7 Rekomendasi Makanan Ringan Pendamping Kopi

Makanan ringan pendamping kopi poster via freepik ala duniamasak

Kopi adalah tipe minuman yang tidak lepas dari masyarakat Indonesia saat ini karena sudah menjadi lifestyle. Ketika menikmati kopi, kurang lengkap rasanya jika tidak menyantap sesuatu yang dapat memanjakan lidah juga. Biasanya, hidangan pendamping ini akan berbentuk makanan ringan dan tergantung dimana serta kapan kamu menyantap kopi tersebut. Ingin cepat ngopi dan ngemil sesuatu? Yuk, cek 7 rekomendasi makanan ringan pendamping kopi yang pastinya lezat dan nikmat ala Duniamasak.com!

Kacang Rebus

Makanan ringan pendamping kopi berupa kacang rebus via freepik ala duniamasak
Kacang rebus via freepik

Sebagai pembuka, maka lebih enak diawali dengan makanan yang benar-benar ringan yaitu kacang rebus. Camilan gurih ini selain enak, juga sehat untuk dikonsumsi. Tidak hanya sebagai makanan ringan pendamping kopi yang populer di Indonesia, namun di negara Ethiopia pun kacang rebus menjadi camilan saat meminum kopi. Rasa kacang rebus yang gurih dan renyah di lidah akan membuat sensasi rasa kopi pahit semakin menonjol.

Pisang Goreng

Makanan ringan pendamping kopi berupa pisang goreng via freepik ala duniamasak
Pisang goreng via freepik

Hampir sebagian masyarakat di Indonesia sudah tak asing dengan teman kopi ini. Pisang goreng yang manis dengan secangkir kopi yang wangi adalah perpaduan yang paling sempurna. Umumnya, jenis pisang yang dipakai dalam olahan gorengan ini adalah pisang kepok. Dengan tekstur daging buah yang cukup keras dan padat, dapat membuat jenis pisang ini tidak mudah hancur ketika di goreng.

Baca lainnya  Temukan Cita Rasa Kopi Terbaik di 7 Speed Coffee

Singkong Goreng

Makanan ringan pendamping kopi berupa singkong goreng via freepik ala duniamasak
Singkong goreng via freepik

Selain pisang goreng, makanan ini juga menjadi salah satu pilihan bagi para penikmat kopi. Baik kacang rebus, pisang goreng, dan singkong goreng; sangat mudah kamu temui di pedagang kaki lima sehingga tidak perlu repot untuk mencari dan kehilangan momenmu bersama si kopi. Singkong goreng yang sudah diracik dengan bumbu yang lezat, mengandung cukup banyak karbohidrat sehingga makanan ringan ini bisa cukup mengenyangkan bersama kopi.

Roti Bakar

Makanan ringan pendamping kopi berupa roti bakar via freepik ala duniamasak
Roti bakar via freepik

Nah, makanan ringan ini sebenarnya cocok untuk segala jenis minuman, baik itu jus, teh, maupun kopi. Yang lebih spesifik adalah ketika roti diolah dengan cara dibakar. Cukup dibakar dengan sederhana lalu dilapisi dengan telur atau margarin serta beri topping daging untuk membuat roti bakar ini menjadi sempurna. Namun perlu diperhatikan untuk topping yang disajikan. Jika topping manis, maka roti bakar cocok didampingi dengan kopi pahit. Sedangkan untuk topping gurih, akan cocok disajikan dengan kopi rasa ringan.

Croissant

croissants via freepik ala duniamasak
Croissants via freepik

Jika kamu tidak terlalu ingin menyantap roti bakar, maka kamu bisa memilih roti yang lebih lembut. Croissant berasal dari Perancis dengan keunikan bagian dalamnya berupa lapisan yang melingkar dan bisa diberi isian. Misalnya isian kacang hijau, daging, keju, dan sebagainya. Roti ini sangat cocok dinikmati selagi hangat dan menjadi teman untuk minum kopi.

Baca lainnya  Tips Mengolah Makanan Beku yang Benar, Begini Caranya!

Donat

donat via freepik ala duniamasak
Donat via freepik

Pasti jika kamu sedang bersantai di mal dan sambil menyantap kopi, maka hasrat untuk mengonsumsi makanan ringan ini juga timbul. Di beberapa kedai kopi, banyak disediakan donat sebagai pendamping minum kopi. Agar sensasi rasa kopi lebih terasa di lidah, biasanya akan lebih cocok bila dipadukan dengan donat bertabur gula atau yang disebut donut glaze sugar.

Stroopwafel

stroopwafel via freepik ala duniamasak
Stroopwafel via freepik

Untuk beberapa kalangan, hidangan ini memang lumayan priceyΒ namun sangat setara dengan tingkat kelezatannya yang luar biasa. Stroopwafel merupakan makanan ringan berbentuk bulat pipih dan berasal dari negara kincir angin yaitu Belanda. Stroopwafel memiliki tekstur agak lengket karena ditengahnya terdapat karamel. Cara memakannya pun cukup unik, tinggal letakkan stroopwafel pada permukaan bibir cangkir kopi lalu tunggu selama 2 menit kemudian makanan ini akan lembut dengan sendirinya dan lebih nikmat disantap selagi hangat.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!