Makanan Khas Vietnam, Pernah Coba Yang Mana?

Selain pantai yang indah, masakan Vietnam yang lezat, yang dibuat dengan bahan dan rempah khusus, adalah daya tarik utama turis Vietnam. Mencoba pengalaman kuliner unik ini saat mengunjungi Hanoi adalah hal yang harus dilakukan oleh sahabat Duma. Yuk Intip makanan khas Vietnam berikut ini!

Makanan Khas Vietnam

Mie Favorit Asian via myhealthydish.com pho via inspiredtaste.net Makanan Khas Vietnam, Pernah Coba Yang Mana?
Pho via myhealthydish.com

Makanan Vietnam tradisional terkenal karena menggabungkan rempah-rempah dan bahan-bahan segar dengan hati-hati untuk menghasilkan rasa yang sempurna. Sahabat Duma mungkin ingin tahu apa saja makanan khas Vietnam yang patut dicoba. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang mungkin harus sahabat Duma masukkan ke dalam daftar makanan yang wajib dicoba.

Pho

Salah satu hidangan Vietnam yang populer, Pho, dibuat dengan bihun dan diberi topping ayam atau daging sapi, sangat disukai di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bahan-bahannya yang unik, seperti daun jeruk, membedakannya dari masakan mie lainnya dan menjadikannya makanan yang harus dicoba saat mengunjungi Vietnam.

Baca lainnya  5 Buah Segar yang Wajib Kamu Konsumsi Setiap Hari

Goi cuon

Goi Cuon adalah masakan tradisional Vietnam yang tidak digoreng dan menyerupai lumpia. Terdiri dari irisan daging atau udang serta sayuran yang dibungkus dengan kulit lumpia Vietnam dan memberikan rasa yang nikmat dan menyegarkan.

Cha pe

Bagi mereka yang menyukai kopi, Cha Pe adalah minuman Vietnam yang populer. Cita rasanya unik disebabkan oleh bahan dan metode penyiapannya yang unik, termasuk kopi, susu kental manis, dan telur mentah. Kombinasi ini membuat Cha Pe berbeda dari jenis kopi lainnya. Bagi mereka yang menyukai minuman yang unik dan beraroma, Vietnam terkenal dengan biji kopinya yang berkualitas tinggi.

Banh xeo

Hidangan Vietnam terbuat dari tepung beras, santan, kunyit, daging, udang, dan tauge. Sajian ini terkenal dengan rasa gurih dan renyahnya.

Banh cuon

Banh Cuon adalah hidangan Vietnam tradisional yang sering dimakan bersama udang tempura dan gorengan lainnya. Terbuat dari adonan tepung beras kukus yang diisi dengan daging dan sayuran, dan disajikan dengan bawang goreng yang renyah.

Baca lainnya  Tahukah Kamu Khasiat Oncom Bagi Kesehatan Tubuh?
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com