agar bisa dimasak ke esokkan harinya.

Hal ini bisa mengurangi frekuensi anak dan suamimu makan di luar rumah sahabat duma. Selalu sediakan berbagai macam bahan masakan seperti kecap, saos sambal, saos tiram, terasi dan sejenisnya di tempat yang kering. Bahan-bahan ini adalah sebagai dasar ketika kamu mau memasak.

Baca lainnya  5 Makanan yang Diyakini Bikin Tubuh Singset Sebelum Natal

Siapkan bumbu giling

Tentu kamu tidak ingin selalu memasak sesuatu yang hanya digoreng saja bukan? untuk itu, siapkanlah berbagai bumbu yang telah digiling untuk bisa disimpan di dalam kulkas. Bumbu ini sebaiknya kamu siapkan untuk 3 hari ya Bunda.

Masakan ibu yang penuh cinta akan membuat seluruh keluarga menjadi senang dan lebih sayang dengan ibu. Keluarga akan merindukan masakan sang Bunda.

Buatlah jadwal menu

Buatlah jadwal dan daftar menu selama satu atau dua minggu. Daftar ini memudahkan perencanaan kegiatan memasakmu setiap harinya. Lalu memasaklah di waktu yang nyaman bagi kamu untuk memasaknya. Mungkin jika Anda kesulitan memasak di pagi hari, kamu bisa melakukannya di malam hari saat pulang kerja. Selamat memasak ya Bunda.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!