Cemilan ini Bikin Gemuk Namun Tetap Sehat

Cemilan Bikin Gemuk via123rf

Bagi kamu yang mempunyai masalah berat badan, dan ingin gemuk biasanya selalu mengatasinya dengan mencari cemilan yang bikin gemuk. Namun, kamu harus tetap hati-hati, alhasil tubuhmu akan gemuk dan tidak sehat. oleh karena itu, kamu harus pandai memilih cemilan yang bikin gemuk namun tetap sehat. Emang ada ya? Nih tim duma berikan jawabannya!

Cemilan Sehat Bikin Gemuk

Snack Bikin Gemuk via www.pexels.com

Cemilan Bikin Gemuk via www.pexels.com

Alpukat

Makanan super yang diperkaya dengan ragam antioksidan, nutrisi, serat, dan asam lemak tak jenuh ini bisa mengandung lebih dari 350 kalori per buahnya. Oleh sebab itu buah ini bisa bikin gemuk lho.

Buah Kering

Buah kering hanyalah buah normal yang sudah diambil airnya. Hal ini membuatnya memiliki kadar kalori dan gula 5-8 kali lebih banyak ketimbang buah segar. Jadi bila 1 porsi buah segar mengandung 60 kalori saja, maka 1 porsi buah segar bisa memuat 460 kalori. Oleh sebab itu buah kering menjadi makanan yang bikin gemuk namun tak disadari oleh konsumennya.

Baca lainnya  Memilih Makanan Sehat di Hari Natal

Dark Chocolate

Kandungan antioksidan polifenol dalam coklat hitam membuatnya ampuh menangkal beragam penyakit serta obesitas, jika kamu makan secukupnya. Satu ons coklat hitam diperkirakan memuat 155 kalori, 9 gr lemak dan 5 gr di antaranya adalah lemak jenuh. Namun bila ingin berat badan tetap stabil, pilihlah dark chocolate yang tinggi kadar kakaonya karena itu berarti kandungan gulanya juga sedikit. Kudap 1 potong kecil saja pada sekali waktu.

Kopi

Kandungan kafein dalam kopi memang bisa melindungi sel otak  dari kerusakan sehingga demensia dapat dicegah. Namun kalau yang kamu minum adalah kopi latte dengan susu full cream, maka artinya kamu sedang memasukkan 300 kalori dan 15 gr lemak ke dalam tubuh. Oleh sebab itu, minuman ini bikin gemuk.

Baca lainnya  Raja Konro Daeng Naba, Makanan Makasar yang Menggoyang Lidah

Sushi

Mengonsumsi ikan mentah takkan berdampak buruk pada lingkar pinggang, tapi lain halnya dengan sajian sushi yang biasanya dijual di pasaran. Tambahan krim keju, mayones pedas, adonan tempura atau udang, maupun beras putihnya jelas bisa membuat sushi menjadi makanan yang bikin gemuk. Belum lagi dengan bumbu kecap asin tinggi sodium yang dapat membuat tubuh semakin bengkak saja. Solusi yang lebih sehat adalah dengan memilih sashimi yang disajikan dengan beras coklat, atau simple roll tanpa bumbu tambahan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!