WOW!!! Lebih Dari 1.000 Perusahaan Lokal & Mancanegara Nimbrung di Food & Hotel Indonesia 2017

Share artikel ini:
Food & Hotel Indonesia via pamerindo.com

Food & Hotel Indonesia via pamerindo.com

Hai Sobat DuMa, Dunia Masak berkesempatan untuk menghadiri Event Food & Hotel Indonesia 2017. Bagi Sobat DuMa yang belum tahu, Event Food & Hotel Indonesia 2017 adalah event terbesar yang menghadirkan perusahaan yang bergerak di industri peralatan kuliner dan pelayanan.

Namun, tidak terbatas pada peralatan kuliner saja. Banyak perusahaan berbasis pengolahan pangan yang ikut meramaikan event ini.

Food & Hotel 2017 merupakan event yang diselenggarakan ke-14 kalinya. Hmm … cukup lama juga, ya! Bahkan, menurut Project Director Pamerindo Indonesia, Wiwiek Roberto, animo peserta yang mengikuti event ini meningkatkan cukup besar, yaitu 17,4% dari penyelenggaraan tahun sebelumnya (tahun 2015).

Nah, seperti apa sih keseruan acara ini? Yuk, simak ulasan Dunia Masak saat bertandang ke Food & Hotel Indonesia 2017. Cap … cuusss …

Tidak Hanya Diselenggarakan di Indonesia

Food & Hotel Indonesia 2017, merupakan rangkaian acara dari UBM Food & Hospitality Event. Event ini ternyata tidak hanya diselenggerakan di Indonesia saja, lho. Namun, di tujuh negara lainnya. Negara yang berkesempatan menyelenggarakan perhelatan ini, yaitu Korea Selatan, Myanmar, China, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

Di Indonesia sendiri acara ini diadakan di Jakarta, tepatnya di JI Expo Kemayoran alias Jakarta International Expo Kemayoran. Event ini berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 5-8 April 2017.

Tidak kurang dari 1.500 peserta pameran memadati 37.000 m2 area JI Expo Kemayoran. Peserta ini tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, lho. Namun, ada 50 negara yang ikut memeriahkan perhelatan akbar ini.

Beberapa negara di antaranya ialah: Australia, Belgia, Tiongkok, Jerman, Hungaria, Korea, Libya, Malaysia, Singapura, Afrika Selatan, Taiwan, Tunisia, Turki, Amerika Serikat, dan masih banyak lagi.

Baca lainnya  Nyari Tempat Es Kopi Enak di Jakarta? Yuk Intip!

Jadi, tidak mengherankan bila acara ini digadang-gadang sebagai ajang untuk meningkatkan standar kualitas mutu pelayanan indutri kuliner, perhotelan, dan retail untuk peralatan kuliner atau food services equipment Indonesia di kancah internasional.

Menghadirkan Merek Premium dari Luar dan Dalam Negeri

Pameran Food & Hotel Indonesia 2017 dibanjiri oleh merek-merek premium dari dalam dan luar negeri. Tentu saja ini bisa dimanfaatkan oleh Sahabat DuMa yang saat ini sedang mencari perlengkapan kuliner, baik untuk kebutuhan pribadi, perusahaan, maupun bisnis.

Beberapa merek yang ikut memeriahkan pameran ini, yaitu Paderno, Athena, Rosenthal, Hamilton Beach, Getra, Electrolux, Faema, Franke, dan masih banyak lagi.

Oh ya, buat kamu yang tertinggal pameran tersebut, sebagian merek-merek premium yang ada di Food & Hotel Indonesia 2017, bisa kamu dapatkan di Dunia Masak, lho!

Tidak Hanya Pameran, Tetapi Juga Ajang Kompetisi

Selain memamerkan ribuan produk-produk peralatan kuliner, pelayanan, dan pengolahan pangan, Pameran Food & Hotel Indonesia 2017 juga diwarnai kegiatan menarik lainnya. Salah satunya ialah salon culinaire dan Indonesia Coffee Event (ICE).

