Hal-hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Untuk Membuat Kue Kering Natal

Sahabat duma, dikarenakan natal dan tahun baru semakin dekat, banyak orang yang beramai-ramai membuat kue kering sendiri di rumah. Kue kering ini akan menjadi salah satu makanan ringan yang dijadikan suguhan di hari natal dan tahun baru. Bagaimana sih cara membuat kue kering natal agar berhasil dan menjadi favorit keluarga? Bagi kamu yang ingin membuat kue kering natal yang enak, renyah, dan tahan lama, kamu bisa intip beberapa tips membuat kue kering dari tim duma nih.

Rahasia Membuat Kue Kering Natal

Cookies Blueberry via www.inirecipes.id

Cookies Blueberry via www.inirecipes.id

Gunakan Bahan Kue dengan Kualitas Baik

Kamu sebaiknya menggunakan bahan kue yang berkualitas. Yang sangat perlu dipastikan adalah usahakan bahan kue masih baru dan pastikan tanggal kadaluarsanya ya! Dengan bahan kue yang masih baru, berkualitas dan tidak tercemar dari benda atau hal lainnya, kue kering yang dihasilkan pasti akan lebih enak dan memiliki tekstur sesuai yang kamu inginkan. Kue yang dihasilkanpun akan lebih tahan lama.

Gunakan Mentega dan Susu Cair Dingin

Rahasia kedua agar kue kering renyah dan tahan lama adalah gunakan mentega dan susu cair yang dingin atau sesuai dengan suhu ruangan. Untuk mentega dingin bukan berarti mentega masih yang beku ya! Mentega dingin adalah mentega yang sudah dicairkan namun suhunya lebih dingin atau sesuai dengan suhu ruangan. Dengan menggunakan mentega juga susu cair dingin, hal ini akan membuat kue kering yang dihasilkan memiliki tekstur lembut dan pastinya kering serta renyah sempurna. Kue juga akan tahan lama dan tidak mudah bantet atau pun berbau aneh.

Persiapan membuat kue kering via Food.detik.com

Persiapan membuat kue kering via Food.detik.com

Pastikan Menguleni Adonan dengan Pelan dan Benar

Rahasia berikutnya agar kue kering yang dihasilkan enak dan renyah sempurna adalah pastikan bahwa saat menguleni, lakukan dengan pelan-pelan dan benar. Tak apa jika menguleni dengan pelan membutuhkan waktu lama karena ini akan seimbang dengan kue yang dihasilkan. Saat menguleni dengan keras dan cepat, suhu panas pada tangan dikatakan mampu membuat adonan menjadi panas dan hal ini memungkinkan kue akan keras serta alot.

Baca lainnya  5 Fakta Baking Powder, Banyak yang Belum Tahu!

Saring Lalu Sangrai Tepung

Proses membuat kue yang satu ini sangat penting lho. Usahakan untuk menyaring atau mengayak tepung agar tekstur tepung menjadi sangat lembut dan kue yang dihasilkan pun memiliki tekstur yang lembut dan sempurna. Selain disaring atau diayak, usahakan pula untuk sangrai tepung agar kekeringan tepung semakin baik dan maksimal. Tapi ingat, setelah disangrai usahakan untuk mendinginkannya terlebih dulu. Jika kamu merasa menyangrai tepung terlalu ribet, kamu bisa menjemur tepung di bawah sinar matahari langsung.

Beberapa tips di atas dapat kamu terapkan demi membuat kue kering natal yang enak, renyah, dan tahan lama. Kamu bisa membuatnya dari sekarang ya! Oiya, selain beberapa tips di atas, sebaiknya kamu menggunakan gula dan garam halus untuk rasa kue yang semakin sedap dan nikmat. Pastikan pula untuk menyimpan kue di wadah atau toples yang kedap udara dan menjamin kue kering menjadi awet renyah dan tahan lama.

Baca lainnya  Gimana Sih Cara Merawat Kulkas 2 Pintu?
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan