Arti Warna Mawar Sebagai Kado di Hari Kasih Sayang

arti warna mawar valentine banner via freepik ala duniamasak

Bulan ini, sebagian besar orang di dunia akan merayakan Valentineโ€™s Day. Hari kasih sayang ini biasanya akan dirayakan bersama orang tercinta. Selain makan malam romantis, perayaan ini juga dimeriahkan dengan kado-kado yang bisa diberikan untuk seseorang yang kita sayangi. Misalnya cokelat, kue, dan terutama bagi wanita sangatlah menyukai jika diberikan kado bunga. Bunga yang identik pada perayaan Valentineโ€™s Dayย adalah mawar. Namun, tahukah kamu bahwa setiap masing-masing warna bunga mawar yang diberikan ketika hari kasih sayang terdapat arti tersendiri? Yuk, simak bersama!

Arti Warna Mawar

Mawar Putih

Arti warna mawar valentine white rose via freepik ala duniamasak
Mawar putih via freepik

Putih memiliki makna kesucian, kerinduan, kepolosan dan kesungguhan. Kepolosan dan kemurnian ย bisa dianggap akan menggambarkan karakter penerima bunga tersebut atau juga bisa untuk menunjukkan perasaanmu padanya bahwa kamu sungguh-sungguh dan murni menyayanginya apa adanya.Beberapa pasangan juga menggambarkan mawar putih sebagai lambang cinta sejati.

Mawar Ungu

arti warna mawar ungu via unsplash ala duniamasak
Mawar ungu via unsplash

Tak sedikit wanita yang juga menyukai warna ungu. Selain menjadi simbol kemegahan, warna ungu dinilai juga sebagai simbol ungkapan rasa jatuh cinta pada pandangan pertama. Tentu para pria bisa menembak wanita yang disukainya di hari kasih sayang dengan warna mawar ini.

Baca lainnya  Rahma Putri, Membangun Toko Kue Yang Berawal Dari Hobi

Mawar Merah Muda

arti warna mawar merah muda via freepik ala duniamasak
Merah muda via freepik

Mawar merah muda mempunyai simbol makna kebahagiaan, kelembutan, kekaguman, dan juga bisa dianggap sebagai rasa apresiasi atau terima kasih pada seseorang. Jadi, selain gebetanmu yang bisa kamu berikan mawar merah muda, kamu juga bisa memberikan mawar ini kepada orang tua atau sahabat yang terkasih.

Mawar Merah

arti warna mawar merah via unsplash ala duniamasak
Mawar merah via unsplash

Warna inilah yang paling populer dan identik dengan mawar, apalagi jika sedang membahas tentang percintaan. Dan ternyata benar bahwa bunga mawar merah memiliki arti sebagai ungkapan cinta dan kasih sayang. Tak melulu sebagai tanda ungkapan cinta, mawar merah juga mempunyai makna lain seperti kerinduan yang mendalam, penghormatan, simbol kecantikan, dan ungkapan perasaan yang bergairah.

Mawar Orange

arti warna mawar orange via unsplash ala duniamasak
Mawar orange via unsplash

Selain mawar merah yang bermakna menggairahkan, ada warna mawar yang menggambarkan suatu hasrat dan perasaan yang kuat terhadap seseorang yaitu mawar orange. Jika sedang berbulan madu bersama pasangan di hari kasih sayang, kamu juga dapat menggunakan mawar orange ini sebagai kado untuk menunjukkan rasa bangga terhadap pasanganmu yang sudah setia menemanimu setiap hari.

Baca lainnya  Dibalik Makanan Jepang: Sushi yang Harus Kamu Ketahui

Mawar Kuning

Mawar kuning via unsplash ala duniamasak
Mawar kuning via unsplash

Kuning merupakan warna yang ceria dan diyakini sebagai tanda persahabatan. Selain warna mawar merah muda, teman dekatmu pun sangat cocok diberikan mawar kuning sebagai arti kegembiraan atas persahabatan yang selama ini telah terjalin. Untuk makna yang lebih dalam dan serius, kuning juga diyakini sebagai simbol persahabatan sejati, kerukunan, serta menunjukkan rasa semangat untuk mengawali sesuatu yang baru.

Mawar Layu

Mawar layu via freepik ala duniamasak
Mawar layu via freepik

Siapa yang duga jika akan ada seseorang yang memberikan bunga mawar dengan keadaan layu? Bisa dibilang bahwa arti dari mawar layu adalah memiliki makna yang menyedihkan seperti bentuk bunganya yang sudah tidak segar dan berwarna. Ada beberapa orang yang percaya bahwa mawar layu dipilih sebagai kado untuk mengungkapkan rasa bahwa hubungan harus berakhir. Mawar ini menjadi simbol bahwa cinta yang sudah mengering, hambar, dan cukup sampai di sini saja.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!