Salon Culinaire

Kompetisi ini diikuti oleh 750 peserta baik dari dalam maupun luar negeri. Kompetisi ini merupakan kompetisi berskala internasional yang terbesar di Indonesia. Oleh sebab itu, juri-juri yang terlibat pun merupakan juri-juri berstandar internasional (World Association of Chefs Societies/WACS).

Peserta yang ikut dalam salon culinaire pun tidak terbatas dari Indonesia saja, tetapi juga negara tetangga seperti: Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Myanmar.

Di dalam kompetisi ini terdapat lima kategori yang ditandingkan, yaitu Pastry Display, Artistic Display and Practical, Plated Food Display, Practical Cooking, dan Young Chef Competition Junior (hanya untuk peserta berusia di bawah 25 tahun).

Baca lainnya  Waha Kitchen, Hidangan Khas Peranakan Hanya di sini!

Indonesia Coffee Event (ICE)

Indonesia Coffee Event atau ICE merupakan kompetisi untuk mencari barista terbaik di Indonesia. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Barista Guild of Indonesia (BGI), sebuah organisasi profesional yang concern pada perkembangan barista di Indonesia.

Peserta yang mengikuti Indonesia Coffee Event (ICE) 2017 merupakan pemenang dari kejuaran barista yang sudah dilaksanakan di tingkat regional. Salah satunya ialah Event Eastern Championship yang telah dilaksanakan di Sanur, Bali, pada Desember 2016.

Juara barista kelas regional ini akan diadu kembali pada kejuaraan Indonesia Coffee Event (ICE) yang berlangsung ketika pameran Food & Hotel Indonesia 2017 berlangsung.

Barista terbaik (pemenang), akan diikutkan pada kejuaran barista tingkat dunia yang berlangsung di Korea Selatan dan Hungaria. Mereka akan menghadapi barista-barista terbaik dari seluruh penjuru dunia utuk merebutkan gelar barista terbaik dunia.

Dalam Indonesia Coffee Event (ICE), juri-juri yang terlibat merupakan juri bersertifikat dunia yang sudah terbiasa mengikuti ajang World Coffee Event. Bahkan untuk menjaga kompetisi agar sesuai dengan standar dunia, panitia pun mengundang juri-juri representative yang berasal dari luar negeri.

Selain dua kompetisi di atas, Pameran Food & Hotel Indonesia 2017 juga diisi dengan kegiatan menarik lainnya, seperti wine tasting, seminar, cooking class, demo produk, dan pameran kuliner nusantara. Hmm … seru banget, ya!

So, bagi Sobat DuMa yang sempat tertinggal acara tersebut, berikut ini adalah foto kegiatan yang telah Dunia Masak rangkum buat kamu. Check this one!

Food & Hotel Indonesia 2017 via Dokumen Pribadi Dunia Masak

Food & Hotel Indonesia 2017 via dok. Dunia Masak

Food & Hotel Indonesia 2017 via Dokumen Pribadi Dunia Masak

Food & Hotel Indonesia 2017 via dok. Dunia Masak

Food & Hotel Indonesia 2017 via Dokumen Pribadi Dunia Masak

Food & Hotel Indonesia 2017 via dok. Dunia Masak

Food & Hotel Indonesia 2017 via Dokumen Pribadi Dunia Masak

Food & Hotel Indonesia 2017 via dok. Dunia Masak

Indonesia Coffee Event (ICE) via Dokumen Pribadi Dunia Masak

Indonesia Coffee Event (ICE) via dok. Dunia Masak

Pameran Kuliner Nusantara via Dokumen Pribadi Dunia Masak

Pameran Kuliner Nusantara via dok. Dunia Masak

Nah, demikian liputan kami tentang Food & Hotel Indonesia 2017. Nantikan liputan kami berikutnya. Selamat berburu peralatan kuliner Sobat DuMa! Let’s check together!

Share artikel ini:

Yuk bahas artikel ini!