Cintai Lingkungan, Mulai dengan Membawa Botol Minum Sendiri

botol minum tumbler via freepik ala tim duniamasak.com

Sahabat Duma pasti pernah kan melihat di televisi maupun sosial media bahwa pemerintah dan beberapa influencer selalu mengkampanyekan tentang pentingnya mencintai lingkungan. Bumi tempat kita berpijak ini memang sudah tidak muda lagi, maka dari itu kita wajib menjaganya untuk anak dan cucu kita nanti. Untuk mencintai lingkungan dapat dimulai dari hal yang kecil, yaitu tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu kita juga dapat memulainya dengan membawa botol minum atau tumbler sendiri.

Kurangi Sampah Plastik, Bawa Botol Minum Sendiri

Pernahkan sahabat Duma membayangkan bahwa saat ini bumi dipenuhi oleh sampah-sampah plastik. Harapan bahwa bumi hijau dengan keindahan alamnya kini pun mulai berkurang. Pasalnya penggunaan plastik sangat erat dengan kehidupan sehari-hari. Mulai dari kantong plastik, kemasan makanan plastik dan juga botol. Penggunaan sampah plastik yang sering tersebut akhirnya menimbulkan tumpukan-tumpukan sampah.

Botol minum Tumbler ARNISS Brega TB 0405 via duniamasak.com
Tumbler ARNISS Brega TB 0405 via duniamasak.com

Perlu sahabat Duma ketahui, bahwa sampah plastik adalah jenis sampah yang sulit terurai. Botol plastik sekali pakai saja membutuhkan waktu ratusan tahun untuk terurai secara alami. Bisa sahabat Duma bayangkan bila terdapat ribuan botol plastik yang terbuang setiap detiknya, maka berapa ratus atau ribuan tahun lagi bagi bumi untuk mengurai sampah-sampah tersebut.

Baca lainnya  Peralatan Dapur Yang Wajib Ada Buat Kamu Yang Baru Menikah

Oleh sebab itu, cintailah lingkungan kita dengan mulai mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai dan menggantinya dengan botol minum atau tumbler yang dapat digunakan berkali-kali. Dengan membawa botol minum sendiri, sahabat Duma akan memiliki banyak manfaat. Berikut ini adalah manfaat dari membawa botol minum sendiri:

Menjaga kesehatan

Dengan membawa botol minum sendiri kita dapat terhindar dari bahayanya air mineral kemasan palsu. Ya, air mineral palsu tersebut tidak terjamin kandungannya. Bukannya malah menyehatkan, air mineral palsu pun dapat mengancam kesehatan tubuh.

Mengurangi sampah plastik

Seperti yang diuraikan diatas, bahwa botol plastik adalah salah satu sampah yang sulit terurai. Membawa tumbler sendiri yang dapat digunakan berkali-kali dapat mengurangi sampah plastik.

Baca lainnya  Alat Penyeduh Kopi Rumahan ala Cafe

Hemat

Membawa tumbler sendiri secara tidak langsung membuat kita berhemat. Pasalnya uang yang biasanya kita habiskan untuk membeli air mineral pun dapat di simpan untuk kebutuhan lainnya.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!