5 Ide Kreatif dari Cangkir yang Bisa Kamu Buat!

Ide kreatif memang bisa kita lakukan dengan bahan apa saja dan kapan saja. Apalagi bila bahan-bahan untuk mengembangkan kreatifitas kita sangat mudah ditemukan. Ya, kali ini Duma akan memberikan ide-ide yang dapat kamu coba dengan cangkir yang ada dirumah kita. Sangat mudah hasilnya pun dapat mempercantik ruangan, yuk intip ide kreatif dari cangkir yang dapat kita buat dari cangkir-cangkir.

Ubah Cangkir Menjadi Karya nan Cantik

Cangkir Burgundy Rose CAPODIMONTE 6pcs via duniamasak.com
Cangkir burgundy rose CAPODIMONTE via duniamasak.com

Sahabat Duma punya cangkir cantik namun tidak terpakai? Atau sedang hobi membuat sebuah dekorasi sendiri dari bahan-bahan yang ada disekitar rumah? Wah, sangat cocok nih bila membaca lebih lanjut artikel ini, pasalnya Duma akan memberikan informasi mengenai ide kreatif dari cangkir yang bisa sahabat Duma buat. Berikut ini adalah ide-idenya:

Wadah Lilin

ide kreatif dari cangkir via thecraftpatchblog.com ala tim duniamasak.com
Cangkir sebagai wadah lilin via thecraftpatchblog.com

Lilin adalah salah satu seumber penerangan bagi kita. Namun saat ini lilin tidak hanya bermanfaat untuk menerangkan, akan tetapi sebagai lilin aroma terapi yang dapat memberikan aroma ketenangan bagi yang menghirupnya. Nah, untuk sahabat Duma yang senang sekali menggunakan lilin baik untuk menerangkan atau sebagai aroma terapi, ada baiknya menggunakan cangkir cantik seperti gambar diatas, untuk menambah keindahan ruangan. Bahan cangkir yang kuat, dapat menahan panas lilin yang mencair.

Jam Dinding Cangkir

ide kreatif dari cangkir jam cangkir via ailetravel.net ala tim duniamasak.com
Jam cangkir via ailetravel.net

Benda ini sangat-sangan berguna untuk kita sebagai pemberi informasi waktu. Saking bermanfaatnya, sering kali kita menemukan jam dinding pada setiap ruang tamu yang kita kunjungi rumahnya. Jam dinding banyak sekali bentuknya, mulai dari lingkaran, kotak atau bahkan yang berbentuk sticker. Tapi tahukah sahabat Duma? Kita juga dapat membuat jam dinding dari cangkir-cangkir lho! Ya, yang kita butuhkan adalah cangkir-cangkir yang dapat membentuk lingkaran layaknya jam dinding. Susunan cangkir yang melingkar dapat kita jadikan batasan dalam sebuah jam dinding. Selain unik, jam dinding dari cangkir ini juga memberikan kesan manis di ruang tamu kita.

Baca lainnya  Resep Favorit Wirta Wana: Acar Ikan Nyonya & Sambal Terong Balado

Tempat Jarum Pentul

ide kreatif dari cangkir tempat jarum pentul via audenza.com ala tim duniamasak.com
Tempat jarum pentul via audenza.com

Bagi sahabat Duma yang menggunakan hijab atau yang hobi dalam dunia jahit menjahit pasti tidak asing dengan jarum pentul ini. Bentuknya yang kecil terkadang suka berantakan dan sangat berbahaya bila tertusuk. Agar jarum pentul tetap rapih dan tidak berantakan, ada baiknya kita menggunakan cangkir sebagai wadah untuk meletakkan jarum pentul. Caranya pun cukup mudah, cukup masukkan busa yang sudah dibentuk bulat menggunakan kain pelapis, kemudian jarum siap disusun pada cangkir yang sudah dimasukkan busa tersebut.

Cake Stand

cake stand dari cangkir via bombayduck.com ala tim duniamasak.com
Cake stand dari cangkir via bombayduck.com

Sedang mengadakan acara yang membutuhkan cake stand? Tenang, tidak perlu khawatir, kita bisa memanfaatkan cangkir yang disusun bertingkat layaknya sebuah cake stand. Susunan-susunan cake tersebut dapat sahabat Duma kreasikan tingkat ketinggian berdasarkan jumlah cangkir yang tersedia. Selain berfungsi untuk meletakkan cake, susuna cangkir yang dijadikan cake stand tersebut dapat membuat cake lebih cantik dan menarik untuk segera dicicipi.

Baca lainnya  Makanan yang Harus Kamu Hindari Selama Puasa!

Lampu Gantung

lampu gantung dari cangkir via architecturendesign.net ala tim duniamasak.com
Lampu gantung dari cangkir via architecturendesign.net

Wah kalau yang ini sih butuh kekreatifitasan yang tinggi, karena cangkir-cangkir yang tersebut dilubangi dan dapat dimasukkan lampu. Memang usaha tidak mengkhianati hasil, karena nantinya lampu-lampu yang digantung dengan cangkir tersusun cantik dan menambah keindahan ruangan.  

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan