Yunita Anwar “Membagikan Tips Resep Pada Buku Pertamanya!”

Yunita Anwar Untuk Kartini DuniaMasak

Tim duma kembali dengan editor’s pick inspiratif #DUMAKARTINI. Kira-kira siapa ya tokoh inspiratif #DUMAKARTINI kali ini? Ia adalah Yunita Anwar. Seorang ibu yang saat ini tengah disibukkan dengan media promosi buku pertamanya yang baru saja terbit di akhir Maret lalu. Mau tahu kisah selengkapnya seputar Yunita Anwar? Cek penjelasan tim DuniaMasak di bawah ini ya!

Yunita Anwar: Dunia Kuliner Menjadi Sebagian Hidupnya

Menempuh Pendidikan Hingga Ke Australia

Sahabat duma, kamu tahu nggak sih, ternyata Yunita Anwar baru saja menyelesaikan disertasi untuk studi doktoral yang ia ambil di Australia lho! Selain tengah disibukkan dengan pendidikan akademis beberapa waktu lalu, kini ia sudah kembali ke tanah air. Yunita Anwar saat ini tengah disibukkan dengan kegiatan ibu rumah tangga pada umumnya yaitu mengasuh anak dan mengurus rumah tangga.

Awal Mula Terjun ke Dunia Kuliner

Yunita Anwar bercerita bahwa pada awalnya memasak bukan merupakan hal yang ia sukai. Ia belajar memasak secara otodidak saat ia memutuskan untuk menikah. Kepeduliannya akan kesehatan keluarga mendorongnya untuk lebih intensif dalam menyiapkan makanan yang lezat dan bergizi dari dapur sendiri. Menurutnya menyiapkan masakan sendiri lebih terjamin dari sisi kebersihan, bahan baku yang digunakan, dan pastinya lebih hemat ya!

Baca lainnya  Bingung Bagaimana Memilih Pisau yang Bagus? Simak Tips Berikut ya!

Berawal dari kesenangannya mengunggah foto masakan di akun Instagram pribadinya. Ia menerima respon positif dari keluarga, teman, dan pengguna Instagram yang semakin mendorongnya untuk memasak berbagai variasi makanan. Support dari keluarga dan teman membuatnya makin termotivasi untuk lebih intens mendalami dunia kuliner. Menurutnya memasak merupakan kegiatan yang menyenangkan terutama jika masakan yang ia hidangkan dapat membuat seluruh anggota keluarga makan dengan lahap.

Easy Cook For Mom via IG Yunita Anwar @yunitaanwar

Easy Cook For Mom via IG Yunita Anwar @yunitaanwar

Menerbitkan Buku Pertama

Yunita Anwar mendapatkan kesempatan untuk membuat buku masak dari penerbit yang berspesialisasi di bidang buku masakan dan kue. Tawaran tersebut ia terima dengan penuh harap agar buku pertamanya ini mampu menjadi panduan bagi yang ingin memulai memasak. Buku resep yang baru saja terbit ini merupakan kumpulan resep favorit keluarga Yunita Anwar yang praktis serta kids friendly. Kamu bisa membeli buku “Easy Cook For Mom” karya Yunita Anwar di toko buku terdekat khususnya gramedia di seluruh Indonesia. Kamu pun bisa menemukan berbagai resep andalan dan pilihan di akun instagram pribadinya @yunitaanwar.

Baca lainnya  Spesial Menu November di Grand Whiz Poins Square

Menu Andalan

Menu favorit dari Yunita sendiri adalah mie ayam, siomay, dan nasi uduk. Soal menu yang sulit dimasak, menurut Yunita Anwar semua jenis masakan ada tingkat kesulitannya masing-masing. Namun karena tuntutan waktu maka ia lebih suka membuat masakan yang simple (sebagaimana resep-resep yang ia tulis di buku pertamanya). Selain resep, ia juga membagikan bermacam-macam tips memasak lho!

“Fokus dengan apa yang dikerjakan dan jangan pernah menganggapnya sebagai beban. Nikmati setiap prosesnya. Terus belajar, selalu rendah hati dan semangat dalam mencapai impian yang diinginkan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!