Kuliner Mie dari Berbagai Negara

Di Indonesia, ada banyak resep mie modern dan tradisional yang sangat disukai. Masyarakat Indonesia menyukai mie sebagai makanan yang mengenyangkan, nomor dua setelah nasi. Mie dapat dipadukan dengan berbagai macam bumbu, jadi bagi mereka yang menyukai mie, penting untuk mencoba berbagai hidangan mie dari seluruh dunia untuk merasakan keunikan rasa dan tekstur dari setiap budaya. Berikut adalah beberapa kuliner mie dari berbagai negara yang lezat dari berbagai negara yang dapat sahabat Duma coba.

Kuliner Mie dari Berbagai Negara

yamin asin pedas sky mie dok. duniamasak Kuliner Mie dari Berbagai Negara
Yamin asin pedas dok. duniamasak

Mie, makanan populer yang terbuat dari tepung, memiliki rasa dan jenis yang berbeda tergantung daerah atau negara. Bumbu, penyajian, bentuk, dan bahan yang berbeda digunakan untuk membuat hidangan mie yang berbeda di seluruh dunia. Intip kuliner mie dari berbagai negara ala tim Duniamasak.com!

Mie Goreng Siram – Indonesia

Mie goreng adalah pilihan olahan mie yang direkomendasikan, meskipun mungkin masih asing bagi sebagian orang Indonesia. Mie goreng terkenal dengan rasanya yang lezat. Mie goreng siram biasanya terdiri dari mie goreng yang dicampur dengan kuah kental yang terbuat dari bahan-bahan seperti kaldu, bumbu, dan kecap. Mie goreng siram adalah variasi masakan yang populer di Indonesia, dengan rasa kuah yang berbeda berdasarkan bahan-bahan seperti kaldu ayam atau ikan, bawang putih, kecap, cabai, dan rempah-rempah.

Baca lainnya  Hidangan Casserole yang Wajib Sahabat Duma Coba!

Mie Laksa Khas Melayu – Singapura dan Malaysia

Mie Laksa merupakan hidangan mie populer di Singapura dan Malaysia, dengan rasa kari yang pedas. Hidangan ini merupakan perpaduan pengaruh Asia Tenggara dan Tiongkok, sehingga menghasilkan hidangan yang unik dan beraroma. Pedasnya berasal dari bahan-bahan seperti kunyit, cabai, jahe, bawang merah, serai, dan lengkuas. Di Singapura, mie biasanya disajikan dengan jeruk nipis, daun kemangi, dan saus sambal, menjadikannya favorit penduduk setempat. Mie Laksa Singapura dipercaya paling enak dibandingkan variasi lainnya.

Ramen – Jepang

Ramen adalah hidangan mie khas Jepang yang kuahnya bisa terdiri dari kaldu ayam (shio), kaldu tulang babi (tonkotsu), kecap (shoyu), dan kedelai yang difermentasi (miso). Namun tak jarang orang yang berwisata ke Jepang ingin mencicipi ramen langsung dari tempat asalnya dengan kuah kaldu yang dibuat oleh chef. Misalnya ramen kaldu tulang babi atau tonkotsu yang merupakan makanan khas daerah Kyushu.

Dan Dan Mia – Cina

Mi telah dinikmati oleh kalangan bangsawan di Tiongkok selama ribuan tahun, dengan berbagai variasi daerah. Salah satu hidangan mie Cina yang populer, Dan Dan Mian, berasal dari wilayah Szechuan dan menjadi populer karena rasanya yang unik. Hidangannya berupa mie dengan bahan dasar kuah pedas, beserta bahan-bahan seperti minyak sayur, bawang bombay, ayam cincang, saus tiram, kecap, kaldu ayam, mentimun, tauge, dan cabai.

Baca lainnya  Tetap Olahraga Selama Bulan Puasa? Siapa Takut!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com