Wirta Wana “Berawal dari Ketulusan dalam Menyajikan Menu untuk Keluarga”

Wirta Wana untuk Kartini Duma via DuniaMasak

Sahabat duma, pilihan editor’s pick #DUMAKARTINI selanjutnya jatuh kepada Wirta Wana. Seorang ibu rumah tangga asal Jakarta yang bukan hanya sekedar hobi memasak khususnya baking saja, namun juga mendedikasikan dirinya di bidang kuliner. Ia aktif membagikan resep-resep menu-menu enak di sosial media khususnya instagram miliknya @mattan_chai.

Wirta Wana: Berikan yang Terbaik untuk Keluarga

Wirta Wana untuk Kartini Duma via DuniaMasak

Wirta Wana untuk Kartini Duma via DuniaMasak

Hobi Belanja di Pasar Tradisional

Wirta Wana menjelaskan bahwa untuk memberikan kualitas makanan dan asupan gizi sehat yaitu dengan cara selalu memasak atau menyajikan menu terbaik untuk keluarga. Bahkan ia menyatakan bahwa spot rumah yang paling ia sukai adalah dapur. Ia berpegang teguh dengan prinsipnya bahwa ia harus menyajikan makanan yang terbaik (enak dan sehat) untuk keluarga. Hanya karena berawal dari ketulusan dalam memasak. Ia pun mencoba dan terus mencoba setiap harinya untuk menyajikan menu-menu terbaik.

Nah soal belanja keseharian untuk keperluan dapur, Wirta Wina selalu belanja di pasar tradisional. Selain karena pasar tradisional selalu menjual sayur mayur yang fresh, pasar tradisional juga lebih murah, sehingga ia pun bisa mengatur dana untuk keperlun yang lain. Karena dibandingkan harus berbelanja di swalayan dengan harga jauh lebih mahal ia lebih memilih ke pasar tradisional. Setelah memasak bahkan ia pun selalu merencakan menu apa yang akan dibuat untuk keesokan harinya.

Baca lainnya  Makanan Enak Kaya Nutrisi Yang Tidak Akan Mengacaukan Diet Kamu

Channel: Acara Tv Masak

Setelah selesai menyiapkan menu-menu masakan, ia pun rajin untuk belajar dari channel acara tv khusus masak memasak. Hal ini rutin ia lakukan dengan senang hati. Tak jarang pula ia selalu menerima permintaan menu dari keluarga.

Selain itu, seperti yang sudah tim duma jelaskan di atas ibu dari dua anak ini memiliki ketertarikandi bidang baking. Akhirnya pun ia menyadari bahwa ternyata dunia kuliner adalah passionnya. Serta di dorong dengan dorongan penuh dari keluarga.

“Saat saya menyajikan makanan untuk keluarga, mereka selalu  menyantap masakan saya dengan begitu lahap. Disitulah kepuasan yang tiada harganya saya rasakan dalam memasak,” ujarnya.

Memasak Artinya Menjelajah Dengan Penuh Sabar

Arti memasak menurut Wirta Wana adalah sebuah dunia kecil yang sangat simple namun kita mampu melihat segala sesuatunya dengan penuh kesabaran. Dengan memasak kita bisa mengerti budaya-budaya di seluruh belahan dunia.

Baca lainnya  Makanan Ringan Khas Bandung Yang Terkenal Enak

“Kebahagian yang tak ternilai apabila saya memasak  dengan hasil sempurna untuk satu hidangan (apalagi jika penikmat masakan saya terlihat begitu bahagia setelah menyantapnya)” jelasnya. Menu favoritnya Wirta Wana adalah acar ikan nyonya, sambal terong balado, dan sate panggang. Sedangkan masakan yang paling susah dibuat adalah masakan kering seperti abon. Namun cara mengatasinya kembali lagi seperti kunci awal, yaitu kesabaran.

Terong Balado & Acar Ikan Nyonya Favorit @mattan_chai via dok. pribadi

Terong Balado & Acar Ikan Nyonya Favorit @mattan_chai via dok. pribadi

“Cari tahu semua nama-nama bumbu masakan & sayur-sayuran. Terutama Lebih banyak melihat dan mendengar acara masakan lewat food channel, buku masakan, sosial media maupun Youtube” sarannya untuk kamu yang ingin memulai bergelut di bidang kuliner.

Soal memasak, tidak ada kata tidak bisa, namun hanya ada dua pilihan: MAU dan TIDAK MAU.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!