Makanan Yang Enak Dikonsumsi Saat Musim Hujan

Photo Source : https://c5.staticflickr.com

Musim hujan, untuk sebagian orang mungkin membawa berkah, namun untuk sebagian lagi musim hujan akan terasa sangat menyebalkan karena aktivitas akan banyak terganggu ditambah lagi kalau kamu lapar di dalam rumah dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Walaupun demikian musim hujan tidak selalu membosankan, ada beberapa makanan dan minuman yang akan sangat nikmat dinikmati pada saat musim hujan loh! Di artikel kali ini duniamasak.com akan memberikan info makanan atau minuman apa saja yang enak dinikmati saat hujan turun sekaligus bagaimana cara membuatnya!

  1. Mie Instant

Mau mie instant goreng ataupun mie instant rebus semuanya pasti enak kalau dinikmati saat hujan turun, tapi kalau kamu ingin menikmati berbagai macam olahan mie instant agar tidak membosankan kamu bisa tuh baca di artikel kita sebelumnya, aneka olahan mie itu sangat mudah dibuat loh, soal rasa? Gausah ragu lagi udah dijamin enak deeh!

2. Gorengan dan Secangkir Kopi

Mesin Kopi Getra

Ada yang bilang kalau “bahagia itu sederhana” yap ungkapan itu memang benar! Apalagi yang lebih nikmat dari menikmati hujan sambil menyantap gorengan dan secangkir kopi? Melihat tenangnya hujan sambil minum kopi pasti bisa membuat

pikiran kamu sangat relax. Selera kopi setiap orang memang berbeda, ada yang senang minum kopi sachetan saja dan ada juga yang senang membuat kopi nya sendiri. Nah untuk kamu pecinta kopi kamu wajib banget nih punya mesin kopi sendiri, dengan mesin kopi ini kamu bisa membuat kopi dengan suhu ataupun rasa sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Baca lainnya  Resep Membuat Kue Mochi Ice Cream Sederhana

Kalau dari namanya mesin kopi mungkin akan terdengar mahal ya? Namun tidak kok, kalau gak percaya coba aja cek Mesin Kopi di duniamasak.com dengan harga yang murah kamu bisa mendapatkan mesin kopi dengan kualitas terbaik seperti mesin kopi Getra yang tertera pada foto.

3. Sup

Hujan emang paling cocok makan yang anget-anget nih, selain bikin perut kenyang badan kamu pasti akan terasa hangat di udara yang dingin, salah satu makanan yang mudah dibuat adalah sup, mau tahu bagaimana cara membuatnya? Lihat yuk sup hangan ala chef DuMa disini.

4. Gulai Kambing Rempah

Nah, kalau kamu ingin makanan dengan rasa gurih gulai kambing ini nih yang pas banget buat kamu. Daging kambing bisa menjadi alternatif untuk kamu yang bosan dengan daging sapi atau ayam, rasa dari daging kambing sendiri memang sangat khas apalagi untuk dijadikan gulai, pasti gurih banget! Cara buatnya juga mudah kok, kamu tinggal lihat resepnya disini

5. Sup Seafood Rempah

Terakhir nih buat para pecinta sea food! Makanan seafood memang ga ada matinya nih! Selain rasanya yang gurih, daging ikan memiliki protein yang bagus serta rendah lemak, cocok deh untuk kamu yang ingin makan daging tapi ga ingin lemak makin nambah. Menikmati Sup Seafood Rempah saat hujan? Pasti sempurnah banget, lihat yuk cara membuatnya disini.

Baca lainnya  Tips Kelola Keuangan Untuk Mudik Lebaran

Hujan akan sangat menyenangkan jika kita bisa menikmatinya dengan cara yang benar, sewaktu hujan turun memang paling enak makan makanan yang hangat-hangat ya! Semoga informasi ini berguna untuk kalian semua, dan jangan lupa untuk follow kita di Instagram @duniamasakid untuk mengetahui informasi unik lainnya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan